WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Monday, August 13, 2012

Cilok Istimewa ala Mama THD

Description:
Lok Cilok...ini pertama kali aku bikin Cilok,ternyata enak juga ya,malah go International,hahhahaha...
Eittttttt...jangan ketawa dulu,go internationalnya cuman tingkat Sekolahan Tasya lho,heehhee...

Jajanan satu ini pasti semua orang hampir mengenalnya,tapi mungkin jarang banget kita mau bikinnya,itu pun yang terjadi dengan diriku,ini adalah pertama kali aku bikin Cilok karna berhubung Perpisahan mau Summer Holiday dan International Potluck di sekolahan Tasya awal Juli kemaren dan mengharuskan kita bawak Makanan dari Negara asal,terpaksa dech aku bikin ini Cilok,hehehehe..

Abis buntu banget ide mau bikin apa sangking banyaknya Jajanan dan Makanan dari Negara Kita,sebenarnya banyak yang bisa dibuat,tapi akunya aja kepengen yang simple dan aneh diliat orang dan menjanjikna rasanya.
Sebenarnya bahan dan cara bikinnya ngga beda-beda jauh sama bikin Pempek dan Siomay,tapi yang ini lebih simple aja kalo buat disajikan ke Orang Asing,soalnya ditusuk bikin kayak sate dan mau makannya tinggal di Celupin ke saos kacang,seleesai dech,kalo Siomay kan perlu ini dan itu,wahhh..ntar ribet aja yang makannya.
Makanya pilihan jatuh ke Cilok dan ngga nyangka juga,ini makanan dalam sekejap habissssssss,hehhehehhe..
Mungkin mereka kira,ini makanan apa sih,kok bikin penasaran mau ditoel.
Nahh..buat yang Punya anak mau bawak makanan kesekolah buat Potluck atau Acara lain,makanan satu ini layak go International lho,malah baru-baru ini bikin juga buat dibawak Potluck ditempat Research Suami di NRC.


Ingredients:
500 gr Daging Ayam (saya pake 500 Gr Ikan makarel + 3 sdm Ebi)
15 Cup Tepung Tapioca (Cupnya berukuran 80 ml)
13 Cup Tepung Terigu (Cupnya berukuran 80 ml)
2 sdm bawang goreng
3 batang Daun bawang cincang halus
3 tangkai daun seleri cincang halus
5 siung bawang putih

Air Untuk Siraman :
1 liter air
1 buah kaldu maggi rasa ayam
Garam secukupnya

Untuk saos kacangnya intip Disini.
NOTE : Kalau ada Tepung Kanji lebih bagus memakai Tepung Kanji,jika memakai Tepung Tapioca, Semakin lama dikukus,semakin Lembut Ciloknya




Directions:
Bersihkan Ikan,ambil dagingnya lalu Blender Ikan,ebi dan bawang Putih hingga Halus,lalu keluarkan dan tarok didalam Baskom,beri tepung tapioca,tepung Terigu,daun bawang,seleri dan bawang Goreng,aduk hingga tercampur rata,sisihkan.

Masak air bersama Maggi dan Garam sampai mendidih,kemudian Siram kedalam adonan ikan dan tepung tadi dengan memberi air kaldu sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata / kalis dan adonan bisa dibentuk sebesar bulatan kelereng,kemudian Rebus dalam air mendidih hingga Terapung,kemudian kukus hingga matang dan tusuk dg tusuk sate jika mau,sajikan dengan sambal saos Kacang dan kecap.

1 comment:

Rijal F said...
This comment has been removed by a blog administrator.