WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Saturday, August 11, 2012

Step by Step bikin Pempek Palembang

Empek-empek Palembang Mama THD 

RESEPI YANG KUJANJIKAN...

Akhirnya….Ketemu juga dech ini gambar-gambar,sebenarnya gampang aja kemaren saya kasih tau langsung  dan cara pembuatan Empek-empek,tapi saya merasa nggak puas aja kalau kasih tau Kalian semua nggak Step by Step,lagian biar gampang juga buat yang mau mencoba.
Sorry banget buat Teman-teman ku Semua yang udah sabar  menunggu Resepnya,sebenarnya Ini udah pernah saya posting di Blog saya (maáf buat yang udah pernah baca),tapi 2 hari yang lalu aku utak atik maksudnya mau ngebagusin,eh..kok malah hilang itu postingan,untuk mengobati rasa penasaran kalian,ini dech aku posting lagi dan juga aku emang udah janji sama Teman yang nanya Resepnya.
Selamat mencoba,smoga berhasil…

Adonan I
 

500 gr ikan tenggiri siap pakai,tarok didalam baskom,tambahkan 75 ml air Dingin, garam dan  telor ,jika pakai telor.(Dengan Catatan,Jika Ikan sudah banyak mengandung air karna beku atau suatu hal,jangan tambahkan lagi air 75 ml,karna akan mempengaruhi Adonan dan jadinya banyak menggunakan Tapioca)

Adonan II 

6 siung B.putih haluskan,air 400 ml dan 50 gr tepung terigu,campur jadi satu lalu rebus sampai meletup-letup,angkat dinginkan

Setelah adonan II dingin,campur jadi satu antara Adonan I dan Adonan II  

kemudian aduk sampai tercampur rata.
setelah tercampur rata Adonan I & II,masukkan  Tepung tapioca sedikit demi sedikit sambil diaduk rata,sampai membentuk Adonan Seperti di bawah ini.


Catatan :
Untuk Penggunaan Tapioca tidak bisa di tentukan,kadang kurang dan juga kadang lebih,pokoknya pastikan Adonan seperti diAtas,baru bisa di bentuk dan di Rebus.


Untuk Kapal Selam Besar,Ini Cara simple yang Aku Pakai
Ambil Adonan sebesar Bola Tenis,pipihkan lalu isi dg 1 bh telor utuh yg sudah direbus atau kocok telor seperti mau bikin telor dadar,lalu masukkan kedalam plastik ziploc,isi kedalam Adonan tadi yang sudah dibentuk seperti kantong dan rekatkan satu sama lain.
Kapal Selam Ala Mama Tasya
CARA LAIN :
Untuk buat kapal Selam,Pertama kita buat bulatan sebesar bola Tennis..
setelah bulet dibolongin tengahnya..sebelumnya kita taruh telor utuh di mangkok(dipisahin dulu antara kuning dan putih bagus juga).

Setelah dibuat bulatan dan dibolongi taruh kuningnya disana pertama..
setelah itu baru kita masukin putihnya...putihnya jgn dimasukin semua klo dia tdk cukup di kepalan tadi..isinya hrs dibawah 1cm biar mudah pas nutupnya..jgn lupa sebelumnya siapin air yang mendidih..langsung deh masukin keair tadi...
kalo untuk pempek telor kecil per
3 telor kamu kasih 2 sdm terigu..ntar hasilnya gak terlalu sulit diisikan

Untuk kapal selam kecil
Ambil adonan sebesar bola pimpong,pipihkan lal
u isi dengan  sesuai selera kita,saya sich kadang pake udang Rebon,kates dan kentang lalu rekatkan satu sama lain.
Untuk Lenjer kecil
Ambil adonan sebesar bola pimpong lalu pulung memanjang
Lihat Hasilnya
 


Terakhir setelah semua adonan selesai,rebus dengan air mendidih hingga terapung ,angkat.Mpek-mpek siap di goreng atau dibuat Lenggang.Terserah Anda...!!!!
Hasilnya setelah di Rebus
Catatan :
Empek-empek yang baru direbus,diusahain jangan saling bertindindihan atau pisahkan satu dengan yang lain,karna jika di tumpuk selagi panas,akan mengakibatkan empek-empek saling lengket antara satu dengan yang lain.
Tips :
Bila perlu dan Mau,beri taburan sedikit tepung Tapioca,untuk menghindari empek-empek saling menempel.

Bahan Cuko :
 
50 gr asam jawa
200 gula mmerah sisir
1 liter air
Garam secukupnya

Blender :
7 bh Cabe rawit
10 siung b.Putih

30 gr udah kering /ebi
Caranya :
Rebus asam jawa ,gula merah bersama 1 liter air,setelah mendidih saring.lalu rebus lagi sampai mendidih masukkan bahan yang sudah dihaluskan tunggu sampai mendidih angkat,cicipi rasanya,Asam,pedas dan Manis.

Selamat Mencoba....!!!

No comments: