WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Friday, April 4, 2008

Nasgor Smile Face


Description:
Ceritanya lagi males Makan dan sepertinya melihat semua Makanan tak berselera untuk Menyantapnya,apalagi Gadis Kecilku,duhhh..susah banget dech ngakalin Dia mau Makan,ngga sakit aja susah makannya,apalagi abis Sakit.

Akhirnya,aku teringat dengan salah satu Majalah Kartini lama Tahun 1997 yang menyajikan Gambar Nasgor seperti ini,tapi tampa Resep.
Itu Majalah mempunyai kesan tersendiri ampe sekarang,iya buktinya Nasgor ini salah satu Buktinya dan juga karna waktu bacanya menyimpan sebuah memory yang luar biasa buat dikenang.D

Akhirnya,kusajikanlah Nasgor ini dengan Gambar begini buat Gadis kecilku,duhh..senangnya Aku,ternyata benar-benar Dia bahagia dan berselera menyantapnya,apalagi semua yang Ada disana kesukaannya.


Ingredients:
Untuk Nasi Goreng :
Nasi putih dari 3 cup Beras
5 bh Bakso daging,potong dadu kecil
3 buah sosis,potong serong Tipis
4 siung B.putih iris tipis
3 Siung B.merah iris tipis
Udang sesuai selera
1 batang daun bawang,cincang halus
1 sdt merica bubuk
1 sdt Gula
Garam Secukupnya
1 bh Telor
3 sdm kecap manis
Minyak secukupnya

Pelengkap Nasgor :
Sosis utuh,panggang / Goreng dg sedikit minyak,lalu belah dua
Daun Parsley
Telor rebus
Tomat ukuran sedang



Directions:
Panaskan Panci dengan minyak,lalu masukkan bawang Putih dan Merah,aduk hingga harum,kemudian tambahkan Telor bikin orak arik,sisihkan.
Setelah itu masukkan Bakso ,sosis,udang,Merica,Gula dan garam,aduk hingga rata,lalu tambahkan Nasi,aduk2 hingga rata dan bumbu tercampur dengan nasi,terakhir masukkan Kecap dan daun Bawang,aduk-aduk sebentar ,angkat dan sajikan dengan Pelengkapnya.

Selamat mencoba.


Thursday, April 3, 2008

Penyet Campur / Sambel Serwit Lampung

Lauk satu ini siapa yang tak suka dan tak tertarik buat menyantapnya,disajikan dalam suasana apapun slalu muantabb dan maknyoss,apalagi dihidangkan dengan di Temanin sayur Asam sebagai Pendampingnya,hmm...sedappppp..

Tertarik bikin ini karna Kemaren Sore bangun tidur siang, liat postingan Teman Penyet Terong ,mana perut lapar ditambah liat menu satu ini,ingat-ingat semua bahan ada dikulkas,begitu Suami pulang langsung dah Aku bikin,ngga nyampai 1 jam menu ini tersaji di meja makan..

Masakan Ini,kalau di Lampung ,Namanya "SAMBEL SERWIT",Ini adalah salah satu Masakan Ciri khas Lampung,tapi biasanya disajikan dengan Ikan Bakar,Terong Bakar dkk,lengkap dengan Lalap-lalapan mentahnya.


Bahan :

3 bh ikan Bersihkan
1 Bh tempe,potong-potong
1 bh Terong Ungu,potong-potong
Ikan asin Goreng
Telor Ceplok

Bahan :
Sambel Terasi
10 bh cabe merah
1/2 sdt garam
1 sdt gula
1 sdt terasi
10 bh Rampai

Caranya :
Rendam Semua Bahan dengan Air garam,terkecuali Ikan Asin,goreng hingga matang,angkat dan sisihkan.
Ulek Semua bahan Sambel,terkecuali Rampai,hingga halus lalu masukkan Rampai,siap di gunakan.


Miss U All & Thank you..

Akhirnya,Setelah Tiga hari Gw ngga NgeMP.....
NgeMP sebentar tanggal 3I,cuman posting tentang Weekend yang Kejam,Makasih banget Buat Teman-teman yang  udah ngasih saran.

Dan buat Temans yang PM,sorry banget PM nya belum sempat dibuka apalagi mau di Reply,kalo mau marah silahkan,mau nyuekin juga it's oxe...D

Cerita Weekend yang Kejam sudah berakhir......
Alhamdulillah Saya,Tasya dan Hafiz sudah balik normal dan sehat,tinggal pemulihan Badan aja karna lemas,maklum banyak muntah dan makan ngga napsu alias setiap makan dimuntahin lagi.D

Tiga hari rasanya lama buanget gw ngga NgeMP dan Berkeliarn di Blog Teman-teman Semua,sorry ya kalo Postingannya terlewatkan,kerjaan Gw hanya tidur dan tidur karna Badan Lemas,perut sakit,bawakannya mau muntah dan bangun mau jatoh,duhhh..ngga enak banget dech sakit kayak gini..

Ini pertama kali buat Kami kena virus beginian atau Stomach Flu / Flu Perut & mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir,karna benar ngga enak rasanya badan.
Virus ini bertahan 1 s/d 3 hari atau 24 jam s/d 48 jam dan kami kena di 48 jam,asli badan lemas karna Kerjaannya muntah-muntah,pokoknya ngga enak dech,mudah-mudahan Teman semua dan keluarga jangan sampai kena Virus yang beginian,Aamiin..

Sekali lagi Terima kasih banget atas Perhatian ,saran & Do'a Teman Semua melalui Replyan di Postingan
Weekend yang Kejam dan Guest  Book,ada yang sampai berulangkali meninggalkan Pesan menanyakan Khabar Kami,karna Aku belum juga diliat OL & berkeliaran,duhhh...benar-benar terharu dech aku.

Ternyata banyak yang Baik,perhatian & kangen denganku,tampa mengharapkan Balesan atau Sejenisnya dan yang ngga kangen atau hanya tersenyum dan bertepuk tangan melihat dan membaca Postinganku tentang Weekend yang Kejam
ngga papa,*GR amat & Perasaan banget nih Aku*.hehhehe....

Aku akan Selalu ingat Kebaikan & Perhatian kalian dan Hanya yang Di Atas lah bisa membalasnya.
Sekarang aku bisa balik lagi NgeMP dan berkeliaran dengan info-info yang menarik dan masakan yang mennggugah selera buat disantap,hehhehe...
*penyembuhan & pemulihan Tenaga ceritanya.D*

Salam Sayang dari Kami,muachhh...muachhh..

Monday, March 31, 2008

Weekend yang kejam

Sakittttttttttttttt...Lemas,duh benar dech Weekend kami kali ini benar-benar tak begitu menyenangkan,diawali dengan Jagoan Kecil kami Hari Sabtu Muntah-muntah tampa Sebab dan setelah di bawak ke Clinic katanya kena Virus.

Ceritanya,sudah sembuh Jagoan kecil kami dan Minggu kemaren Tasya ngajak main ke Tempat Permainan anak dan kita Kesana dari Jam 3 s/d 4,sambil nungguin Tasya kita beli kopi dan KFC.
Makan seperti biasa tampa ada Tanda-tanda yang aneh dimakanan kami,tapi begitu kita Sampai diRumah,mulai dech diawali dengan Saya Muntah dan diikuti Tasya yang muntahnya bukan dikit,sepertinya semua apa isi perut dikeluarkan dalam selang 15 menit muntah dan muntah terus.

Start dari jam 7 malem sampai Pagi ini, Saya dan Tasya muntah-muntah banyak dan ngga pernah berhenti dibarengi dengan Sakit perut,kepala Pusing dan Badan  Lemas ngga ada tenaga,bangun juga sempoyongan mau jatoh.
Setiap Makanan yang masuk dikeluarkan lagi,
Duhhh kenapa ini...

Sorry banget ya Buat Teman semua dan mohon dimaklumi,yang postingannya belum Sempat aku Mampiri,mudah-mudahan Aku akan berkeliaran lagi kalo Badanku Sudah ngga Lemas lagi.

Saturday, March 29, 2008

Tahu Ikan Asin bumbu Iris

Resep satu ini siapa yang tak suka untuk menyantapnya,selain simple,gampang dan pasti terjangkau buat kita untuk membeli Bahannya,dan yang pasti menambah selera makan kita,apalagi perpaduan antara Tahu,ikan Asin dan irisan Cabe Ijo,asli maknyoss bo'...


Bahannya :
Tahu,potong sesuai selera,goreng
ikan Asin apa aja
10 bh cabe rawit,iris serong
1 bh tomat iris tipis
5 bh b.putih iris tipis
3 bh b.merah iris tipis
1 batang daun bawang,potong sepanjang 1 cm
Garam secukupnya
1 sdt gula putih
3 sdm minyak

Caranya :
Panaskan miyak,tumis bawang merah dan putih hingga layu,masukkan cabe ,tomat,ikan asin,garam,gula aduk2 hingga rata bila perlu tambahkan sedikit air,biarkan mendidih dan air mengering,lalu masukkan tahu dan irisan daun bawang,aduk sebentar angkat dan siap di sajikan.

Daging Paprik Bumbu Sate

Lauk satu ini mencakup semuanya dech,jika kita mau makan sate,aroma satenya ada disana dan jika kita mau makan Daging Paprik,memang aslinya mau bikin Lauk Paprik.

Tapi karna Suami pengen makan Sate dan akunya sudah menyiapkan untuk Masak Daging Paprik,sedangkan Aku lagi kumat malesnya mau bikin ini itu ,ujungnya tak masukin aja dech jadi satu semua bahan,Akhirnya jadilah menu ini kemaren siang.D

Tapi ngga rugi lhooo,enaaakkk banget,apalagi dikasih perasan air jeruk Lemon,hmmm..sedap dan segar...


Bahan :
1/2 kg daging Sapi,ayam atau sejenisnya,iris tipis memanjang
1 bh paprika merah,potong dadu
1 bh paprika hijau potong dadu
1 butir telor,untuk pengental
5 sdm kecap manis
Garam secukupnya
1/2 bh Perasan Air lemon/jeruk sate
2 sdm margarine

Haluskan:
5 siung b.putih
6 bh cabe
25 gr kacang goreng / saya pakai peanut butter

Caranya :
Panaskan margarin,lalu masukkan daging aduk-aduk hingga margarin mengenai semua daging,tutup dan biarkan airnya mengering,lalu angkat dan sisihkan.
Lalu masukkan Bumbu halus didalam bekas penggorengan daging tadi,aduk-aduk hingga rata dan tambahkan sedikit air / kira-kira sesuai selera kita,lalu masukkan daging dan telor aduk-aduk biar jangan mengumpal,terakhir tambahkan paprika aduk sebentar,angkat dan sajikan dengan perasan air jeruk lemon/ jeruk sate.

Ikan Goreng Tepung n Sambel Kecap


Description:
Lauk satu ini asli mengundang selera buat Menyantapnya selain mudah bikinnya dan tentu sedap juga rasanya,apalagi disajikan dengan Sambel Terasi atau Sambel Kecap buat pendampingannya.

Buat kita yang kadang bingung untuk mengolah ikan,mungkin ini bisa jadi salah satu pilihan buat Keluarga kita,karna buat saya terus terang kadang kebingungan untuk mengolah Seafood satu ini.


Ingredients:
10 biji Ikan Makarel
1 bh Telor
2 sendok nasi muncung Tepung Terigu
Garam Secukupnya
2 sdn perasan air limau
Minyak untuk menggoreng

Haluskan :
4 siung B.putih
3 bh Kemiri
1 sdt Kunyit bubuk

Sambel Kecap :
10 bh Cabe,potong bulat
1 bh tomat ukuran sedang potong dadu
2 siung B.putih,potong dadu kecil
2 siung B.merah,potong dadu kecil
1 sdm bawang Goreng
7 sdm kecap manis
1/4 sdt Garam
1 sdt terasi bakar jika mau
50 ml air panas

Caranya :
Campur Semua bahan,aduk hingga rata dan sambel kecap siap disajikan dengan pendampingnya.




Directions:
Bersihkan Ikan,lalu serat Badannya,kemudian Campur Ikan dengan Bumbu Halus,Telor,Garam dan perasan air jeruk,diamkan selama 10 menit,agar bumbu meresap.
Terakhir Masukkan Tepung kedalam Ikan tadi,aduk hingga rata antara tepung dan Bumbu,Goreng dengan Minyak Panas dan api sedang,jika sudah matang dan kecoklatan,angkat dan sajikan dengan Sambel terasi atau Sambel Kecap.


Friday, March 28, 2008

Sambel Kecap

Sambel Kecap ini sangat mudah bikinnya dan penyajiannya pun serba guna buat segala Pasangan,kita biasanya sajikan dengan Ceplokan Telor,Ikan Bakar dan Ikan Goreng Tepung,rasnya sedap.


Bahan :
10 bh Cabe,potong bulat
1 bh tomat ukuran sedang potong dadu
2 siung B.putih,potong dadu kecil
2 siung B.merah,potong dadu kecil
1 sdm bawang Goreng
7 sdm kecap manis
1/4 sdt Garam
1 sdt terasi bakar jika mau
50 ml air panas

Caranya :
Campur Semua bahan,aduk hingga rata dan sambel kecap siap disajikan dengan pasangannya.

Orak arik Daging Giling Special


Description:
Lauk satu ini pasti semua orang menyukainya,bukan hanya penampakannya yang menggiurkan tapi benar-benar dengan rasanya bisa membuat Kita terlelap dan tak sadarkan diri,kalau Nasi ngebul dipiring sudah habis,hehhehee..
*padahal memang laparnya Lol*

Apalagi dengan Rasa pedasnya,membuat kita semakin mau dan mau lagi,*tobat sambel katanya,hahhaha..*
Pokoknya nikmat dech,Met mencoba ya..


Ingredients:
1/2 kg Daging Giling
2 bh telor
15 bh cabe rawit,iris serong
3 sdm sambal oelek
1 bh tomat ukuran sedang,potong dadu kecil
2 batang daun bawang,cincang halus
6 lembar daun jeruk purut,cincang halus
5 siung bawang putih,iris tipis
Garam Secukupnya
1/2 sdm gula
5 sdm minyak




Directions:
Panaskan minyak,tumis bawang putih hingga harum,kemudian masukkan daging giling,aduk-aduk hingga berubah warna,kemudian masukkan Telor dan aduk-aduk hingga hancur.
Kemudian masukkan Cabe giling,Cabe rawit,Garam dan gula aduk hingga tercampur rata,terakhir masukkan Daun bawang,daun jeruk dan tomat,aduk-aduk sebentar,angkat dan sajikan.


Wednesday, March 26, 2008

Lenggang


Description:
Berhubung sisa Empek-empek Lenjer masih banyak,bosen juga ya kalo makannya cuman gitu-gitu aja.
Nahh..sore ini aku bikin Lenggang,karna permintaan Pepy & Yola dan tentunya yang makan Aku,Suami & Tasya,hahahhaa....

Lenggang ini bisa jadi salah satu pilihan buat Variasi Olahan Empek-empek,selain lebih gurih karna didadar dengan Telor dan pasti lebih Sedap lagi kalo disajikan dengan Berbagai tambahannya atau Asli Lenggang yang Komplit atau karna Empek-empeknya emang sedikit dan yang mau makan banyak,nahh inilah salah satu olahannya yang bisa bikin banyak.

Tapi kalo memang ngga ada bahannya,dimakan begini juga enak..



Ingredients:
Empek-empek Lenjer,kira-kira aja ya
Telor juga kira-kira aja
Garam secukupnya

Pelengkap :
Mie kuning
Bihun
Abon ebi
Acar Mentimun
Kerupuk Ikan
Cuko

Yang di Gambar ini,Lenggang kurang Komplit,tapi begini aja udah sippp, kalo mau liat yang Komplit,silahkan lihat Disini





Directions:
Campur jadi satu semua bahan,aduk hingga rata,sisihkan.
Panaskan Teplon anti lengket dengan sedikit minyak,lalu bikin Dadar seperti kita bikin Telor Dadar,masak hingga kecoklatan,angkat.

Penyelesaian :
Tarok Lenggang dipiring,kemudian tambah dengan pelengkap diatasnya dan siram dengan Cuko Empek-empek,selamat menikmati.


@Yeni Murty

Empek-empek Lenjer


Description:
Ceritanya bikin cemilan ini asli Dadakan,soalnya ngga kepikir sama sekali mau bikin cemilan ini,tapi kemaren sore Suami pulang kuliah tiba-tiba pengen makan Empek-empek,untung dech Cuko empek-empek slalu ada dikulkas dan bahan ada Semua,cuman kurang Tepung Terigu,karna biasanya aku bikin Empek-empek slalu menggunakan Tepung Terigu.

Tapi karna Suami kepengen banget Makan Empek-empek,ya udah aku coba pake cara lain tampa Tepung Terigu,sebenarnya kalo Aku sih lebih suka bikin pake Tepung Terigu,lebih gampang bikin adonannya,kalo inikan terlalu banyak diaduk akan menghasilkan empek-empek yang Alot,kalo yang pake Tepung Terigu itu ngga akan alot.



Ingredients:
300 gr Daging ikan tenggiri,haluskan
250 gr tepung Tapioca
4 siung bawang putih,haluskan
150 cc air
1/2 sdm gula
Garam secukupnya




Directions:
Campur jadi satu Ikan dan air,aduk hingga tercampur rata,lalu tambahkan bawang putih,Gula dan Garam aduk lagi hingga adonan kalis.
Kemudian masukan ke dalam kulkas sekitar 25 menit atau lebih atau kira-kira Adoanan sudah dingin,keluarkan dari Kulkas lalu masukkan Tepung Tapioca,aduk rata dan Bentuk sesuai Selera.

Penyelesaian :
Rebus didalam air yang mendidih,angkat jika sudah mengapung.
Goreng dengan Minyak panas,buat Lenjer Besar Potonng-potong Sebelum Digoreng



Note :
Adonan jangan terlalu banyak di aduk-aduk / diuli,akibatnya akan menghasilkan empek-empek yang Alot.

Tuesday, March 25, 2008

Sambel Teri Jengkol


Description:
Wuhhhhhhhhh,siapa ya yang ngga suka Sambel ini,apalagi buat yang di LN bakal loncat-loncat kegirangan dech,hehhehehe..
*asli lhoo...*

Itulah yang terjadi dengan diriku dua hari yang lalu,nemu Harta Karun dari Zaman Hafiz 3 bulan didalam Perut,karna waktu itu Aku Ngidam kepengen banget makan SAMBEL JENGKOL CABE IJO,Sampai suami bela-belain Nanya ke Orang Indo di Ottawa,akhirnya ada juga yang Punya,maka dikasih lah Aku,tapi waktu itu muales bikinnya karna Baunya ngga tahan,namanya juga lagi Hamil Muda,akhirnya ngga kesampaian dech ngidamku.

Tapi pagi itu bersih-bersih kulkas dan ngga pernah teringat lagi akan Harta karun ini,duhhhhh...senangnya aku,tampa pikir lagi akan semerbak bau Parfum yang bikin Orang jengkel dan kurendam lah dengan Air Panas,ujung-ujungnya pada bisik-bisik tetangga kebauan,untung ngga dilaporin dech kita.

Bodo' Achh yang penting gw makan Uenak hari ini,ayo siapa yang mau tadahin piringnya,hehhehe..
Mumpung masih banyak nih.

Harta Karun yang masih membatu itu adalah..
***JENGKOL***




Ingredients:
4 bh Jengkol,iris sesuai selera
25 gr ikan Teri
Garam secukupnya
1/2 sdm Gula pasir
2 bh Tomat sedang,potong dadu kecil
Minyak seecukupnya

Haluskan :
20 biji cabe merah + cabe rawit
6 siung bawang putih
2 siung b.merah




Directions:
Panaskan Minyak,Goreng jengkol hingga matang dan Ikan Teri hingga Garing,angkat dan tiriskan.Sisakan 4 sdm minyak,lalu masukkan Bumbu Halus aduk-aduk hingga harum,kemudian tambahkan Garam,gula dan tomat aduk hingga Rata,terakhir masukkan Ikan teri dan Jengkol,aduk sebentar,angkat dan Selamat Menikmati.

Monday, March 24, 2008

Muffin Jagung Daging Asap


Description:
Cemilan satu ini sepertinya ngga jauh beda dech sama bala-bala atau Bahasa kerennya Tempura,tapi mungkin yang ini lebih gurih dan yummy,mungkin karna ada tambahanan susu dan keju di cemilan ini,tapi buat kita yang mau mencoba ngga rugi dech,selain terhindar dari percikan minyak panas,berkurang juga tenaga menggorengnya dan yang pasti cemilan ini juga kayak serat sehat bergizi buat disajikan untuk Keluarga dan buah hati kita.

Dan yang pasti simple,praktis dan gampang bikinnya,itulah ala Dapurku yang slalu kusajikan buat Keluarga..


Ingredients:
Adonan Satu :
1 kaleng jagung
4 lembar daging Asap potong kecil / saya ganti Udang
1 biji wortel potong dadu kecil
1/2 bh bawang bombay,cincang kasar
3 siung b.putih cincang kasar
Garam Secukupnya
1 sdt gula pasir

Adonan Dua :
25 gr margarin,lelehkan
250 ml susu cair
1 bh telor
200 gr tepung terigu

Topping :
Keju parut kasar





Directions:
Campur jadi satu adonan satu hingga tercampur rata,sisihkan,kemudian untuk adonan dua,kocok Telor ,lalu tambahkan Margarin dan susu.Kemudian campur jadi satu antara adonan satu dan dua,aduk hingga rata dan tercampur.

Penyelesaian :
Sipakan cetakan muppin yang sudah dilapisi kertas roti,isi dengan adonan tadi,ratakan dengan sendok,beri topping keju parut diatasnya,panggang selama 30 menit dengan suhu 350 prehat.


Sunday, March 23, 2008

Rujak Tahu Telor


Description:
Kudapan satu ini siapa yang tak suka untuk menyantapnya,enak,segar dan menggugah selera buat dicoba,apalagi bikinnya juga gampang banget,semua Orang pasti bisa dech...

Jika ingin lebih sedap lagi,sajikan dengan Empek-empek,bihun,mie dan taburan sedikit Abon Udang diatasnya,hmmm..lekker..


Ingredients:
Tahu goreng secukupnya,lalu potong-potong
Telor Secukupnya,goreng buat dadar

Pelengkap :
Kerupuk ikan
Timun
Cuko Empek-empek



Directions:
Tarok,Tahu dan Telor dalam mangkok,kemudian Siram dengan Cuko Empek-empek,sedikit taburan Abon udang dan beri kerupuk ikan diatasnya,sajikan..


Saturday, March 22, 2008

Banana Pizza

Fitriiii...Ini Special Persembahanku buatmu say yang ku pilih menjadi Host Bulan ini,Pas kebetulan nih Pagi ini aku kehabisan Roti buat Sarapan,setelah bersemedi sesaat keluar Ide untuk bikin Pizza Pisang ini buat Sarapan Suami dan Tasya,Sebelumnya sich nggak kepikir dulu buat diikutin MFM# 13,berhubung setelah dicoba enak dan lumayan buat Sarapan pagi dan cemilan Minum Teh,akhirnya kuberanikan nyetor ke Dirimu say,Terima lah Persembahanku yg Super Special ini..Gampang bikinnya,terjangkau bahannya dan delicious buat disantap,DMet mencoba ya...Buat Teman yang mau ikutan,Bulan ini MFM# 13 dg Tema Pisang,yuk kita ramaikan lagi MFM kali ini.Untuk lebih jelasnya silahkan liat Disini.

Untuk Dough :

2 bh pisang Ambon500 ml tepung terigu1/4 gr mentega1 bh telor1/2 sdt garam3 sdm gula pasir
Topping :
Coklat cair secukupnya2 bh pisang ,potong bulat4 bh strawberry potong bulat2 sdm Margarin buat olesan
Caranya :

Campur semua bahan Adonan Dough,uleni sampai kalis dan bisa di bentuk.,setelah itu pipihkan membentuk lingkaran tipis,panggang dengan suhu 350 prehat selama 15 menit,kemudian keluarkan olesin dg margarin diatasnya.Kemudian masukkan lagi lebih kurang 5 menit,kemudian keluarkan lagi dan beri bahan topping diatasnya dg coklat,banana,strobberry dan taburan keju parut,panggang lagi selama 10 menit,angkat dan sajikan.


Masuba Cake

Cake satu ini mungkin banyak diantara kita yang ngga mengetahuinya,sebenarnya ini bukan Cake Asing lagi bagi Orang Sumatra /Palembang.Tapi mungkin dikarnakan hampir sama dengan Lapis Legit,Lapis Susu,jadi kadang Orang menyebutnya juga Sebagai Lapis Legit,tapi bedanya Masuba Cake ini sama sekali kita tidak memakai Tepung,jadi bahan utama yang di perlukan adalah Telor.Ini adalah untuk pertma kali aku mencoba buat Cake Masuba dan ini juga adalah yang ke 4x aku memberanikan Baking,setelah yang sebelumnya Gagal dan gagal lagi,walaupun akhirnya berbuah Kesuksesan ,namun rasa trauma untuk mencoba masih tertanam.D.Tapi Demi MFM # 12 ,yang ku Hostin kuberanikan Diri lagi untuk mencoba baking,smoga ini awal dari penghilang rasa traumaku.Masuba Cake yang ku Persembahkan kali ini buat MFM,benar-benar kurang sempurna,mohon dimaklumin ya Temans..Tapi,Kalian semua jangan takut untuk mencoba Cake satu ini,selain gampang,simple dan rasanya pun enak dan gurih.*promosi.com* ceritanya..Buat yang udah mahir di ilmu per Bakingan apalagi slalu bikin kueh yang berlapis-lapis,aku jamin akan menghasilkan Masuba Cake yang cantik.

Bahan :
12 Biji Telor utuh
15 biji kuning Telor
5 biji putih telor
1 kaleng SKM
Vanila
200 Gr gula putih
150 gr Mentega cair

Caranya :
Campur jadi satu Telor,Gula dan Vanila,mixer hingga tercampur rata dan Gula larut,kemudian masukkan Susu,garam dan Mentega,aduk hingga rata,sisihkan.Penyelesaian :Panasakan Oven,Siapkan loyang segi empat,beri kertas roti dan sedikit olesan margarin,lalu masukkan 2 sendok sayur adonan,panggang hingga warna kecoklatan,lalu angkat dan lapisi lagi dengan 2 sdk sayur adonan lagi,lakukan hingga habis.Panggang dengan api diatasnya.

Brocoli Bola-bola Daging


Description:
Menu satu ini sangat cocok buat kita yang nggak suka pedas atau mau dibikin pedas juga bisa,pokoknya serba bisa.
Apalagi buat disajikan untuk buah Hati kita,dijamin semua pasti suka dan berkata muantabbbbb,hehheehe....
Buat kita yang Suka Pedas,bisa di Tambah irisan Cabe Rawit atau digiling Kasar juga bisa,bikinnya pun gampang dan rasanya dijamin menggugah Selera buat menyantapnya.

Selamat Mencoba...


Ingredients:
Untuk Bola-bola Daging :
1/4 gr Daging giling,Ayam atau sejenisnya
1 bh putih Telor
1/4 sdt Garam
1/4 sdt merica

Bumbunya :
1 bh Brocoli,potong sesuai tangkainya
1/2 bh Paprika merah,iris seperti korek api
1 batang daun bawang,iris serong
3 siung bawang merah
3 sdm kecap Asin
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt merica
Garam Secukupnya
2 sdm minyak



Directions:
Campur jadi satu bahan Bola-bola daging,kemudian masukkan kedalam Rebusan air mendidih,angkat jika sudah mengapung,tiriskan.
Panaskan minyak,lalu tumis bawang putih hingga harum,lalu masukkanBrocoli,aduk-aduk sebentar,kemudian tambahkan Bola-bola Daging dan beri sedikit air Rebusan sisa Merebus Bola-bola daging Tadi,lalu tambahkan kecap,Garam,Gula dan Merica,terakhir masukkan Paprika merah dan irisan daun bawang,aduk sebentar angkat dan siap disajikan


Thursday, March 20, 2008

Gila NgeMP

Duhhhhhh...Serasa setahun dech Gw ngga NgeMP,biasanya pagi-pagi gw udah berkeliaran keman-mana,hari ini gw ngga,gara-gara Internet down dari tadi pagi, aku baru OL udah jam 4.30 sore ini,bosan banget nungguin Inet Bagus,bolak balik di Check ngga juga bagus,kayak baru mau ketemuan Pacar baru,hahahhaha....

Ampe bosan dan bosan,bolak balik Nelpon Suami,Nelpon yang Punya Perusahaan,kenapa nih Inet ku..???

Duhhh..gini dech rasanya kalo udah Kecanduan sama Internt,sampai sehari aja ngga pegang kayak buntu Dech pikiran,Bete dan boring euyyy...

Asli dah gw kena Virus Gila NgeMP,rasanya kangen banget ngga ketemu teman Semua,dengar cerita kalian dan intip-intip Resep yang menggiurkan,duhhhhhhhh...sedapp.Sorry ya kalo hari ini aku telat mampirin postingan kalian.

Soalnya,kebiasaanku bangun pagi,belum mikirin sarapan dech buat keluarga,yang pertama di Sentuh Kompi,walaupun cuman ngintip-ngintip dulu dan ini berlanjut sampai seharian,Offline nya kalo pas tidur siang dan begitu bangun tidur siang OL lagi dech aku,begitu Misua pulang dan mau Masak buat makan Malam,baru dech Offline lagi.

Tau ngga, kadang lupa waktu tau-tau udah jam makan siang,dan kebingungan mau makan pake apa...???,hahahha....

Terus dimalam hari,aku sampai Begadang didepan Kompi sementara Anak-anak dan suami sudah tertidur pulas,hahhaha..

Sampai kadang Misua bilang,Aku tuh ngelebihin kayak Dia yang masih kuliah,hahahhaha....,soalnya kerjaannya berjam-jam didepan Kompi,hihihi.....

Abis gimana dong,ini udah sebagian dari Hidup,tampa kompi hidup serasa hampa,Apa karna aku udah Gile NgeMP ya..??

Gimana Dengan Kalian,sama ngga dengan perasaanku,kalo sehari ngga pegang Kompi,gimana Rasanya..??

 

Wednesday, March 19, 2008

Ikan Ungkep Sambal Lengkuas


Description:
Sambal Lengkuas ini mungkin banyak diantara kita yang belum pernah mencoba buat Sambel ini,padahal bagus buat kita yang ingin mengurangi Minyak.
Sambel Lengkuas ini adalah salah satu menu yang hampir slalu ada dikampung Saya jika ada Syukuran perkawinan atau Sejenisnya.

Biasanya disajikan begitu saja,sebagai Lauk pelengkap menu yang lain,cara bikinnya juga mudah dan rasanya Pedas,Asem dan manis,pokoknya segar dech..
Tapi,kalau Ibu ku slalu menyajikan Sambal ini ditemani Ikan Ungkep dan lalapan.

Met mencoba....


Ingredients:
IKAN UNGKEP :
500 gr Ikan ukuran sedang,potong2
100 ml santan sedang
Garam

Haluskan :
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 bh kemiri
1 bh cabe
150 ml air

SAMBAL LENGKUAS :
25 gr Lengkuas segar,iris tipis
30 biji Rampai,potong2
10 bh cabe,haluskan
5 siung bawang merah,haluskan
3 siung bawang Putih
Garam Secukupnya
Gula Secukupnya



Directions:
Campur Ikan dan bumbu halus,lalu ungkep sampai matang dan airnya mengering,angkat.
Jika mau Oven sekitar 15 menit.
Campur Semua bahan sambel,masak dengan api sedang hingga mendidih dan air mengering,cicip rasanya Asem,manis dan pedas,jika rasanya sudah pas,angkat dan sajikan dengan Ikan Ungkep dan Pelengkapnya.



Tuesday, March 18, 2008

Egg Sandwich


Description:
Sandwich satu ini,simple banget bahannya,mudah bikinnya dan dijamin enak Rasanya.
Cocok disajikan buat Sarapan atau Makan siang,pokoknya dijamin Kenyang Dech..

Selamat mencoba..


Ingredients:
4 buah Roti tawar
2 bh telor rebus,haluskan
2 sdm Mayonnies
1/4 sdt Garam
1/2 sdt Merica
Paprika hijau,potong kecil2,jika mau (saya ngga pake)


Directions:
Campur Semua bahan jadi satu Terkecuali Roti,aduk hingga tercampur rata satu sama lainnya,sisihkan.Lalu tarok Telor yang sudah halus tadi diatas tiap-tiap Roti dan ratakan dengan Sendok,kemudian satukan dan siap disajikan.



Monday, March 17, 2008

Ayam Oven Bumbu Pepes..


Description:
Menu ini asli ngga rugi dech buat dicoba,kita bisa ngebayangin aja gimana lezatnya bumbu pepes,tapi biasanya kan kita slalu bungkus dg daun pisang lalu dikukus atau dibakar,nah..sekarang ini kita ngga perlu butuh banyak bahan,apalagi daun mahal ya di LN.


Ingredients:
1 bh Ayam,potong sesuai selera ya atau sesuka kita
1 batang serai memarkan
1 bh lengkuas kering
6 bh daun jeruk
2 tangkai daun kemangi
cabe rawit utuh,jika mau
2 batang daun bawang,potong2
10 ml santan kental
1 sdt gula pasir dan Garam secukupnya

Haluskan :
10 bh cabe
4 bh kemiri
4 siung b.merah
3 siung b.putih



Sebelum di Oven


Directions:
Campur semua bahan,aduk hingga bumbu meresap dengan Ayam lalu Ungkep kurang lebih 15 menit atau Ayam 1/2 mateng ATAU jika mau Ayam di ungkep terpisah dg bumbu juga bisa.
Setelah itu angkat dan tempatkan didalam tempat tahan panas,oven dengan suhu 350 P atau sampai mateng,angkat dan sajikan.



Setelah di Oven

Saturday, March 15, 2008

Balado Ikan


Description:
Lauk satu ini semua orang pasti bisa bikinnya,selain simple bahannya,gampang bikinnya dan pasti sedap buat di santap,apalagi dihidangkan dengan Nasi panas dan Lalapan,hmmm...endang gulindang euyyyy....


Ingredients:
Ikan Makarel ukuran sedang
1/2 bh jeruk lemon
20 ml air Asam jawa
1 sdm Gula
Garam Secukupnya

Haluskan :
20 gr cabe
6 bh bawang merah




Directions:
Bersihkan Ikan,biarkan utuh dan serat-serat badannya,lalu Rendam dengan Garam dan air jeruk lemon selama 5 menit,setelah itu goreng hinga garing,angkat dan sisihkan.
Panaskan 4 sdm minyak,lalu tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan Air asam jawa,garam dan gula,terakhir masukkan ikan aduk-aduk sebentar angkat dan siap disajikan


Friday, March 14, 2008

Mie Dadakan

Mie AyamTampa Ayam,nahhhhhhh..bingung lho,hehehehe...Ini asli Mie Dadakan,ceritanya Misua mintak bikinin Indomie Goreng,berhubung indomie habis adanya Mie Telor biasa buatan Thai,akhirnya dengan Memaksa dibikinlah Mie Kuah plus ,tapi kok pas udah mateng..dipandang-pandang seperti Mie Ayam dan Rasanyapun ngga jauh-jauh beda dengan Jajananku waktu kuliah dulu,cuman sayangnya karna Dadakan,jadi tampa Ayam..tapi lumayan lah buat dimakanan dingin-dingin gini,muantabbbbbbbbb...


Bahan :
1 bungkus mie Telor thai,pakai setengah aja (rebus dan tiriskan airnya)
3 siung b.merah iris tipis
2 siung b.putih iris tipis
1/2 sdt merica
1/2 sdt gula putih
Garam secukupnya
1 batang daun bawang cincang halus
sawi,potong2
Telor sesuai selera
Ebi kering sesuai selera
air sesuai selera
Pelengkap :
Bakso ikan
Tahu Goreng
Kecap manis
Saos pedas

Caranya :
Panaskan 2 sdm minyak makan,tumis bawang merah dan putih bersamaan,setelah layu dan harum ,lalu tambahkan Ebi,garam,merica,gula dan air,setelah mendidih masukkan telor,aduk pelan-pelan agar telor tidak hancur dan bumbu tercampur,lalu tambahkan mie dan sawi,cicipin rasanya sesuaikan dg lidah kita,angkat dan sajikan dengan di tambah pelengkapnya sesuai dengan Selera lidah masing-masing dan taburan daun bawang.Selamat Mencoba....

Soto Mie korban NgeMP


Description:
Hahhaaha...Serem banget nih Judulnya,kayak jadi korban Pemerkosaan aja,hehhehe....
Ceritanya nih gini,Udah dari jauh-jauh hari niat banget mau makan Soto Mie salah satu Jajanan Kita di Indo,nah..Kemaren udah niat banget mau bikin,jadi berhubung ngga ada Kikil maka Aku Pake Buntut.

Aku Rebus lah Buntutl dengan Panci Presto sangking asiknya NgeMP ketawa ketiwi dan Berkeliaran Kerumah Saudara saudariku Semua,ngga Sadar dech kalo yang di Masak GOSONG,hahhahaha...

Alarm berbunyi baru dech sadar kalo aku lagi Ngerebus Buntut,akhirnya gagal total dech rencana Bikin Soto Mie yang ku impi-impikan dari jauh-jauh hari,berhubung Buntutnya banyak yang kebuang karna Gosong,jadi patah semangat dech untuk meneruskan bikin Soto Mie yang benar-benar komplit yang dilengkapi dengan Risoles,untung masih ada sisa Bakwan,nahh..inilah yang ku mamfa'atkan buat mengobati kekecewaanku.

****WALAUPUN PERLAHAN-LAHAN SEMAKIN KUNIKMATI TERASA NIKMAT PAITNYA KUAHNYA*** karna Buntutnya GOSONG,tapi lumayanlah dari pada ngga jadi makan Soto Mie,hihihihi...

Seru ya,ternyata NgeMP bisa bikin Lupa segala-galanya,Awas lho...hati-hati buat yang lagi OL,siapa tau lagi masak di Dapur.D
Tunanganku,ini hasil NgeMP kemaren siang,hahhaha..


Ingredients:
350 gr kikil campur Daging (saya pake Buntut+Daging)
1 btg serai, geprek
5 lbr daun jeruk
3 liter air atau lebih

Bumbu halus:
5 siung bawang putih
6 siung bawang merah
5 cabe merah
4 bh Kemiri
1 sdt merica
Garam secukupnya

Pelengkap :
Mie Kuning
Bihun,jika mau
Kol,iris tipis
Tomat,iris
Risoles / Saya pake Bakwan
Daun bawang potong kecil
Bawang Goreng
Kecap Manis
Sambel Ijo




Directions:
Rebus Daging bersama serai dan daun jeruk hingga Daging empuk,angkat dan dinginkan,lalu potong sesuai selera kita dan masukkan lagi kedalam air rebusannya.Lalu tumis bumbu halus dengan 2 sdm Minyak hingga harum,lalu masukkan ke dalam air Rebusan Daging masak hingga mendidih,kecilkan api dan angkat.

Penyelesaian :
Susun semua Pelengkap dimangkok,lalu siram dengan kuah Soto,sajikan.


Thursday, March 13, 2008

Tempura Indonesia Special..


Description:
Namanya Keren ya,mau ngalahin Jepang soalnya,hahhaha...
Dari pada pusing-pusing mikirin ini itu mendingan kita makan ini aja Yuk,kemaren karna masih ada rasa sakit hati,dan pelampiasannya Bikin MIE TELORRRR SAKIT HATI,hehhehehe...
Jadi ceritanya sakit hatinya masih nih,maka dilampiasin lagi dech bikin ini.D

Dan ternyata Pagi ini bangun tidur buka MP,hatiku tambah sakit lagi dipanas-panasin sama Rivalanku dengan MIE PANGSIT RICA nya..
Nahhh...sekarang gw bales dech sama ini,simple,praktis,gampang dan uenak lho Ingeeeeeeee.....
Apalagi bosan makan sama cabe Rawit diganti sama cuko Empek-empek,uhhhh...sedap..

NOTE : Ini yang benarnya di tempat kita Bakwan Atau Bala-bala ..


Ingredients:
Kol
Wortel
Toge
Jagung pipilan
Udang potong kecil-kecil
1 bh telor
Tepung terigu
Air
Garam

Bumbu haluskan :
Bawang putih
Merica
1/2 sdm ebi




Directions:
Sayuran potong-potong,setelah itu cuci bersih,sisihkan.
Campur semua Bahan,aduk hingga tercampur rata,lalu goreng dengan minyak panas,sajikan.


Wednesday, March 12, 2008

Mie Telorrrrrrrr Sakit hati..


Description:
Lari kedapur gw,gara-gara Inge...
Dari pada Ribut sama Inge,karna berebutan Ayam Betawi nya Mbak lina,mendingan gw makan ini aja dech,enak lho inge..

sakit banget nih hati gw,abis Tunanganku ternyata udah Punya ISTRI lol...
Nih,hasil gw barusan didapur..

Lagi males masak nih ceritanya dan kepengennya makan yang berkuah biar sedikit segar badan,abis lagi pada kena flu nih kita.Makanan satu ini bolehlah di jadikan pengganti penghilang lapar,selain caranya gampang dan rasanya pun enak,pokoknya simple,gampang dan maknyosssss..
Apalagi masaknya di potong-potongin dengan cabe rawit,menambah selera buat menyantapnya..


Ingredients:
Satu bungkus Indomie
1 siung B.merah iris tipis
1 siung B.putih iris tipis
4 bh cabe rawit iris serong
udang sesuai keinginan
1/4 sdt merica bubuk
1 bh telor
1/2 sdm minyak
garam secukupnya

Pelengkapnya :
Emping
Lettuce potong kecil
Tauge


Directions:
Panaskan minyak lalu tumis b.merah dan b.putih kemudian tambahkan air sesuai selera dan telor biarkan mendidih,lalu masukkan Mie,udang,merica dan garam sampai mie matang,angkat.
Sajikan dengan pelengkapnya dan jika suka tambahkan saos pedas dan kecap manis,selamat mencoba...

Tuesday, March 11, 2008

Roti Goreng Tabur Coklat Pisang n Keju

Cemilan satu ini,emang nggak rugi dech kita bikinnya..selain gampang cara bikinnya dan bahannya pun nggak begitu susah buat kita dapatkan,yach..lumayan buat ganti-gantian menu sarapan pagi kita untuk teman Minum Teh hangat .

Resep Adonan Rotinya saya nyontek dari Teman kita Detty,sebenarnya beliau kasih judul bukan Roti Goreng, tapi karna sama seperti Roti goreng,maka aku kasih nama Roti Goreng aja dech biar enak juga ngingatnya.D


Bahan :
Untuk Roti :
500 gr tepung terigu
1 sdm ragi
½ sdt garam
300 ml air hangat
50 ml Olive oil

Untuk taburan pilih salah satu :
1. Coklat + Pisang
2. Coklat + Keju parut
3. Saos spaggetti + Daging giling yg banyak + keju

Caranya :
Campur jadi satu bahan Kulit,lalu uleni hingga rata dan kalis,kemudian tutup dengan lap bersih selama 2 jam,(tapi aku nggak sampai 2 jam,cuman 45 menit) tunggu sampai adonan mengembang 2x lipat.
Lalu bagi adonan sesuai keinginan kita dan tipiskan,lalu goreng dengan minyak panas sampai warna kecoklatan,angkat dan tiriskan.

Penyajian :
Ambil satu buah roti yang sudah digoreng,lalu taburi dengan keinginan kita,siap di sajikan dengan Teh manis,hmmmm….

Note : Pengalaman saya,semakin tipis adonan Roti,akan semakin bagus menghasilkan Roti Goreng dan bentuk Roti yang saya pakai bulat dan Memanjang,seperti gambar.

Resep nyontek di dapurnya Detty
Modification by Yeni Murty’s Kitchen

Gulai Teri Daun Kale / Daun Singkong LN

Asli serasa dunia milik Pribadi dah ,makan Sayur ini,apalagi setiap gigitannya kubayangkan menggigit Daun singkong,hahaha....(pada hal Daun Kale Lol..)

Udah lama banget kepengen makan Sayur yang beginian,tapi Dengan Daun singkong nyata,tapi kok ngeliat daun singkong di Toko Asia yang sudah di frozen itu ngga sreg sama sekali ya,kok hancur lebur begitu.
yach..dari pada kebawa mimpi terus makan Gulai Teri daun Singkong,ya udah dech pake Daun Kale aja,katanya sih kayak daun singkong Lol,jadilah aku panggil Daun Singkong LN,hahaha...

Lagian juga katanya,buat Ibu Menyusui bagus,bisa memperbanyak ASI,tukan asli seperti daun singkong kan Mamfaatnya.Ternyata sedap juga ya apalagi dikasih ikan teri,asli ngebul dah nasiku,hmmm..

Bahan :
1 Ikat Daun Kale / Daun singkong potong-potong
50 gr Ikan Teri apa aja,cuci bersih
500 ml santan sedang
25 ml santan kental
1/2sdmgula putih
Garam secukupnya

Haluskan :
15 bh cabe besar
4 bh kemiri
3 siung b.merah
3 siung b.putih
2 cm kunyit

Caranya :
Campur santan dan Bumbu halus,masak hingga mendidih,lalu masukkan Ikan Teri dan daun kale,aduk perlahan-lahan dan tambahkan,garam dan gula,biarkan hingga kuah sedikit mengering,kecilkan api dan tambahkan santan kental,angkat dan siap disajikan.

Pizza Putih Telor Daging Asap


Description:
Sekarang ngga mesti capek-capek lagi dech bikin Adonan dan ngulenin sampai kalis,kalo mendadak mau makan Pizza dan mau beli sayang dengan Uang,Pizza Putih Telor ini bisa dijadikan salah Satu Alternatip buat Kita,apalagi kalo memang memamfaatkan bahan yang tersisa.
Cerita bikin ini,karna masih ada sisa Putih Telor .

Aku bingung mau dibikin apa,tadinya kepikir mau bikin Bolu,tapi kok males,ya udah dech cari yang gampang,simple dan enak aja,jadilah kepikir bikin ini,ternyata lumayan juga lhoo,dari pada nganggur mulut ini.D
Selamat mencoba...


Ingredients:
Putih Telor dari 7 butir Telor
25 gr tepung terigu
1 sdt b.putih bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula putih
1/2 sdt merica bubuk

Topping :
Paprika merah secukpnya potong dadu kecil
1/2 bh bawang bombay,potong tipis memanjang
1 batang daun bawang cincang kasar
4 lembar Daging Asap
Keju parut secukupnya
2 sdm margarin



Directions:
Campur semua bahan,aduk hingga rata,lalu sisihkan adonan.
Panasakan toplen anti lengket dan beri margarin,lalu masukkan Adonan tadi dan beri topping diatasnya,paprika merah,bawang bombay,daun bawang,daging asap,kemudian beri lagi paprika merah,daun bawang dan daun bombay,terakhir paling atas beri keju parut,biarkan setengah matang atau mateng juga ngga papa,lalu angkat dan pindahkan dalam Oven,masak selama10 menit dengan suhu

Monday, March 10, 2008

Menu 3M

Murah,meriah dan menggiurkan,asli lhoooooooo....!!!!!! Ide bikin judul ini karna liat menunya Mbak Herti yang Resepnya bikin kita ileran,coba dech diintip Resepnya..asli menggugah selera nusantara benar. Sorry nih mbakyu ,Aku pinjam istilahnya ya,hehehehe.. Kalo lagi bingung mau masak apa dan perut udah ngga bisa di ajak kompromi,lauk satu ini bisa dijadikan andalan kita,selain 3M caranyanya pun gampang dan simple,pokoknya kita ngga bakal rugi dah dan dalam waktu sekejap perut kita enjoy menerimanya,hahahhahaha... Nih buat Tunanganku,yang gw slalu bikin penasaran,akhirnya kemaren gw bela-belain dech ngambil gambarnya,ngga penasaran lagikan.

Bahan :

Telor sesuka kita

3 siung b.merah iris tipis

3 siung b.putih iris tipis
1 bh tomat ukuran sedang,potong dadu

15 gr sambal oelek

1 batang daun bawang,potong panjang-panjang

6 bh cabe rawit,biarkan utuh
Garam secukupnya

1/2 sdt gula putih
Minyak secukupnya


Caranya :

Panaskan minyak,Ceplok telor satu persatu,setelah matang angkat. Sisakan 3 sdm minyak,lalu tumis B.merah dan putih hingga harum,lalu masukkan cabe beserta tomat,aduk-aduk hingga rata,lalu tambahkan cabe rawit,garam,gula dan sedikit air / sesuai selera kita,biarkan mendidih dan air sedikit mengental. Terakhir masukkan Telor dan daun bawang,aduk-aduk sebentar,angkat dan sajikan.



Mie Ayam

Teng..teng..teng..teng,gitu dech kalo ngga salah suara jualan Mie Ayam yang lewat depan Rumah kita Di Indo,kalo salah maklumin aja dech,hehehe.. Ngga tau nich kok semalem tiba-tiba aja kangen dan kepengen makanan ini,untung persediaan bahan dikulkas ada ,akhirnya jadilah Mie Ayam special ala Dapurku.. Buatnya pun ngga jauh beda dengan Mie Ayam Jamur yang pernah gw bikin. Enak banget lho makannya,apalagi kemaren badan rada-rada kurang sehat ketularan Virus dari Krucils,abis makan ini segar bo'..


Bahan :
Mie kwitiew secukupnya,rebus dg air mendidih,tiriskan
250 gr Ayam

Daun sawi secukupnya potong sesuai selera
B.goreng
1/2 sdt merica bubuk
Bakso secukupnya

Tahu siap pakai secukupnya

4 siung B.putih


Caranya :

Rebus Ayam dengan 1 liter air,setelah matang angkat dan sewir-sewir atau potong dadu sesuai keinginan kita,sisihkan.
Lalu panaskan 2 sdm minyak,tumis b.putih lalu masukkan ayam dan beri sedikit garam dan air.Aaduk-aduk hingga rata,biarkan ada sedikit airnya,angkat. Masak lagi Air sisa Rebusan ayam tadi dan tambah sedikit air lalu masukkan garam,merica,bakso dan tahu biarkan mendidih angkat.

Penyelesaian :
Tarok Mie dimangkok,tambahkan daging ayam,sawi , bakso ,tahu dan sedikit air rebusan bakso,aduk hingga rata,lalu tambahkan lagi kecap dan saos pedas atau sesuai selera kita,sajikan dengan di taburi b.goreng dan siap di sajikan.


Sunday, March 9, 2008

Thai Coconut Chicken

Kita kadang merasa Bingung juga ya buat olahan Ayam,karna biasanya kita ngga jauh-jauh dari di Bikin Ayam Goreng,Ayam Bakar dan Sayur Ayam lainnya.Lauk satu ini mungkin bisa di jadikan salah satu Menu Variasai didapur kita,selain Gampang cara pengolahannya dan Anak-anak juga pasti suka,Selamat Mencoba..


Bahan :

2 bh Chicken Breast,iris panjang tipis
1 bh b.bombay iris tipis memanjang
6 Siung B.puth,iris tipis
1 sdt kunyit bubuk
1/2 cm jahe cincang halus
1 bh Paprika merah potong kecil
1 bh paprika hijau potong kecil
2 bh tomat ukuran besar,potong dadu kecil
200 ml santan sedang
50 ml santan kental
1 sdm madu
Garam secukupnya
2 sdm minyak

Caranya :
Panasakan minyak,tumis Bawang Putih dan bombay hingga layu,lalu masukkan Ayam,aduk-aduk hingga berubah warna keputihan,lalu masukkan santan,kunyit,jahe dan garam,biarkan mendidih dan santan sedikit mengering,Lalu masukkan Tomato,paprika merah,hijau,madu dan santan kental,masak sebentar angkat dan siap di sajikan..


Tumis Tempe Paprika Hijau

Lauk satu ini,asli bikin kita mau dan mau lagi mencobanya..,tapi sayang disayang Tempe muahal Lol...
bukan hanya Di LN Tempe mahal,melainkan sekarang di Indo juga Tempe menjadi barang yang Mahal,akibat kacang Kedelai naik.D
Benar kan ya..


Bahan :
Tempe sesuai selera,potong kotak
Daging tetelan rebus,lalu potong-potong
1 bh paprika hijau,potong sesuai selera
6 siung bawang merah iris tipis
1/2 bawang bombay,iris kecil
4 bh tomat merah iris tipis
4 siung bawang putih cincang kasar
200 ml air rebusan daging
1 lbr daun salam
1 sdt merica bubuk
1 sdt terasi
4 sdm kecap manis
1 bh maggi rasa sapi
3 sdm minyak

Caranya :
Panaskan miyak,tumis bawang merah dan putih hingga layu,masukkan cabe merah,hijau,tomat,lengkuas,jahe dan daun salam,aduk hingga rata.Masukan air rebusan daging,garam,merica,kecap,tempe dan daging,masak hingga mendidih dan kuah mengental,angkat dan siap disajikan.

Tumis Labu Siam

Lauk satu ini,bisa bikin kita ngebul juga dah Nasinya,selain Simple,enak dan gampang,dan pasti Teman Semua bisa membuatnya,enak di sajikan dengan nasi hangat.
Apalagi di Tambah dengan sepotong Telor dadar,hmmm..sedappp...

Pengen bikin ini sebenarnya Udah Lama banget,waktu itu lagi main-main di Rumahnya ines liat masakan Tumis Labu siam,tapi ngga tau slalu ada aja yang kurang bahannya..
Minggu kemaren kita ke China Town dan beli dah semua bahan yang aku butuhkan,akhirnya jadi dech ini masakan.
kalo mau ngintip Resepnya ines Tumis Labu Siam,Soalnya ini udah Resep Ala Dapurku.
Selamat Mencoba....


Bahan :
2 bh Labu siam potong memanjang
5 bh cabe rawit,iris erong
25 gram ikan teri
1 batang daun bawang iris serong
2 Siung B.merah iris tipis
1 bh tomat ukuran sedang,belah delapan
Garam secukupnya
1/2 sdt gula
3 sdm minyak

Haluskan :
3 siung b.putih
5 bh cabe merah

Caranya :
Panaskan minyak,Tumis b.merah dan daun bawang hingga kecoklatan,lalu masukkan bumbu halus,labu siam,ikan Teri,garam,gula dan Terakhir Tomat.
Aduk-aduk hingga tercampur rata dan labu siam matang,angkat dan sajikan.

Roti Bakar


Description:
Sarapan yuk,nih lagi kumat isengnya..jadi bikin sarapan begini,biasanya sih aku cuman pake Coklat n Keju atau Selai Strawberry atau selai Duren.

Tapi ini kebetulan punya pisang Ambon yang sudah mulai mau membusuk dan Gadisku ngga mau lagi makannya,ya udah diisiin aja dech di dalam Roti,tapi ini bukan yg pertama aku coba pake isi pisang,karna enak jadi kadang malam-malam juga kalo ngeMP lapar slalu bikin ini juga,karna bikinnya simple dan di jamin uenak....

Ingredients:
Roti Tawar
Pisang Ambon
Keju
Coklat
Margarin



Directions:
Beri Roti mentega,coklat,pisang dan Keju,kemudian satukan Roti dan Bakar,siap disajikan dengan segelas Susu atau Teh hangat.