WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Wednesday, December 20, 2006

TIP KECANTIKAN


SCRUB BUATAN SENDIRI


Sumber dari tabloid nova


 


Semoga bermamfaat buat teman2 Di MP terutama buat saya Pribadi,apalagi sekarang winter sudah datang.sepertinya Gampang dan bahannya mudah di dapat...


Selamat mencoba............ 



Beragam bahan alami dapat dimanfaatkan untuk membuat srub penghalus kulit. Karena sifatnya yang alami dan tanpa bahan pengawet, maka buatlah ramuan scrub dalam jumlah secukupnya, agar tetap fresh dan tidak terkontaminasi. Hm, serasa melakukan perawatan di spa!

1. Wortel. Parut kasar beberapa buah wortel lalu campur dengan body lotion. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi pada wortel bisa membantu menghilangkan noda hitam di kulit.

2. Kelapa. Parutan buah kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran scrub tubuh. Kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapa akan mengatasi kondisi kulit yang kering.

3. Beras. Tumbuk segenggam beras, lalu campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.

4. Kopi. Seduh kopi bubuk dengan air hangat. Ambil ampasnya, lalu campur dengan body lotion. Kandungan asam alami pada kopi dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit.

5. Gula. Butiran-butiran gula pasir juga bisa dimanfaatkan untuk scrubbing. Campur dua sendok makan gula dengan buah-buahan favorit Anda (pisang, alpukat atau stroberi). Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran di atas. Campuran ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.


Step by Step Scrub Tubuh
 








 


Lap bagian punggung, tangan dan kaki dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Untuk menghasilkan efek relaks tambahkan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma favorit. Anda bisa memilih aroma pepermint, lavender atau sandalwood untuk menghadirkan efek menenangkan.


 








 


Oleskan body scrub pada bagian punggung, bahu, tangan dan kaki. Lakukan gerakan memutar mulai dari betis ke tubuh bagian atas. Berikan perhatian ekstra pada daerah lipatan-lipatan kulit, siku dan persendian.


 








 


Setelah seluruh bagian tubuh melalui proses scrubbing, bilas tubuh dengan sabun mandi beraroma segar. Untuk melancarkan peredaran darah, lakukan pijat ringan mulai dari kaki hingga punggung. Gunakan minyak esensial untuk memberikan efek lembap sekaligus melembutkan kulit.


 








 


Bilas kembali tubuh dengan mandi berendam. Keringkan tubuh dan oleskan body lotion di seluruh permukaan kulit.



 

 


Tips :
- Bila dilakukan secara rutin, scrub tubuh akan membuat kulit tampak lebih mulus dan sehat. Proses scrubbing ini berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.

- Bila bagian punggung sedang berjerawat, sebaiknya hindari melakukan scrubbing pada area yang sedang berjerawat. Gerakan memutar pada saat scrubbing justru bisa menimbulkan infeksi pada kulit.

- Body scrub sebaiknya dilakukan dua minggu sekali. Bila terlalu sering justru membuat kelembaban alami kulit berkurang.













 




 

20 comments:

fitri bunda'nya double "A" said...

duh, kayaknya udah gag sempet dah buat nglakuin yang ginian ... :)) lagian pada dasarnya, rada-rada males euy kalo buat urusan dandan ...

Ma Belle Vie said...

Wah perlu dicoba nih, alami dan bahannya ada semua dirumah. TFS ya :)

rinrin jamrianti said...

makasiiiih mbak yeni tipsnya.... dibuatin sekalian lebih ok niiih hehe

Inci Amal said...

makasih tipsnya, bermanfaat nih apalagi musim dingin begini kulit pada kering:-)

budi yati said...

scrub yang aku bawa dari ina aja belum sempet kepake nih! kok aku disini jadi males merawat badan ya...heemm mungkin karena gak ada waktu semua kerjain sendiri. Kasihan ya...

Lenny Adziman said...

mba yeni, makasihhh ya tipsnya :D

Personal blog said...

Thank you ya mbak tipsnya,aku yang di indo aja ndak tau cara buat scrub sendiri,hehehe..
emang rada males,enakan beli jadi aja tante.......

Yeni Yulinda said...

Benar itu mbak fitri,dulu mah masih gadis rajin ngumpulin semua pernak pernik buat badan.tapi sekarang kok rada males.
Senang aja sich ngumpulin tips2 beginian tapi nyobanya blon,hahaha......

Yeni Yulinda said...

Selamat mencoba tante,Mama Tasya aja dari pertama dapat blon sempat nyoba.
Slalu ngga' sempat.....

Yeni Yulinda said...

Hahaha......terima pesanan nich,mau berapa banyak Tante?
ntar dikirim pake apa ya..........

Yeni Yulinda said...

benar mbak inci,Aku juga mau coba buat nih.....
Kemaren2 bawaannya males aja,masuk musim dingin gini ya terpaksa dech,soalnya mau beli jadi produck asia sesuai dg kulit susah euy......

Yeni Yulinda said...

Sayang banget tante blon di pake kirim aja ke Ottawa,hahaha........
tapi emang benar mbak slalu ngga' pernah ada waktu sedikitpun buat ngerawat badan,bawaannya muales banget.......

Yeni Yulinda said...

Sama2 Tante Lenny,Smoga bermamfaat.......

Yeni Yulinda said...

Wah.........kalo di indo mah kaga' usah buat tante bikin repot,beli aja di Toko kosmetik yg tinggal pake atau kesalon kecantikan,Hehehe...
Di sini susah carinya,apalagi cuaca berubah2 kulit terasa kering apalagi musim dingin seperti sekarang ini

betty townsend said...

Thanks banget infonya ;) Kebetulan sudah sebulan nggak body scrub, belum dapet kiriman dari Indonesia.

Yeni Yulinda said...

Selamat mencoba tante betty,kalo' ngga' bisa ngerjain mintak bantu om nya,hehehe........

Uri Agustiono said...

wah boleh juga nih tips merawat kecantikan dari bahan2 yg ada..kalo disini mau beli kosmetik susah mbak, selain mahal juga gak tahu bacaan tulisannya kanjinya apa, takut malah salah...thank ya mbak...

Yeni Yulinda said...

Benar Mbak Uri,selain mahal kadang juga susah nyesuaiin sama kulit kita orang Asia,Sama-sama.
Selamat mencoba!!!!!!!!!

Fee 70 said...

Tuengkiu yach say...langsung aku copy paste juga ach....^o^....

Yeni Yulinda said...

you'r Welcome..