WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Monday, November 19, 2007

Hindari dari Kita..

INGAT Teman semua.......Saya hanya mau berbagi sedikit Informasi yang saya dapat dari kiriman teman,jika berguna buat kalian silahkan,dan jika tidak lupakan,dan ini mungkin tidak ada yang di RUGI kan,PERUSAHA an ataupun SEJENIS nya,makasih...

Smoga Bermamfaát bagi yang perlu..

Yang berbahaya dilingkungan kita:
1.      BEKAS BOTOL AQUA
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil  atau dikantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2,jangan memakai botol plastik.

2.  PENGGEMAR SATE
Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C 
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.
 
4.    MIE INSTAN
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai 'pelindung ' makanan. Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan . Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya. Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.
        
A. Kertas .
            Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia, timbal masuk melalui saluran pernapasan atau tangan kita.pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang. Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelumpuhan) . keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan  yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale makanan tsb. Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.
            B . Styrofoam
            Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan.Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas,biaya murah, lebih aman serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

JADILAH SAHABAT BAGI ORANG LAIN DAN KIRIMKAN
TULISAN INI SEBANYAK MUNGKIN KEPADA SAHABAT ANDA
.

NOTE : MAU PERCAYA SILAHKAN...!!!!!!!
KALAU TIDAK LUPAKAN,KEMBALIKAN KEDIRI KITA SENDIRI,BENAR ATAU TIDAK KITA YANG MERASAKAN,NGGAK MERUGIKAN ORANG LAIN BUKAN..?????

136 comments:

Ema Yudistira said...

emang kita kudu hati2..dgn segala macam bahan pembungkus makanan.., imel ini dr thn2 lalu sering beredar ya..:)

Caroline Atmadja said...

Iya bener Yen, yang soal botol aku pernah baca katanya, dibawah botol itu khan ada no nya nah dari situ, kita bisa tau no berapa yang aman dipake berulang kali, kalo ngga salah yang aman itu mulai dari no.5. Terus mie instan juga, jadi setelah direbus, air rebusan pertama harus dibuang dulu, buat ngebuang lapisan lilinnya, kita kasi air lagi, rebus lagi, katanya sih udah lumayan oke buat dimakan.

rosi rosdiany said...

waduh,,,ampe bengong alias terkesima bacanya say...........bener2 bermanfaat bagi daku...tfs ...

dwina prana said...

weleh - weleh serem banget yah ternyata dampak kemasan makanan, belum lagi kalau mikir zat pengawet an additif lainnya yang ada didalam makanan kemasan.

Vera Delina said...

iya nih aku sering pake botol aqua secara klo beli air diluaran mahal. hmm,btw tfs infonya mba yen

uut * said...

wah... makasih mbak Yen ..

Cut Intan Meutia said...

udah baca berkali2 tapi bagus untuk mengingatkan diri sendiri

R r said...

tfs yeni :)

SiMbok Piti said...

udah pernah baca .. tapi kalo dah lama pasti lupa melulu ...disini kalo beli makanan pasti bungkus nya stryfoam deh

YoYo's Mommy said...

makasih ya yen udah bagi2 info... setidaknya kita sekarang bisa lebih waspada..

Yeni Yulinda said...

Makasih info dan Linknya Ted,tapi..Kita perlu juga waspada dan percaya,sekarang kita balikkan ke diri kita sendiri dan bertanya ke hati nurani kita dan nggak usah berpatokan ke berita bohong atau pun benar..
kalau saya,saya cukup rasakan dan alami sendiri..isu dan gosip kalo kita mau percaya ya percaya,kalo nggak ya ditinggalkan,namanya juga informasi..
lagiankan ini informasi nggak ada yg merugikan orang lain,malah bisa bermamfaat bagi yg mau..
Makasih..

jenny intan said...

wahhh...jadi bingung juga nehh setelah baca site di kasi tedoun...jadi yg benernya yg mana nih???
kalo mie instan susah juga dihindari buat org2 indo...sudah jadi sarapan umumnya dari dulu sekali..buat menghentikannya susehh juga kan???

Yeni Yulinda said...

benar mbak ema ,sekarang kita bisa merasakan sendiri aja..
dan kalo kita mau mempercayainya silahkan,kalao tidak lupakan,hehhehe..

Yeni Yulinda said...

Benar banget say,emang biasanya setiap botol ada tulisannya berapa kali dipake dan tulisan itu memang dari perusahaannya yg menuliskan,sekarang kembali ke pribadi kita masing2,mau memakai ulang atau pun tidak..?
mau percaya atau pun Tidak..??

yg penting kita harus hati2 ya say.

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah say,kalo bermamfaat..daku hanya sekedar berbagi info.

Yeni Yulinda said...

serem say,tapi itu tadi..kembali ke diri kita sendiri,soalnya ada orang yg nggak percaya dan merasa ini nggak mungkin..
sekarang kembalikan ke diri kita sendiri dan kita semndiri merasakannya,dan semua yg ditulis itu nggak ada bakal merugikan suatu company.D

Yeni Yulinda said...

Sama Ve,mbak yeni juga gitu,setiap keluar slalu ngisi ulang botol dg air minum,sejauh ini mbak yeni rasakan sendiri memang baunya lain..

Yeni Yulinda said...

you'r welcome say..

Yeni Yulinda said...

benar banget Intan,soalnya suka lupa yach..

Yeni Yulinda said...

sama-sama say..

Yeni Yulinda said...

benar banget Vit kalo udah lama nggak pernah baca lagi,suka lupa..

Yeni Yulinda said...

benar banget Myen,setidak2nya kita waspada dan tinggal kembalikan ke diri kita sendiri mau percaya atau tidak..
so,nggak ada yg bakal dirugikan kok.

Yeni Yulinda said...

Makasih Ted info dan linknya,saya juga hanya menyampaikan info yg saya dapat dari teman,kalo bermamfaat dan berguna silahkan di baca,jika tidak ya anggap hanya tulisan yg tak berarti..

Dan ini nggak ada yg merasa dirugikan atau sebaliknya,apalagi merugikan suatu perusahaan,karna ini adalah suatu barang dan makanan yg sudah kita daur ulang dan makanan yg kita sajikan/buat sendiri.
Jika mau percaya silahkan,nggak juga saya nggak rugi.D
tinggal klembalikan saja dengan diri kita sendiri dan saya memberi info ini,saya pikir nggak akan bakal merugikan seseorang ataupun sejenisnya,ini hanya Info,bagi yg membutuhkan.

Yeni Yulinda said...

lhooo..kenapa bingung say,kalo mau percaya ya percaya,nggak juga iya nggak apa-apa,kan nggak ada yg dirugikan toh,hehehe...

sekarang kembalikan ke diri kita sendiri aja dan kita yg merasakan itu,contohnya botol Aqua..kalau kita berulang2 memakainya kita yg tau sendiri apa yg trjadi dan inikan demi kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri,ceilahhhh...gaya tukang nasehat nech akuu..

alyn Fernandes said...

kayaknya yang udang sama vit C udah dibantah secara resmi.. ya
yang lain saya nggak tahu..

Yeni Yulinda said...

Tapi sepertinya iya yach,soalnya gw pernah tuch masak udang sama Nanas,tapi nggak apa2 tuch,hehehe...

F&H's Mom said...

tfs sharing say

alyn Fernandes said...

iya mbak orang sering lagi makan udang dikasih jeruk

rossi pinky said...




tfs Yen

Maya Siswadi said...

tfs yah yen...
ya..terlepas berita itu benar ato nggak..yg jelas kita tetap perlu hati2

Lina W said...

TFS Yen....
jadi serem nih makan mie instant..., jd ngebayangin makan lilin..he..he...

nendah kartikasari said...

Tks say sharing nya...info tambahan untuk yg suka Mie Instant tetep kita bisa konsumsi asal cara masak nya yg betul...waktu masak mie 3 menit pertama itu hasil air rebusan mie jgn di makan tapi di buang nah untuk bumbu nya dan mie yg sudah di masak , waktu di makan pake air yg baru lagi ( air mendidih terpisah ) lumayan kerja dua kali tapi kalo buat kesehatan dan kesenangan makan Mie instant ya kenapa ngga...betul ngga..

temmy lestari said...

TFS say...
duh,tuh mie instans pan makanan kebangsaanku...:((
ga makan nasi seminggu gpp,ga makan indomie dua hari aja bisa klepek2...hehe

lovely DIA said...

yaaaa mba Yeni sayang...soale aku penggemar berat sate kambing..hikshiks

budi yati said...

TFS mba Yeni.

Eva Atmadja said...

Iya nih gue jg udah pernah baca, Yen....tapi sering lupanya dp ingetnya hihihi.... Thanks udah ngingetin lagi.....*sambil ngebuang botol Aqua bekas..:D*

Yeni Yulinda said...

you'r welcome say..

Yeni Yulinda said...

benar banget say,buktinya nggak apa2 yavh..kali karna belum kehendak mau gitu say,hehehe..
tapi perlu waspada aja dech,sejauh ini sich oxe2 aja tuch.

Yeni Yulinda said...

sama2 darling...

Yeni Yulinda said...

emberrrrrrr,yg penting waspada dan kembalikan kediri masing2 percaya atau tidak.D

Yeni Yulinda said...

sama-sama say,katanya sich gitu,tapi kita kembalikan ke kita lagi say,benar atau nggak..?
yang penting kita perlu hati2.

Yeni Yulinda said...

Setuju banget Teh,kalo buat kesehatan dan penggemar berat sulit untuk trpisah dg indomie,kenapa nggak dikerjakan yach,hehehe...

Yeni Yulinda said...

Sama2 Teh..
Teh Temmy,itu diatas udah ada tips dari mbak Caroline & Teh nendah..kayaknya bermamfaat buat kita penggemar indomie..

Yeni Yulinda said...

yg penggemar sate mah nggak masalah say,tinggal makan timun aja beres dah katanya.D

Yeni Yulinda said...

you'r welcome mbak budi..

Yeni Yulinda said...

Sama2 say..
sama say,gw juga banyak lupanya dari pada ingatnya,,ayo dibuang botol bekas,hehehehe...

birgitta elizabeth martijn said...

yg ini juga aku sering lakukan.... mienya direbus dulu... airnya dibuang terus dibilas air dingin... lalu bikin kuah baru....

birgitta elizabeth martijn said...

ih... serem ... apalagi kalo udah kena penyakit yg namanya kanker....betapa berharganya itu kesehatan...... btw thanks ya....

Harneini Tou said...

Manggut2......udah pernah baca dimilis dulu......^_^

Fitta Arsista said...

tfs say..

Nia Kariani said...

Berguna bgt infonya..

poppie trisnaniah said...

Terima kasih banyak untuk infonya....

Sweet Sejateehhhh said...

thanks infonya jeng,,,kalo gitu kita puasa saja yukkkkk,,,habis kawatir melulu,,,hahahahahah

lovely DIA said...

nah ntu dia mba Yen, akyu kurang suka timun..he3 kecuali dlm klo di rujak/asinan hmmm..

Mamat Rahmat said...

wah maksih banyak infonya, saya juga barusan buat jurnal kapan bahan yg biasa kita pake sehari-hari itu membusuk ?

mayang kalyoncu said...

wah makasih ya infonya guna bgt lohh

nunung nurjanah said...

TfS ya say....hihi...yang no 1 tuh...masih suka dilakuin..jadi malu...

Lenny Adziman said...

makasih mba Yeni :D

Tita Putri said...

ooo..pantes klo maem sate kadang ada yg kasi irisan timun.....informasi yg bermanfaat ne,....klo di pikir2 pantes aja zaman sekarang penyakit suka aneh2 ya mbk.....

yusy sriwindawati said...

tfs say....padahal kadang sepele tapi ternyata ada bahayanya juga....

Uri Agustiono said...

makasih infonya yah mbak yenni..mohon maaf yah belakangan jarang main ke tempat mbak Yenni...lagi mabok terus nih :)

Nenden Sriwulandari said...

Makasih Mbak Yeni....jaga2 emang perlu.... :)

Yeni Yulinda said...

aku kadang2 aja say,kalo pas males langsung aja asal cemplung2,tapi sekarang perlu waspada nich..

Yeni Yulinda said...

Benar banget say,makanya kembalkan ke diri kita masing2,mau percaya atau tidak,yg jelas kita yg merasakan dan yg tau.D

Yeni Yulinda said...

udah pernah baca ya say,kalo gitu aku dong yg ketinggalan info,hehehe...

Yeni Yulinda said...

sama-sama say..

Yeni Yulinda said...

Alhamdiulillah kalo berguna say..

Yeni Yulinda said...

Sama-saama Bu popie..

Yeni Yulinda said...

sama-sama jeng Nicky,yukk puasa yukkkkk..biar kuyussssss.D

Yeni Yulinda said...

wualahhhh..piye toh kok gitu,dimasukin langsung di bumbunya nggak suka juga say..

Yeni Yulinda said...

saama-sama Mat,segra meluncur nich ke Blognya mamat,liat Jurnalnya...

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah say kalo berguna..
aku hanya meneruskan info.

Yeni Yulinda said...

samaaaaaaa say,aku juga sampai sekarang masih aja tuh..
tapi sekarang kudu hati2 dech,soalnya kesehatan lebih berharga dari sgalanya.d

Yeni Yulinda said...

sama-sama Lenny..

Yeni Yulinda said...

Benar banget say,tapi itu tadi kita mau percaya atau tidak itu kita kembalikan ke diri kita say yg merasakan,soalnya ada orang yg nggak suka dengan info beginian,padahal nggak merugikan dia toh,lagian kan kita hanya menyampaikan info dari teman,kalo kita mau percaya silahkan..kalo tidak yo wiss,hehheehe..
Benar nggak..

Eva Haryati said...

thanks for sharing yen :)

Yeni Yulinda said...

Benar banget Yuk,pokok e perlu hati2 dech,masak bodok orang mau bilang itu Isu atau Bohong,yg penting kita perlu waspada demi diri kita sendiri dan juga nggak rugi kan kita.

Yeni Yulinda said...

sama-sama mbak Uri..
nggak apa-apa mbak Uri,masih suka mabok yach,take care ya say..
salam sayang buat fathmi,muach..

Yeni Yulinda said...

benar Teh,jaga2 demi diri sendirikan nggak rugi yach..

Yeni Yulinda said...

sama-sama Va..

Devi adika said...

thanks info nya mba yeni..**

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

makasih infonya mbak Yeni, kesehatan kita lebih penting ya mbak..:)

santi murwandani said...

TFS ya mbak yeni...bapakku jg udah aku kasih info ini..tp tetep ajaah msh2 pake botol aqua bekas duuuh maklum namanya jg orang tua suka susaaah dikasih taunya..heheheheh

Romanya Romanya said...

makasih untuk infonya, Yen!

Titien Basuki said...

Salam kenal, numpang comment mbak...

BERITA INI ADA YANG BENAR & ADA JUGA YANG HOAX, ada website terkait berita ini yang pernah saya baca.
http://hoax.wordpress.com/2007/01/06/yang-berbahaya-di-lingkungan-kita/

Di website di atas juga ada link-link terkait berita2 tsb.

Alangkah baiknya kalau berita yang qta dapat disaring dulu, cari sumber beritanya, jangan main forward ke e-mail teman2 karena kebanyakan dari qta malas untuk mengkonfirmasi berita2 yang qta dapatkan hingga akhirnya berita2 yang belum tentu benar tersebar dengan cepat.

Maaf kalau gak berkenan, ya mbak

aisyah dian said...

wah mbak yeen isyah tiap pagi makan mie goreng gimana nich...?????
hiks..hiks..

Erlin Santoso Widjaja said...

huaaa..kenapa yang aku suka, yang enak2x pada bahaya semua nih...hiksss....

yuli noerjanto said...

mbak Yen, pulang liburan kemarin anakku merengek2 minta bakso nggir-lan, yah ada juga sih laler yang mampir, tapi berhubung dia sudah 4 tahun terbayang2 sampe keimpi2, terus dengan menghiba dia bilang nggak apa2 ya bu, sekali2...Alhamdulillah deh mbak Yen nggak ada efeknya...tapi kalo sering2 ya pikir2....

Hilyatul Aulia said...

tfs ya....bermanfaat banget jadi paham sekarang

Lely Hasan said...

yap ....tul kita harus waspada akan kesehatan keluarga....jangan hanya karena malas kita harus membayar mahal.........cieeeee ikutan nasehat nich......

nova lamanna said...

tfs....mba Yeni.ini bermanfaat bgt say.....

mieke nurmalasari said...

makasih mbak yeni, infonya bermanfaat sekali...

riri ramlee said...

TFS mba Yeni....makan mie instan tiap hari juga ga boleh karena nti bisa jadi gemuk tuh mba....hehehe...yang ini pertanyaan serius, katanya bisa nyebabin botak juga ya mba kalo makan mie instan tiap hari?

soen dari said...

thanks infonya yah..jadinya besok kalo si paklek makan sate, langsung makan timun juga..btw, kebetulan kalo beli air mineral di sini, harus bayar deposit untuk botol plastiknya..jadi kalo mo duitnya balik, botolnya dibalikin..hehehe *emang manjur*

dian pindahan said...

tfs mba yeni.....infonya bermanfaat nih...bener juga boleh percaya boleh tidak ama info ini...toh kita sendiri yg ngerasain......yang penting mah kita harus hati2.....soalnya klo udah sakit mah kan harus ke dokter dan biayanya mahal.... :D

liza novarita said...

banyak banget yang susah dihindari dari makanan kemasan sekarang yah mba, apalagi yang masuk ke badan anak... anyway TFS yah mba yen :)

sri winarni said...

makasih atas infonya yach say

yuke virlianti said...

mau mau...aku mau baca...makasih yah

elsye sur said...

tapi emang bener say....kesehatan paling utama.....^_~ tfss yaaaa...*hugss*

elisa wijaya said...

TFS Yen,
dgn ini bisa ngerti apa2 yg ga baik, walupun kdg ada yg hoax, paling tidak kita bisa lbh waspada.
lbh baik waspada drpd jd korban ^_^

Yeni Yulinda said...

You''r welcome say..

Yeni Yulinda said...

benar banget say,yang penting waspasa dulu ..
nggak tau itu benar atau salah,kembalikan saja kediri kita masing2.D

Yeni Yulinda said...

jangankan Ortu say,aku juga sering gitu kok,habis kadang kalo mau pergi gitu beli diluar mahal,ya mendingan bawak dari Rumahkan irit.D

Yeni Yulinda said...

Sama-sama say..

Yeni Yulinda said...

lam kenal juga mbak dian,makasih udah mampir..
dan makasih juga atas saran dan masukannya.

Yeni Yulinda said...

makan mie mah tetap say,trgantung kita aja dech sekarang yg mau ngolahnya gimana,hheheehe...
ntar mbak yeni kasih ide dibilang Hoak sama orang2,namanya manusiakan beda2 cara berpikirnya,padahal mah niatnya cuman memberi info,trus disalah artikan.
padahal itu kembalikan kediri kita masing2 mau percaya atau nggak dan nggak usah saling menggurui,iya nggak say..

Yeni Yulinda said...

hahahahaaaaa...sama aja say,aku juga suka semua tuch yg diatas,habis bissa irit dan enak2.D

Yeni Yulinda said...

benar mbak yuli,aku juga sejauh ini slalu makai botol bekas dan udang ples VIT C,alhamdulillah nggak ada apa2,tapi sekarang perlu juga nich hati2,tapi itu tadi saya bilang,kembalikan kediri kita masing2 mau menilai ini bohong atau benar,karna kita yg merasakannya.D

Yeni Yulinda said...

sama-sama say..

Yeni Yulinda said...

benar say,waspada itu penting dari pada sakit menyesal kemudian.D
urusan benar atau nggak itu kita yg tau.D
sok nasehat juga nich,hehehe..

Yeni Yulinda said...

sama2 mbak Nova..

Yeni Yulinda said...

alhamdulillah kalo bermamfaat,sama2 say..

Yeni Yulinda said...

Haaaaaaa,baru tau juga nich say..
makasih ya info tambahannya,kalo bikin perut gemuk kali say,karna mie itukan melar say..

Yeni Yulinda said...

tapi biasanya sate emang dikasih timun say,sama tukang satenya..
jadi nggak perlu makan timun lagi kali yee..
*sok tau.com*

Yeni Yulinda said...

Emberrrrrrrrrr,makanya aku bilang gitu say,lagian tadinya tulisan diatas nggak gitu kok say,karna ada yg bilang ini bohong,makanya tak Edit jadi gitu tulisan paling atas dan paling bawah,pokoknya itu bohong atau nggak kita yg merasakan dan nggak pernah akan merugikan pihak2 tertentu..

Yeni Yulinda said...

Benar Liz,sama -sama say..

Yeni Yulinda said...

you'r welcome say..

Yeni Yulinda said...

Emberrrrrrrr,kalo udah sakit kita juga yg sengsara kok,hhehehhehe...
nggak tau itu benar atau bohong yg penting perlu waspada,benar nggak..???
dan juga nggak merugikan orang lain toh kita waspada dg keadaan kita sendiri.D

Yeni Yulinda said...

Emberrrrrrrrrrrrr,itu tadi say aku bilang,mau percaya silahkan mau tidak aku nggak rugi juga,kembalikan saja ke diri kita masing2..karna kita yang merasakan dan aku nggak mau menggurui dan nggak mau digurui,karna ini hanyalah sebuah Info yang saya dapat dan mau berbagi sama teman2,dan nggak merugikan suatu pihak tertentu.
Sekarang tinggal kembalikan saja ke pada kita.

Yeni Yulinda said...

sama-sama mbak yuke..

nita delvita said...

Aduh cilaka buanyak buanget nech...ga bolehnya.......

Yeni Yulinda said...

haahhahaaaaa...cilaka gimana say,nggak apa-apa kok.
sekarang kita hanya waspada aja,soalnya kesehatan itu lebih berharga dari sgalanya,benar nggak say..?

Arinda Farsya Arasy said...

Mie instan....bisa bikin gemuk kalo sering2 dikonsumsi (bagi ayu lho ya hehehe)...makanya mba' yen ayu ga mo mkn mie instan kalo ga terpaksa bgt (itupun msh mikir2)...makasi ya mba' info nya...ga mo lg ah pake botol........

Yeni Yulinda said...

sama mbak yeni juga kalo keseringan bikin gemuk say,bukan gemuk apa-apanya sich,yg gemuk perutnya semakin melar.D

ummu afifah said...

makanan home made saja deh..biar lebih aman ya mba yenni.
apalagi klo kayak mba yenni yg jago masak...^-^

yani prasetio said...

TFS ya yen... baru tahu nih yg no.2 .. wah. padahal di rumah pada doyan sate nih yen.............

Personal blog said...

tfs mba yen infonya..,bermamfaat banget..)))

Yeni Yulinda said...

benar say,selain murah,sehat dan bisa banyak dg modal sedikit,iritttt euyyy,hehehe..

Yeni Yulinda said...

sama Ayuk,kita juga doyan sate,tapi selama ini kalo makan sate slalu ada timunnya.

Yeni Yulinda said...

sama2 Ra,alhamdulillah kalo bermamfaat..

murniasih calam said...

tullllll...terima kasih banyak mba yeni cintaku.....bermanfaat sekali.....

Yeni Yulinda said...

sama-sama say..

Haerul ... said...

Info yang sangat bermanfaat Mbak. Erul sekarang masuk dalam tim penyusun HRA (Health Risk Assesment) tahun 2008 diperusahaan, dan bahan ini bisa menjadi masukan yang luar biasa.
Makasihhhhhhh Mbak Yeni...

Yeni Yulinda said...

sama-sama Rul..
Alhamdulillah kalo bermamfaat.

nel erizal said...

Assalamulaikum...
Salam kenal...
Terima kasih udah mampir ke MP saya..
Emang sy pernah jg baca seperti yang Yeni paparkan di atas....qt memang mesti waspada terhadap yg akan membahayakan kesehatan qt & kel....

Yeni Yulinda said...

waalaikum salam,salam kenal juga mbak,makasih udah mampir..
benar mbak,lebih baik waspada dari pada udah trjadi menyesal kemudian.