WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Wednesday, January 10, 2007

BUAH PETE

Rating:★★★★★
Category:Other
Baca Judulnya mungkin Teman semua udah ngebayangin Aroma apa yang keluar dari Buah Pete yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yaitu SUKROSO, FRUKTOSA dan GLUKOSA yang dikombinasikan dengan serat.

Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, cukup lama dan cukup besar efeknya.Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas
berat selama 90 menit.

Makanya jangan heran jika pete adalah buah yang disukai oleh para Atlet top. Penelitian juga membuktikan bahwa pete tidak hanya memberikan energi,namun juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk. Ini membuat pete menjadi salah satu makanan penting dalam makanan keseharian kita.

Jika Teman Semua kelamaan buat ngebacanya silahkan Di copy,Semoga bermamfa'at....

KHASIAT BESAR BUAH PETE

1. DEPRESI
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

2.PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat 'tamu' datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

3. ANEMIA
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

4. TEKANAN DARAH TINGGI
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya,sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

5. KEMAMPUAN OTAK
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istiraha, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium
tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

6. SEMBELIT
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan,membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

7. OBAT MABUK
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan "penyakit" mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar
gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

8. KEKENYANGAN
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan,cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

9. MUAL DIPAGI HARI
Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

10. GIGITAN NYAMUK
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

11. UNTUK SARAF
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

12. KEGEMUKAN
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan
orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan
kadarnya tetap.

13. LUKA LAMBUNG
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus.Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus
yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

14. MENGATUR SUHU
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah 'dingin' yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan
agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi. Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau). Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

15. MEROKOK
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok.Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

16. STRESS
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat,
sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh.Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

17. STROKE
Menurut riset dalam "The New England Journal of Medicine," makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

18. CAPLAK
Jika anda ingin mematikan caplak,maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu.Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!




48 comments:

Ra Ja Si Di said...

Wah, baru tau neh. Btw, ngilangin bau pete mah gampang...
Makan jengkol ajaa...

Yeni Yulinda said...

Apa ngga' tambah bau mas,hehehe..

Personal blog said...

Thanks mbak,baru tau nich ternyata buah pete itu mempunyai banyak Khasiat yach...

Uncu Natsir said...

setahu saya pete paling manjur buat nurunin gula,lebih manjur dari suntikan insulin.

Personal blog said...

hahaha...Hilang bau Petenya datang bau jengkolnya..,Sip dah...

Yeni Yulinda said...

Benar say,Coba aja makan Pete..
tapi jangan banyak2 ntar teman kabur,hehehe..

Yeni Yulinda said...

Benar pak,disana juga kaya'nya ditulis bisa nurunin kadar gula,semoga bermamfa'at ya...
ma kasih udah mampir..

Yeni Yulinda said...

Benar pak,disana juga kaya'nya ditulis bisa nurunin kadar gula,semoga bermamfa'at ya...
ma kasih udah mampir..

Yeni Yulinda said...

Hehehe...kok tau sich,tapi jengkol juga enak say disambal balado cabe hijau..

Personal blog said...

Benar mbak enak tenan,Aku punya Ide..,gimana kalo' direndang.hihihi..

Ma Belle Vie said...

Kalo depresi makan pete, bisa nular lhoo depresinya .... ha ha ha yang lain ikutan depresi kena baunya...

Yeni Yulinda said...

Tapi cari dimana bo' buat rendang Jengkol,Lo mah bisa aje..

Yeni Yulinda said...

Hahaha...Itumah Depresi kebauan say..
Paling yang ketularan pergi menjauh,hehehe..

Personal blog said...

Cari aaja di Toko Asia mbak,siapa tau ada yang jual jengkol kalengan.Xixixi...

Yeni Yulinda said...

Emang Elo pernah beli ada yang jual di Chinatown gitu..

Mamat Rahmat said...

Wah..selama ini saya selalu menghindar makan pete karena 'kata orang' pete itu bau, gak taunya banyak sekali manfaatnya ya..

*belum pernah sengaja makan pete

Yeni Yulinda said...

Sekarang dicoba aja Mas mamat,tapi kalo lagi ada penyakit yg diatas,mau dimakan gitu juga oxe,hahaha..
Paling baunya...

Mamat Rahmat said...

itu dia... saya gak mau baunya.... heheheheh

Yeni Yulinda said...

Diatas tadi,coba dech mamat baca,disaranin makan jengkol aja,hahaha..

senorita-jimmy ardiansyah said...

waduh mbak biar banyak kasiatnya...hmmm...sptnya saya msh mikir2 deh klo makannya hahaha...sorry niy...

Yeni Yulinda said...

Benar mbak Seno,kalo' mikirin baunya ngga' tahan ach..
Tapi kalo demi obat dan bisa sembuh,Insa Allah di coba..,hehehe..

Reka Gayantika said...

Pete... huwaaaaaahh... pengen bgt... hihihihi... tapina klo mo makan pete aku suka liat kondisi dulu. mo pegi ato engga,,, mo ktemu seseorang ato engga... klo cuma diem dirumah. ya lanjuuuuutt sajaahh... hihihihi... ternyata manfaatnya lebih besar daripada kenikmatannya. qiqiqiqi...

Yeni Yulinda said...

Benar mas,ternyata khasiatnya buah pete itu banyak banget yach,saya juga baru tau,hihihi..

fitri bunda'nya double "A" said...

aku suka masak pake pete karena suamiku doyan ... tapi untuk makan sendiri tu pete, kayaknya enggak dech ...
eniwei, denger-denger pete gag bagus buat asam urat ya ... udah terbukti sich, kalo habis makan pete, asam urat bapakku pasti langsung naek ... :))

rinrin jamrianti said...

wah pete????
khasiat paling top buat sy, menambah selera makan bisa nambah 2 piring mbak.... sama jambal roti... duuuh terkenang masa2 dulu makan pete di bawah pohonnya, pas petenya kurang metik dulu.... manis banget rasanya.... ampe ketiduran di bawah pohon pete..... lauk2 yg lainnya ngak laku hehe

sudah lama banget ngak liat pete..... :D

Wati . said...

HIDUP PETE!! Pssst...jangan lebar2, jangan lupa tutup mulut....bau iiih.........

Lenny Adziman said...

kecium nih ampe sini wangi petenya hehehe :D

citrapuji insani said...

wahhh mba... mkn pete emang asik apalagi klo pete bakar atau goreng plus sambel dan lalab cuma yah itu bisa 7 hari 7 mlm pisah ranjang ama suami huahahha :X

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

aduh mbak nyebut nama pete langsung kebayang baunya..ampun deh...thanks ya udah kasih info manfaat pete..

NN AB said...

pantesan ibuku suka banget sama pete ini kali ya salah satu rahasianya selalu kuat dalam bekerja dari pagi ampe malam, jarang sakit....tapi bauunya itu lho...he..he..harus siap2 dulu pengharum toirenya ...

nunung nurjanah said...

perasaan td dah reply lho...kok jd gak ada ya....pete? enaknya kalo ada dimasakan ajah, tp kalo makan langsung enggak deh hehe...

Elda Tou said...

enak kok pete direndang, klo di padang namanya "sambalado tanak" dibuat dari pete + teri + kentang kecil + bumbu2 + santan, wuih uenak tenan lho...

Elda Tou said...

pantesan bapakku yg doyan pete mentah alhamdulillah awet muda tuh...
katanya orang2 (org mana tau!!!) tuk ngilangin baunya habis makan sama pete, makan ketimun atau ngunyah beras...katanya ya??????
hidup pete....

Yeni Yulinda said...

Emang enak mbak Fitri kalo dicampur ke masakan baunya khas,tapi kalo' mau dimakan mentah ngga' kuat,hehehe..

Yeni Yulinda said...

Hihihi...benar Mbak Rin,khasiat yang menggugah semuanya,apalagi kalo' lagi ngga' ada selera makan,lihat pete langsung dech semangat 2007..

Iya..lama ya ngga' lihat Pete,itu aja tersisa dikulkas dapat oleh2 dari orang yg baru dari indo

Yeni Yulinda said...

HIDUP JUGA PETE,eh..Mbak wati katanya ngilangin bau pete,makan jengkol aja,hehehe...

Yeni Yulinda said...

kasiannnn...,ikut ngebaun ya say...

Yeni Yulinda said...

Hahaha...berat banget resikonya mbak,kalo' gitu ngga' jadi ach makan pete,hihihi...

Yeni Yulinda said...

Jangan nyebut mbak,di rasain aja baunya,hehehe..
Semoga bermamfa'at ya De' icha...

Yeni Yulinda said...

Jangan nyebut mbak,di rasain aja baunya,hehehe..
Semoga bermamfa'at ya De' icha...

Yeni Yulinda said...

biarkan saja baunya Say..
yang penting khasiatnya,hehehe....apalagi udah terbukti sama Ibu,semoga bermamfa'at dech...

Yeni Yulinda said...

Hahaha...Mbak Nurjanah udah lupa karna lihat gambar pete kali,hehehe..
Benar mbak kalo' dimasukin dalam masakan nambah selera makan Euy...

Yeni Yulinda said...

Nelan air liur saya mah ni...,Uni kapan2 buat yach dikirim ke Tasya,hehehe...

Yeni Yulinda said...

Benar ya Ni,Orang2 Tua dulu pada Awet muda,panjang Umur,Sehat mungkin karna Pete,hehehe..
HIDUP PETE!!!!!

budi yati said...

jadi kangen sama sambel goreng tahu, krecek & pete simbahku....

Le Karnadinata said...

Peteeeeeeeeeeeeeeeee.....dibikin sambal goreng kentang , ati ampela wach.....eunak hehhehehhe......

Yeni Yulinda said...

Ma'af2 buat kangen sambel Goreng simbah,Duch..gimana ngobatinnya ya Mbak Budi,mintak kirim nich dari Indo,hehehe..

Yeni Yulinda said...

Hehehehe...Itu waktu aku hamil 3 bln,ngidamnya pengen makan yg begituan,yach..itulah sisa Petenya yg terpajang,hihihi..