WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Wednesday, April 29, 2009

Tak Seenak yang di Bayangkan..

Hidup di LN dan sudah menjadi Permanent Resident (PR)  banyak Orang yang bilang itu enak,salah satu katanya untuk Kesehatan kita Gratis alias ngga bayar...

kalau dipikir dan dilihat sepintas mungkin benar,tapiii....
Jangan salah lo,ada juga tuh penyakit yang ngga sama sekali di Cover oleh Insurance,salah satunya Untuk Kesehatan Gigi,kita bayar sendiri insurancenya.
Apalagi kalo untuk Kosmetik,misalnya memutihkan Gigi,Bius , Ganti gigi dan Minuman untuk oral,itu ngga di cover sama insurance alias kita kudu keluar uang Cash dari kantong dan itu bukan sedikit,tau ajakan untuk Kesehatan Gigi mahal.

Kenapa saya Tulis dan bahas disini masalah gigi..

Gini nih ceritanya,ini adalah pengalaman kami yang pertama..
Gadis kecilku Kemaren abis Cabut Gigi,karna Gigi susunya yang empat paling atas habis dan tinggal akar lagi.
Sebenarnya banyak yang bilang dibiarin aja,nanti juga hilang sendiri dengan tumbuhnya gigi baru,tapi kenyataannya ngga begitu dengan Gadisku ini.
Salah satu calon gigi barunya untuk menggantikan satu diantara empat yang tinggal akar itu sudah keluar alias tumbuhnya caling,tapi yang anehnya kok gigi yang baru itu naringnya keatas,seharusnyakan Gigi atas naringnya kebawah bukan..??
nahh punya Gadisku ini naringnya ke atas,anehkan..
dan pasti akan merusak bibir anak Gadisku.

Akhirnya kita putuskan untuk ke dentis memeriksa Gigi Gadisku,walaupun kita tau biaya untuk Kesehatan Gigi disini mahal dan ini ngga di cover insurance.
Kunjungan pertama hanya Dokter gigi umum alias dokter Gigi orang dewasa dan disana hanya dibersihkan,karna dokter gigi orang dewasa ngga bisa menangani untuk cabut gigi buat anak-anak dan kita dikasih Rujukan untuk cari Dokter gigi specialis anak-anak.

Yang bikin Hati ini sedih dan pengen rasanya Menangis..
Satu bulan telpon sana sini cari dokter yang cepat untuk nangani ngga ada,karna katanya ini harus ditangani segra dan setiap nelpon yang pertama jadi pertanyaan adalah kerja dimana,iya terus terang donk jawabnya jujur wong suami masih Sekolah,hehhehe...


nahh mungkin dari itu mereka males ngeladeninya karna mereka pikir udah pasti ngga mampu bayar karna Status bukan pekerja melainkan sekolah,
mungkin salah satu alasan mereka itu takut kita ngga mampu bayar,sedihhhhhhh banget ya...

Setelah Dua,Tiga tempat suami telpon slalu pertanyaan begitu dan solusinya ngga ada jadwal yang cepat,jawaban dari mereka..
sambil mikir dan berpikir  suami,kok semua pertanyaannnya begitu,akhirnya kita sendiri dah nyimpulan bahwa mereka tuh takut ngga kita bayar karna kita Student,kali mereka kira Student tuh ngga punya uang ya,hahhaha...

Nahhh yang keempat kalinya Suami telpon,jawabannya juga sama..
Akhirnya suami naik darah alias emosi,dan keluar kata-kata yang ngga pantas diucapkan dan suami bilang mau berapa juga saya bayar dan jangan pikir kalo aku seorang student dan ngga mampu untuk bayar biaya Pengobatan itu,akhirnya apa coba..??
Mereka memintak ma'af dan langsung mereka bilang kalo 4 hari kemudian kita dikasih Jadwal untuk ketemu Dokter dan langsung Nangani masalah yang ada pada gadisku.

Alhamdulillah Proses pencabutan Gigi Gadisku sudah terlaksana kemaren,aku sih ngga ikut..
Karna memang sudah bilang ke Suami,asli aku ngga tega ngeliatnya...
Apalagi kita bukan pakai Bius,melainkan pakai Minuman oral yang bikin si Anak pening dan diantara sadar dan nggak,kasiankan..??
Tapi gimana,kita mampunya bayar yang itu..

Syukur sekarang Gadisku sudah baikan dan Dia ngga merasa sakit sama sekali,bahkan waktu Proses pencabutan Gigipun ngga Nangis atau ngeluh sakit sama sekali,dokternya sampai bilang salut ama Gadisku.
Sekarang Gadisku tampa Gigi Empat yang paling atas alias Ompong dan 2 minggu yang lalu Gigi Bawahnya satu sudah Copot sendiri.

Mohon Do'anya,Smoga Anak Gadisku cepat Pulih dan cepat tumbuh gigi Barunya,karna asli ngga tega ngeliat Dia makan apa-apa susah,tau ajakan kalo ngga ada Gigi Depan.

101 comments:

Ema Yudistira said...

waduuhhh...moga cepat sembuh ya tasya..., resiko hidup di LN ya Yen.., ada enak dan ga enak...sabar aja..:)

SiMbok Piti said...

wah kok gitu yah disana ..disini kalo yg bkan untuk kosmetik sih pasti di cover asuransi deh

ratna azmiwinata said...

Duh...
Ikutan ngilu deh bacanya. Tasya hebat deh bisa gak nangis.
Sabar ya say, masih student aja udah sanggup bayar gimana kalo udah berkarir beneran. Aku juga suka sebel kalo dibilang masih student, kesannya di jidat gw ada tulisannya, cuma bisa cari yang murah he..he...

Dwiana P said...

you are not alone Yen sabar yah. seng penting si dedek dah sembuh giginya.

urusan insurance tiap negara ada rule nya masing2, tapi kalau gw boleh menambakan isurance di Canada lebih terlihat more human gitu loh buat middle income family. Krn system insurance yg universal. Di US sendiri lebih gila loh yen soal insurance. Banyak warga US yg gk punya insurance krn mahal. gk seperti di Canada yg insurance itu sudah universal. Hanya compensasinya ya itu Canada harus bayar pajak yg sangat tinggi.

Soal gigi juga begitu, disini kalau yg non cosmetic aja di cover. Itu pun biaya insurance gigi perbulannya mahal. Kan kita harus beli insurance sendiri. Belum lagi kalau yg berhubungan dgn cosmetic ya harus bayar sendiri. Gk di tanggung sama insurance.
So look your problem in the right perspective, kalau di compare dgn gw.... ihikkk gw dan teman2 disini kita lebih miris:(

Mojang Priangan said...

aduhhh sakit2 di daerah gigi tuh paling ngga banget deh...semoga lekas ilang sakit2nya yaa tasya....ga lamam lagi juga tumbuh gigi2 baru yang lebih kuat, sekuat tasya ;)

soen dari said...

duh, padahal utk urusan gigi kan mahal banget ya, say. hiks. di sini, aku dicover juga buat gigi, say. kecuali utk ganti gigi yg warna putih (dari keramik). kalo ganti gigi yg gratis itu, pake warna emas. yaelahhh. kinclong dong.

Alice Poth-Soselisa said...

mungkin setiap negara beda ya mba.. kalau disini kalau cuma bersihin gigi mah gratis dan untuk cabut gigi juga begitu.. cuma bayar uang daftar doang:), tapi kalo sudah sampe kosmetik gigi..waduhh mahal..:) ngga tega ngeluarin duitnya..

semoga cepat sembuh ya Tasya:)

May Hickman said...

disini sama juga yen..mahal bgt.
apalagi asuransi liat umur, makin bertambah umur makin mahal bayarnya..
biarpun ada asuransi..masih harus bayar juga.

Btw, get well soon Tasya and moga giginya cepat tumbuh.

asri wahyuningsih said...

kalau untuk cabut gigi saja di US dicover asuransi kok mbak..
wah kasusnya gigi numbuh ke atas kyk adikku mbak...tapi gigi susunya...langsung dicabut deh..
untungnya gigi permanentnya nggak..
semoga Giginya Tasya tambah bagus yah...tambah cantik pastinya..

fitri bunda'nya double "A" said...

mungkin Kuwait termasuk yang paling royal untuk urusan health insurance ya ... dengan membayar 100 KD (3.8 jt rupiah) per tahun, kita cuma perlu bayar 2 KD (76ribu rupiah) tiap berobat ke instansi kesehatan pemerintah termasuk ke klinik gigi ... bahkan, waktu mesti bedrest 2 minggu sampai caesar dan biaya Adek 2 minggu di NICU pun kami cuma perlu bayar 2 KD saja ...

untung saja perusahaan tenpat suami bekerja juga ngasih fasilitas world wide health insurance, tapi untuk gigi memang selalu ada pengecualian ... seperti Adit yang baru aja cabut gigi (di klinik swasta) terpaksa bayar sendiri karena belum 12 tahun ...

sabar ya Bu ... orang memang suka ngira tinggal di LN itu udah top banget, terutama yang tinggal di US ... :)

lenny marlina said...

wah..di Canada gitu ya yen..di Sweden lumayan ok untukperawatan anak...mau di begel..diapain aja asal umurnya dibawah 18 tahun semuanya gratis..tapi kalo untuk orang dewasa...ampun muahal banget.....

mayang kalyoncu said...

sayang emang urusan gigi ga di cover sama health insurance sini, klo mau musti nambah insurance lg baru deh dicover 75% buat perawatan gigi.. abis brp mba yen kmrn??

dulu suami di totonto cuma nambel gigi aja bayarnya $900.. mahal bgt kan, makanya ntar pulkam mau perawatan deh hahaha

iin paramita said...

Tasya cepet sembuh ya sayangggg.....

Lina W said...

duuuh..kasian banget Tasya...semoga cepat sembuh sayang..

Yeni Yulinda said...

makasih nte Ema,iya mba itulah resiko tinggal di LN ya..

Yeni Yulinda said...

Disini kalo untuk Gigi kita bayar sendiri Insurancenya..
terus kalo untuk Kosmetik lain lagi,itu kita bayar cash vit..

Yeni Yulinda said...

Iya say,makanya Suami bilang ke aku..
Dokternya aja sampai acung jempol,hehhehe..

iya sanggup disanggupin say,mau ngga mau harus disanggupin,hehhehe..
dari pada ngerusak penampilan sigadis kecil nanntinya,yachh begitulah pemikiran Ortu,ceilahhhhhh..

Yeni Yulinda said...

Iya say,syukur udah beres sekarang..
Ohh disana lebih mahal lagi ya dari canada insurancenya,iya benar kamu bilang disini mungkin karna kita bayar pajak nya tinggi..

Benar say untuk gigi kita prosesnya sama..
alahhhhh,emang elo miris gimana say..
tapi pasti lebih mirisan gw dah achh..

Yeni Yulinda said...

iya benar hen,makanya aku mikirin aja waktu proses pencabutannya kemaren dari rumah,ehh..trnyata kata suami Tasyanya ngga nangis sama sekali..
aamiin,makasih nte henny.

Yeni Yulinda said...

asli mahal bangetttt,makanya kalo mudik ayo bagus2in lag gigi,hahhaha..

Yeni Yulinda said...

Sama lice disini juga gitu,tapi insurancenya kita beli..
nahh kalo yg buat kosmetik lain lagi,itu bayar sendiri diluar insurance yg kita beli tadi dan mahalnya yg kosmetik mintak ampun..
makasih nte alice..

Yeni Yulinda said...

kayaknya dimana2 kalo buat gigi mahal ya may,tapi diisini ngga liat usia sih..

makasih nte may..

Yeni Yulinda said...

Disini juga kalo untuk cabut gigi doang dicover say,tapi itupun insurance kita beli bukan gratis benar dari pemerintah..
makasih nte..

Yeni Yulinda said...

Beda lagi mba sama di ottawa khususnya ya yang aku tau..
kalo di Ottawa selain gigi,kesehatan dan sakit apapun juga kalo kita udah PR gratis tampa ngeluarin uang sama sekali.
Contohnya kayak aku mau ngelahirin,itu gratis sama sekali..
pokoknya dari visit setiap bln sampai ngelahirin.

Nahh kalo kita International People atau student,kita kudu beli insurance untuk meringanan kita bayar di banding kita ngga beli sama sekali

Tapi kalo untuk gigi disini kita ngga gratis,walaupun kita PR atau International alias kita harus beli insurance,itupun hanya untuk cabut gigi dan bersihin,kalo untuk kosmetik kita bayar lagi..

Emberrrrrr,itulah yang orang kira ya say,padahal tinggal di LN belum tentu enak dan sejahtera,hehhee..

'Maya' Poespowigoeno said...

Tasyaaa cepet sembuh yaa...sun sayang...mmuah

Lidia Ratnawati said...

Oh gitu ya Yen kl msh student? Kl aku dsini krn suami kerja dan kebetulan dpt benefit yg lumayan bagus dr company-nya, jd biaya2 extended health kayak gigi, chiropractor, ambulance dll itu dicover. To some extend dicover full dan ada jg yg cm 80%. Kalo yg ga dpt benefit dr comp ya pada bayar tuh teman2ku, mrk ambil private insurance yg lumayan bayar preminya.
Dulu pas ngelairin Bianca di Montreal statusku msh turis, msh blom keluar PRku, jd smua biaya mulai dr check up, usg, lab, dan delivery, hospital bayar smuaaaa...bayi mahal dia. Trus ada jg kejadian nyebelin, wkt mau minta epidural, masa suamiku ditanya mau bayar pakai apa? di depanku yg lagi kesakitan di ruang labour...ga sopan bgt...pdhal itu cuma 400$, ga sebanding dg biaya RS yg skitar 3rb-an...kesannya jg ngeremehin kita ga bakal bs bayar...pdhal status suami kerja permanent loh dan dia udah PR juga...ga sopan...
eh kok malah curhat...
anyway...cepet sembuh buat si cantikmu...

agnes sutherland said...

Cepat sembuh yah Tasya ..oh iya Yenni ini saya baca di sebuah majalah kesehatan jika anak-anak dimasa mendatang ingin memiliki gigi sehat .. tolong di cari di apotek anda terdekat jika menjual fluoride tablet .. jadi tablet 1 digerus lalu dikocok dengan 1/2 gelas air putih setelah menggosok gigi Tasya sama adik bisa kumur-kumur ..sebelum bobo malem ..google fluoride.com ..untuk kesehatan gigi ..:)

eka ekawidiyati said...

cepat sembuh ya Tasya....*peluk sayang tante*...
tfs ya mba..jadi bisa mengerti tentang asuransi di luar negeri....

Keluarga Renaldo said...

Aduuuh ma... kebayang deh ma... gimana sedihnya mama... ternyata memang hidup di sana ngga gampang yah ma... sabar yah ma... anggap aja itu ujian untuk mama supaya nantinya bisa berbuah manis, mama dan papa T&H bisa sukses di sana, Amiin. Kak Tasya pinter cepet pulih ya... dan juga cepet numbuh gigi barunya... pasti tambah cantik deh... Big Hugs.... :-)

Nana Nana said...

Cepat sembuh ya Tasya Sayang :)

Mia Hesti said...

Kak Tasya pinter ya? dicabut gak nangis...
cepet sembuh ya sayang...

julia sari said...

Cepat sembuh ya Dek Tasya... Makin cantik en tetap ceria.... Sun sayang dari Tante Lie.. ;)

Betty Brownfield said...

Mungkin bukan masalah karena suami Student mba Yen, aku juga pernah mau crown gigiku tapi jadwal penuh kita harus nunggu satu bulan setengah...
Aku juga pernah ke dokter kandungan, tapi harus nunggu antrian 2 bulan karena jadwal dokterku penuh...kalo ada yang tiba2 cancel baru bisa masuk.
Kalo di LN kebanyakan emang bikin pointment dulu....jangankan ke dokter... kesalon aja, ga bisa dateng langsung ditangani, karena jadwal penuh. Biasanya harus bikin pointmen dulu....lol

Maya Siswadi said...

moga cepet sembuh aja yen

Dian Rachma said...

pinta ya Tasya............semoga cepat sembuh

Evimeinar Nasution said...

halamakkkk mbakkk aku jumat besok mesti I have to go under anesthesia, wil have 4 wisdom teeth pull off, biayanya emang lumayan bikin kantong bolong tapi krn ada benefit dr tempat kerja dicover 80%.
cepet sembuh yahh buat Tasya..
huhuhuhuh aku udah siap agar2.

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

moga giginya cepet sehat ya kak Tasya..
big hugs buat mbak Yeni..suka duka hidup di LN ya mbak..

Asri Pamuncar said...

wah yen....sedih juga baca ceritamu, tatpi tetep semangat ya ....
buat tasya mudah2an cepet baikan :)

Regina B said...

wah sampe segitunya takut gak dibayar. padahal tu dokter gigi jg palingan kaya raya, mampu banget kalau sampai harus mendiskon atau memberikan biaya gratis. ampun deh... so far sih, aku belum pernah ditanya kerja atau nggak utk bikin appointment dgn dokter gigi, palingan cuma gak dpt tempat karena penuh.

sebetulnya koq aneh2 aja ya, pakai specialis dokter gigi anak. emangnya beda jauh apa dgn menangani yg dewasa? moga2 cepet sembuh ya...

evida kartini said...

cepat sembuh ya Tasya cantik!!! oh, elo udah jadi PR yah Yen???? suami selesai sekolah juga gak balik lagi ke Indo???

ViNa- Offline & Bye said...

Buat kakak Tasya semoga lekas sembuh ya sayang..
Betul sekali kata Yeni kalau hidup di LN ini ada enak dan tidaknya. Tapi mungkin disetiap negara beda2 kali ya Yen..

W Palwono said...

hebat nih tasya..
cepet sembuh yaaa...biar lahap lagi makan makanan ibu..
hug

Caroline Atmadja said...

Wah urusan ama gigi emang boros kalo di LN, kita juga dah ngerasain. Semoga cepat sembuh ya Tasya cantik.

sannyo - said...

semoga cepet pulih ya Tasya.

Yenni Hartati Svensson said...

cepet sembuh ya Manis....
Disweden say.... buat anak anak dan kalo ngga salah sampe 18 thn dapat pelayanan gratis, jadi ngga bayar. tapi kalo lebih dari itu ampun.......muahaalllllllllllllllllllll....

xanty dwi putri said...

iya yen, kalo ke dentist muahal banget..
mudah2an cepet tumbuh ya giginya...

Yeni Yulinda said...

disini anak2 juga bayar len,ngga ada yg gratis say..
bahkan biayanya juga sama.

Yeni Yulinda said...

iya benar,kalo untuk gigi ngga dicover,kita beli sendiri insurancenya..
kalo di ottawa sih kalo kita udah beli insurance gigi,kalo misalnya mau cabut gigi dan ngebersihin itu 100% dicover mayang,yang ngga itu seperti tasya nih diakan pakai minuman oral sebagai pengganti Bius,nahh ini ngga dicover,biayanya lumayan mahal...

kalo bius kemaren sekitar 1600$,karna kita pakai minuman Oral biayanya sekitar 750$

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

makasih nte lina..

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

Sebenarnya ngga hanya student say,kalo untuk Gigi memang kita harus beli insurance sendiri,itupun kalo udah PR ya,kecuali seperti dikau bilang ada Benefit dari Company..

Kalo kita belum PR,semuanya untuk kesehatan kita mesti beli,contohnya kayak aku Ngelahirin hafiz 2 thn yang lalu,kitakan belum PR dan kita harus beli Insurance untuk kesehatan umum dan lumayan mahal sih..
Tapi dibanding sama biaya ngelahirin iya ketutup juga insurance yg kita beli,karna kita sama sekali ngga keluar uang lagi say alias 100% udah dicover sama insurance yg kita beli tadi.

Nahh berhubung sekarang kita udah PR,jadi kita hanya perlu beli insurance gigi doang..

wahh kok gitu ya pelayanan tempat ngelahirin di Moentreal,kalo disini tempat kita ngelahirin tuh pelayananaya bagus banget say,malah mereka yg nawarin mau pakai Epidural sekarang atau nanti..?
Mungkin karna dikau turis say,tapi aku juga dulu waktu ngelahirin hafiz masih turis juga lo,mereka ngga sampai bilang gitu..
Itu mah asli ngga sopan banget ya say,emang nyebelin lo kalo ketemu pelayanan yng begitu..

Yeni Yulinda said...

makasih say,ohh ada ya say tipsnya..
ntar gw google dech..

Yeni Yulinda said...

maksih tante..
iya mba,ginilah insurance disini.

Yeni Yulinda said...

asli banget mom,enak2 di negara orang masih enak dinegara sendiri..
aamiin,makasih bunda debby..

Yeni Yulinda said...

makaish nte..

Yeni Yulinda said...

maksih nte..

Yeni Yulinda said...

makasih nte lie..

Yeni Yulinda said...

Ngga tau juga sih say,tapi itu tadi pertanyaanpertama yg ditanya kerja dimana..
terus kita bilang kalo masih sekolah,mereka jawab apa coba..
ngga ada jadwal yg tepat jawaban mereka.

tapi..
karna suami udah emosi dan bilang kalo mampu bayar segimanapun juga mahalnya,mereka langsung kasih tuh dan ada jadwal yg cepat cuman 4 hari nunggu..
Iya disini juga gitu,kalo memang harus Appoitment ke Family Dokter atau specialis,kalo ke Dokter Walk clinic kita bisa datang kapan aja bet..

terus kalo untuk ke salon,disini ngga pakai Appoitmentan..

Yeni Yulinda said...

makaish maya..

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

asli banget pep,tau ajakan insurance gigi mahal..
makasih nte pepy..

Yeni Yulinda said...

makasih nte ari..
thanks say.

Yeni Yulinda said...

makasih mba..

Yeni Yulinda said...

iya reg,sedihkan..
gimana kalo nyangkut nyawa dan kita ngga punya uang ya,asli tuh orang ngga punya rasa kemanusian..
disini kalo apa-apa yang pertama ditanya memang kerjanya dimana say,tapi ngga semua sih..

kalo kita udah punya insurance dan dicover,biasanya ngga ditanya lagi..
yg biasa ditanya tuh nih posisi kayak Tasya,minuman Oral tuh ngga dicover,makanya mereka tanya kerja dimana,karna biayanya lumayan mahal..
maksih ya.

Yeni Yulinda said...

maksaish say,udah say..
Insya alloh balik,tapi cari modal dulu di LN,ngga tau dimana..

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

asli boros,mahal..
maksih lin.

Yeni Yulinda said...

maksih nte..

Yeni Yulinda said...

maksih nte..disini anak2 ataupun dewasa sama aj yen kalo buat gigi,kita mesti beli insurance sendiri..

Yeni Yulinda said...

asli mahal say,maksih ya.

kakiuchi indahfajarfawati said...

dulu disini jg sama say dokter gigi gak bs pake asuransi..tp alhamdulillah belakangn bs pake asuransi bahkan untuk anakanak gratis lagi..tp kalo untuk pasang gigi beda lg mahal bahkan bs buat beli tiket pesawat plng ..makanya orang sini biasanya pasang gigi pd ke luar negri..mudah mudahan tasya bisa cepet sembuh.bisa.tersenyum bisa ketawa dan bisa makan masakan mamahnya lagi yg super uenakkkkkkk...

dona maiyerti said...

Semoga Tsya cepat sembuh ya sayang..

Ranita Rara said...

Kasian adek Tasya,smoga cepat sembuh ya sayang..))
pintar Tasya mba yen ngga nangis

ester melsi said...

Duh sedih dengernya...
Emang ga gampang hidup di LN.

Moga cepet sembuh ya,Tasya..
Yg sabar ya mom.
Student now Leader tomorrow! Aminnn...

dee finks said...

kok gitu ya disitu...hhmmm. Kalo disini (at least di state gwe) kalo ke dokter, mo dokter anak/dokter gigi or dokter apa kek, kalo gak punya duit, bilang lgs trus minta form yg gak mampu bayar mahal2 itu lho. Trus disertakan bukti pajak tahun lalu yg bisa nunjukin kalo income less than $20k/thn. Trus ya udah deh, dari situ mah goverment take over gwe rasa. Pokoke pasien sakit dilayanin dulu. Urusan adm mah belakangan.

-= de =- said...

bener Yen, aku pernah baca emang di LN, tarif Dr gigi itu no 2 termahal setelah psikolog hehehe

mumpung masih kecil, emang bener kudu rajin ke dokter gigi, biar giginya bagus, dan biar punya senyum manis :-)

Yeni Yulinda said...

Disini pakai insurance say kalo yang cabut,tambal dan ngebersihin..
yang ngga di cover tuh ganti gigi ,mutihin,pokoknya kosmetik dech.

makasih nte.

Yeni Yulinda said...

makasih nte dona.

Yeni Yulinda said...

thank nte..

Yeni Yulinda said...

ember,kalo ngga bisa2 mati hidup di negara orang say..
maksih nte ester.

Yeni Yulinda said...

Enak banget ya di State ,kalo disini kali ada juga sih yg begitu..
tapi kurang tau kita.

Yeni Yulinda said...

tull des,gigi tuh paling muahallll..
makanya kalo sakit gigi di LN tuh sayang mau berobat kalo ingat biayanya.

Elle B said...

Duh perawatan gigi disini emang ajegile mahalnyaaa..asuransi ku sih cover ya tp gak sampe 100% tuh

ririk octavia said...

Tasya moga giginya cepet tumbuh lagi yah, dan maemnya bisa enak lagi.

afriani rizal said...

duuhh sedih ya liat tasya makannya jd susah.. mudah2an tasya cepat sembuh dan gigi barunya segera muncul ya..

Yeni Yulinda said...

asli banget..
kalo disini buat ngebersihin sama cabut 100% say..
yang ngga sama sekali tuh kosmetiknya.

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

makasih nte,iya say makannya mesti yg lembut2 jadinya..

liavantsi liavantsi said...

kayaknya problem asuransi gigi di semua negara barat ya mba...
btw, cepet sembuh ya Tasya,,...

yun 's said...

cepet sembuh ya tasya....

tenny edison said...

Wah maaf jarang nengok.. baru tahu sekarang deh.. tp sy jg gak bisa komen banyak, beda asuransinya karena bukan PR, kita pake asuransi swasta biasa (manulife) fasilitasnya juga beda, kadang kalo ke walk in clinic harus bayar duluan, memang untuk negara semaju Canada layanan kesehatannya termasuk memble ya yen? tp untuk gigi sih lumayan kayaknya coz dokter gigi banyak.. kalau asuransi ku dapat jatah perawatan gigi $1500 pertahun, kalau saya dihabiskan terus karena gigiku termasuk yang jelek hehe, habis route canal aja $800 sendiri, ampun deh disini memang mahal.. syukurlah Tasya sudah baik, kalo perlu apa2 bisa telpon saya lho, antar2 misalnya.. take care ya..

Maria Heijlen said...

semoga cepat sembuh ya Yen anak gadismu en cepet keluar gigi yang baru..

Dessy Ojong said...

cepat numbuh gigi yang baru yah Tasya, biar bisa makan makanan mama yang enak-enak

Kumayl Abiyyu Akbar said...

Maaf Mbak, cari guest book gak ada jadi buka postingan terbarunya. Eh ternyata putrinya baru cabut gigi yah... semoga cepat pulih dan baik2 saja pertumbuhan gigi selanjutnya yah.

Mbak, dulu saya pernah liat ada postingan Mbak tentang edit blog. Mohon ijin untuk melihat kembali di postingan blognya yaa... ada yang sedang memerlukan info itu. Terima kasih sebelumnya. salam.

Indah nurin said...

Dapet pengetahuan br nich... Skrg Tasya udah sembuh khan...

ida bydhadhary said...

gimana kabarnya dek Tasya? dah sembuh kan? keep smile n tetap ceria sayang..

MamaArsa Arien said...

duh, baru baca nih blognya
maaf Mbak Yen, dah lama ga OL nih jadi ketinggalan berita..
gmn kabarnya tasya sekarang?
baik2 aja kan pertumbuhan giginya?


sehat selalu yah Tasya dan Hafiz ^^

Tiwi Umi said...

duh mudah2an tasya sekarang dah sembuh ya...,umi telat baca sih...
ya resiko tinggal di LN bener ada enak ada ga nya,tapi untungnya asuransi kita disini mau mengkafer semuanya.
Tapi bener tuh papa tasya berani gretak kalo ga kita di cuekin aja sama mereka.

santi murwandani said...

waah mbak, sampai sampai dr gigi pun sepesialis anak yaa?? iya deh, semoga cepet sembuh dan cepet tumbuh gigi barunya yg pasti lebih kinclong putihnya...hehehe