WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Thursday, April 10, 2008

Sambal Teri jengkol

Wuhhhhhhhhh,siapa ya yang ngga suka Sambel ini,apalagi buat yang di LN bakal loncat-loncat kegirangan dech,hehhehehe..
*asli lhoo...*

Itulah yang terjadi dengan diriku dua hari yang lalu,nemu Harta Karun dari Zaman Hafiz 3 bulan didalam Perut,karna waktu itu Aku Ngidam kepengen banget makan SAMBEL JENGKOL CABE IJO,Sampai suami bela-belain Nanya ke Orang Indo di Ottawa,akhirnya ada juga yang Punya,maka dikasih lah Aku,tapi waktu itu muales bikinnya karna Baunya ngga tahan,namanya juga lagi Hamil Muda,akhirnya ngga kesampaian dech ngidamku.

Tapi pagi itu bersih-bersih kulkas dan ngga pernah teringat lagi akan Harta karun ini,duhhhhh...senangnya aku,tampa pikir lagi akan semerbak bau Parfum yang bikin Orang jengkel dan kurendam lah dengan Air Panas,ujung-ujungnya pada bisik-bisik tetangga kebauan,untung ngga dilaporin dech kita.

Bodo' Achh yang penting gw makan Uenak hari ini,ayo siapa yang mau tadahin piringnya,hehhehe..
Mumpung masih banyak nih.

Ini dia Harta Karun yang masih membatu..
***JENGKOL***


Ingredients:
4 bh Jengkol,iris sesuai selera
25 gr ikan Teri
Garam secukupnya
1/2 sdm Gula pasir
2 bh Tomat sedang,potong dadu kecil
Minyak seecukupnya

Haluskan :
20 biji cabe merah + cabe rawit
6 siung bawang putih
2 siung b.merah

Directions:
Panaskan Minyak,Goreng jengkol hingga matang dan Ikan Teri hingga Garing,angkat dan tiriskan.Sisakan 4 sdm minyak,lalu masukkan Bumbu Halus aduk-aduk hingga harum,kemudian tambahkan Garam,gula dan tomat aduk hingga Rata,terakhir masukkan Ikan teri dan Jengkol,aduk sebentar,angkat dan Selamat Menikmati.

5 comments:

Lina W. said...

lagi2 pameran yg ini...hiks....teganya..

A.G said...

waks ada jengkol disana ? kl aku suka krupuk jengkolnya aja deh hihi... susah ya hamil dinegri orang.. kl ngidam aneh-2 kadang ga keturutan :( * yg pernah ngalamin ngidam ga keturutan *

Elsye said...

belum pernah makan...:))))

ambar ariseno said...

Halo, mbak.. salam kenal... saya ambar. Maaf, mbak.. saya kemaren beli buku resep masakan (belinya di abang-abang di stasiun), di dalemnya ada resep "sambal Teri Jengkol" yang foto serta resepnya saya kira sama persis dengan punya mbak di sini... jangan2 si penerbit buku ini asal comot dari blog mbak ini tanpa ijin.. Maaf, hanya memberi tahu...

nana kucing said...

hai salam kenal...aku minta resepnya mau masak ni ada jengkol dikit...teri juga ada kayaknya mau nyoba deh..thank you sis