WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Wednesday, March 7, 2007

TIPE RUMAH TANGGA MASA KINI

Kalo’ kemaren saya posting “Tipe Blogger Anda”,yang saya dapat dari MP nya mbak Labibah.

Tapi sekarang saya mau berbagi sedikit pengetahuan yang saya dapat dari :

Sumber :

REV : Reza M Syarief

Life Excellent

“TIPE RUMAH TANGGA MASA KINI”

 Selamat membaca……….

 

1.TIPE RUMAH TANGGA GAYA HOTEL

Hotel adalah tempat transit,dia bukan tempat tinggal untuk menetap dalam jangka waktu lama.Model seperti ini dimana sang Suami pulang kerumah hanya untuk Tidur,makan,buang air.Enak kita sebut Rumah tangga seperti ini sebagai 3 UR : dapur,sumur,kasur atau 3K :Kamar tidur,kamar mandi dan kamar makan.

Kalau kita Punya Rumah tangga seperti itu,maka saiap-siaplah untuk menghadapi sebuah perpisahan.Karna RT tipe ini pasangan bukan dijadikan patner dalam memgarungi hidup tetapi lebih dijadikan sebagai penumpang saja,tidak ada tujuan yang jelas dalam RT seperti ini.

 

2.TIPE RUMAH TANGGA HOSPITAL

Pasti kita semua tau,apa itu Rumah sakit? Didalam RS ada Dokter dan ada Pasien.terkadang ada pasien yang bertanya :”Dok saya sudah berobat kemana-mana tapi tidak sembuh juga,tapi ketika berobat ke Anda,saya bias sembuh”.Dengan sedikit PD nya dan sombongnya sang Dokter berkata :”Beruntung anda berobat ke saya,kalau tidak ada saya,kamu tidak akan bisa sembuh.

Kemudian sebaliknya pasien mengatakan :”kalau saya tidak berobat dg anda,Anda tidak akan dapat duit”.


Tipe RT seperti ini adalah tipe Rt yang didasarkan pada politik balas jasa.Si Dokter merasa berjasa pada pasien,begitupun sebaliknya,masing-masing merasa berjasa,merasa lebih sehingga tidak akan ketemu.karna suami merasa lebih berjasa kepada Istrinya,dan istrinya pun merasa lebih berjasa kepada Suaminya.

Kita sering menemukan RT seperti ini,dimana suami meras lebih berjasa dan istri pun sama.

Mudah-mudahan kita tidak termasuk Tipe RT seperti ini,yang slalu diwarnai dengan Ke Egoisan dan berakhir dengan Keributan mewarnai hati-hari dalam berumah tangga.

 

3.TIPE RUMAH TANGGA PASAR

Anda pasti tau bagai mana keadaan Pasar,Dipasar ada pembeli dan ada Penjual.Si pembeli ingin membeli barang semurah mungkin dan si Penjual ingin menjual dengan harga semahal mungkin.Si pembeli berkata :”pokoknya harga sekian”dan Si Penjual menjawab”pokoknya harganya pas”,keduanya paki tanda pokok tanpa koma dan masing-masing menggunakan Titik.

Contohnya :

Sang suami berkata”pokoknya sejak kamu jadi istri saya,tugas kamu adalah mencuci,mengepel,membersihkan dan menyiapkan makanan serta mengurus anak-anak,Itulah tugas kamu sebagai ibu RT pokoknya”.


Dan Si Istri Menjawab:”Pokoknya semenjak saya menikah,satya tidak mau hanya sekedar ibu RT,saya ingin bekerja mas,saya ingin mandiri,dalam arti saya tidak mau ketergantungan sama mas” kata sang Istri.  

Begitupun dalam RT kalau suami mengatakn pokok dan istri mengatkan pokoknya,apakah yang akan terjadi dengan RT seperti ini?????
Jika kedua-duanya tidak ada yang mau mengalah dan tidak ada tawar menawar yg semestinya dalam Rt ada Kompromi.

 

4.TIPE RUMAH TANGGA KUBURAN

Kita semua pasti sudah tau apa itu Kuburan,Suasananya sunyi senyap,tenang dan tidak ada suara.

Apa yang akan terjadi dengan RT seperti ini???,jika suami istri hidup sudah berpuluhan tahun tanpa komunikasi tanpa ada kata-kata.

Contoh bagi kita :Di sebuah Desa ada sebuah keluarga tanpa komunikasi yang baik sehingga anak mereka walaupun terlahir Normal dia gagap dalam berbicara karna factor Ortu tadi yang jarang sekali memberikan kosa kata sedikitpun kepada anak mereka,karma ortunya bisu,Sehingga wajarlah kalau anak mereka mengalami kesulitan berbicara.

 

5.TIPE RUMAH TANGGA GAYA SEKOLAH

Tipe ini ditandai dengan 3A(Asah,asih dan Asuh),kalu kita sependapat dengan model RT gaya ini maka mulai detik ini dan mulai sa’at ini kita berkomitment dengan pasangan hidup anda.

Jika keduanya bertekad untuk saling mengasah, mengasih dan mengasuh,mudah-mudahan menjadi keluarga yang semakin hari semakin bertambah wawasan dan keluarga yang bahagia.

 

6.TIPE RUMAH TANGGA GAYA MASJID

Rumah tangga Tipe masjid ini dikategorikan menjadi 4 (empat) :

·     Ketulusan,ketika kita sholat tidak akan sah sholat kita kalau tidak dimulai dg Wudhu.Tujuannya adalah kebersihan hati dan ketulusan jiwa.

·     Ada Imam dan Ada makmum,Bisa kita bayangkan jika Rt ada imamnya Suami,Istri dan anak-anaknya adalah makmumnya.Imam bergerak ruku makmumpun ikut Ruku,ada kebersamaan.

·     Loyalitas,Keluarga sakinah adalah keluarga yang loyalitas.Kesetian Istri mutlak terhadap Suami dan Kesetian Suami mutlak terhada Istri .

·     Salam,jika kita sholat diakhir dengan salam tentunya,keselamatan,ketenangan dan kedamaian senantiasa mewarnai suasana dalam RT Tipe ini,bukan keresahan,konflik dan ke Egoan.

 

 

Dari Enam Tipe Rumah Tangga yang diatas yang manakah patut kita contoh dan kita jadikan salah satu pedoman buat kita semua,agar kita tidak salah jalan.

Buat kita yang pasangan Muda dan buat yang masih sendirian,Smoga jadi pelajaran dan pedoman buat kita semua dan diri saya pribadi dalam mengarungi bahtera Rumah Tangga.

 

Tipe Rumah Tangga seperti apakah yang kita inginkan???????

Semoga bermamfa’at…

48 comments:

Naila ^_^ said...

Idealnya yang masjid ya mbak ? Kalo mbak Yeni milih mana ?

XXXX YYYY said...

wew, nich die nie the queen of "tipe", ,,he3x, demen bangget yach., wew,kalo bayuloka80 mo tipe nyang mana yach nanti,, ach, nyang Tipe Rumah Tangga bayuloka80 aja dech sendiri,he3x,

fitri bunda'nya double "A" said...

kombinasi dah ... walopun tipe rumah tangga gaya masjid tetep harus pake kompromi ala rumah tangga gaya pasar kan ? ...

ibah Aly said...

hihihi makasih. jadi introspeksi. pinginya sih yg gaya sekolahan atau gaya mesjid tapi namanya juga manusia kadang pasti ada kurang2nya ya . thank you for sharing yen.

Tina Amalia said...

Mengimpikan kombinasi antara tipe sekolahan n tipe masjid..... !!!! InsyaAllah !!!

Yeni Yulinda said...

Bingung nich mau milih yang mana,hehehe.....
pengennya sich Tipe masjid dan sekolah,biar kuat RT.

Yeni Yulinda said...

Oxe dech...,cari Tipe sendiri aja yach.
smoga nanti mas Bayuloka88 menjadi keluarga yang sakinah,mawaddah dan warohmah yach....

Yeni Yulinda said...

Benar Mbak Fit,kali Tipe RT yang pas itu campuran yach.....

Personal blog said...

Saya kepengennya Rumah tangga Masjid dah,qeqeqe....
TFS Mbak yen.

Yeni Yulinda said...

Sama-sama Mbak ibah,saya juga kepengennya Tipe Masjid dan sekolah,biar Awet sampai kakek nenek,hehehhe.....

Yeni Yulinda said...

Setuju teh,sepertinya Idaman semua orang yach......
Biar langgeng sampai tua,hahahha......

Yeni Yulinda said...

Sama-sama mbak dara,saya juga mau RT masjid dech....

Ani Bowolaksono said...

saya mau yg nomor 5 dan 6, mba
amiiin...semoga Allah memudahkan niatnya ya

Ma Belle Vie said...

Mbak tipe RT-ku kok nggak ada ??? punyaku Type Rumah Tangga gaya SURGA : didalamnya terdapat dan memberi semua yang terbaik :)) suasananya tentram, aman dan bahagia.

Anita M~ said...

Lucu2 ya, hehehehhehe... mba nomor keberapa?

. lila said...

hé..hé.... capé jadi ibu rumah tangga

R r said...

gw ikutan agustin !! :)

Yeni Yulinda said...

Amin,mudah-mudahan bisa Mbak Ani,sekarang tergantung kitanya yach...

Yeni Yulinda said...

Ada itu Agustin udah buat sendiri tipenya,hehehhe....
Saya malah mau ikutan juga dech tipe agustin.

Yeni Yulinda said...

Saya mau nomor 5 dan 6 say,insya allah,hehhehe.....
Gimana buatmu say?????

Yeni Yulinda said...

Benar Mbak Lia,capek yach jadi Ibu Rumah Tangga,hehhe...
Makasih yach udah mampir dan lam kenal dari kami sekeluarga.

Yeni Yulinda said...

Gue juga ach,ngga' mau ketinggalan........
ikutan juga donggggggggg,hehhehe...........

army widyastuti said...

hayuh....hayuh... ikut milih....;)
bole pilih lebih dari satu kan?
yang pasti tipe sekolah dan masjid dunk... tambahan juga untuk melejitkan potensi dua insan ;)

Uri Agustiono said...

Thanks mbak sahringnya...pastinya sih pengen jadi tipe rumahtangga tipe masjid dan tipe sekolah...

Yeni Yulinda said...

Boleh-boleh,kaya' dagangan aja yach,hehehe....
Saya juga pilih dua tipe kok,biar apdol gitu....

Yeni Yulinda said...

Sama-sama Uri,sepertinya Dua tipe itu idaman semua orang yach....

ambillah mutiara dari dalam kerang... said...

milih tipe yang masjid ach...Jazakillah mbak Yen...

citrapuji insani said...

pgn tipe yg bagus2 aja mba.... hihihih yg 5 dan 6 aja ahhh,,,, boleh gak?

citrapuji insani said...

pgn tipe yg bagus2 aja mba.... hihihih yg 5 dan 6 aja ahhh,,,, boleh gak?

Dinar Ardanti CaraSehatAlaMe said...

pengennya yang asik, hepi, rukun and cinta always ^_^

Yeni Yulinda said...

Sama-sama Bang Luthfia,Emang tipe masjid lebih mantap yach pilihannya.....

Yeni Yulinda said...

Saya juga mau yang bagus-bagus say,ya Dua itulah pilihanku juga,hehhe...

Yeni Yulinda said...

Hehehe....masuk tipe apa yach mbak Dinar,kali Masjid sama sekolah yaK.....

Yeni Yulinda said...

Hehehe....masuk tipe apa yach mbak Dinar,kali Masjid sama sekolah yaK.....

nunung nurjanah said...

harapannya sih masuk type yang baik ya. thank say...

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

makasih sharenya mbak Yeni..pilihannya tipe masjid aja..:)

Yeni Yulinda said...

benar mbak Nung,supaya Rumah Tangganya Awet slalu,jadi kudu cari yang baik-baik dech.......

Yeni Yulinda said...

Sama-sama Mbak Ari,jadi pilih tipe masjid aja yach......

Haerul ... said...

tipe mesjid dong...
semoga bisa mewujudkannya, Amin...

Yeni Yulinda said...

Benar Rul,mbak yeni juga pilih tipe Masjid,hehhehe.......

Ida Mulyani Robit said...

Aduh, makasih ya tulisannya bagus mBak Yeni ... ngomong2 kandungannya sekarang udah berapa bulan (adiknya Tasya di perut)? Cowok/Cewek? mBak Yeni tinggal di mana ...

Yeni Yulinda said...

Tulisan dapat nyontek mbak,bukan tulian sendiri,hehehe..........
kita sekarang tinggal di Canada untuk sementara.

EMMA MAETZ said...

aduh bagus banget tulisan nya

Yeni Yulinda said...

Makasih....

renny pangestu said...

nice artikel mba...,

Yeni Yulinda said...

makasihhhh..

Lingga.Net Ht said...

saya dr kecil hidup dgn tipe rumah tangga gaya kuburan, dan merit .. dgn latar belakang tipe rumah tangga hospital. Dan hidup berumah tangga tipe hotel??? Selalu pulang larut malam.
Mampu gak y.. hidup berumah tangga tipe mesjid. LOL
BTW nice artikel.... menuju tipe mesjid

Yeni Yulinda said...

makasih..