WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Monday, April 14, 2008

Kilas Balik Kenangan Hampir Satu Tahun yang lalu..

Cerita berawal dari Juli 2006,aku positif Hamil anak kedua,Tiga bulan pertama kehamilanku,Aku tak bisa ngerjain apa-apa dan mencium bau masakanpun ngga bisa.


Bulan ini,hampir satu Tahun yang lalu dengan Bulan yang sama dan Minggu yang sama,masih begitu teringat dalam benak ku..
Masa-masa yang tak akan Terlupakan dalam Kehidupanku,sa'at betapa mulya nya Anugrah yang tak ternilai Harganya yang diberikan Alloh buat kita Seorang Wanita,Yaitu Mengandung,melahirkan dan Mengasuh serta membesarkan anak.

April tahun 2007 adalah Tahun Perjuanganku melahirkan Jagoan kami,yang Kelahirannya sunggung sulit untuk kita seorang Wanita Hadapi dan Wanita mana bisa menahan sakit selama 20 Jam,tapi Demi sang Buah hati perasaan sakit itu tak pernah ada dan dirasakan.

Cerita Kelahiran jagoan Kami,Jagoan kami berada didalam Rahimku genap berusia 9 bulan 10 hari dan menurut Dokter sini,itu sudah tak wajar dan harus dicari jalan keluarnya,sebenarnya kalau di tempat kita itu masih ukuran normal kehamilan usia seperti itu,tapi lain negara mungkin lain cara,yaitulah yang terjadi denganku sa'at itu.

Setelah Genap kehamilanku 9 bulan,kita disarankan setiap hari bolak balik  kunjungi Dokter untuk memastikan perkembangan dan Apakah sudah ada tanda-tanda untuk melahirkan. Sampai akhirnya genap ber usia 9 bulan 10 hari si Baby tak juga lahir,akhirnya Dokter memutuskan Aku harus di induksi,Wanita mana yang mau dan tega anaknya di keluarkan secara paksa,tapi mendengar alasan Dokter kenapa harus segra di keluarkan si bayi,ujungnya kita ikut dan jalani cara seperti itu.

Tepat tanggal 18 April 2007,kita ambil keputusan untuk Induksi,Hari ini jam
20.00 PM kita datang ke Hospital dan tepat jam 20.30 PM aku mulai masuk ruang Persalinan,selama diruangan ini tak pernah ada rasa takut,cemas ataupun sakit,yang ada adalah rasa Bahagia karna sebentar lagi akan bertemu dengan si Kecil yang baru.

Jam 22.00 PM ,Dokter mulai memasukkan alat buat merangsang si bayi biar terangsang untuk Keluar,dua jam setelah itu belum ada tanda-tanda akan melahirkan,tepat tiga  jam dari  induksi  keluarlah tanda -tanda itu dan timbul perasaan sakit yang semakin lama semakin sakit,tapi demi Gadis kecilku (Tasya) aku tak pernah mengeluh ataupun merintih kesakitan,Aku mencoba slalu untuk tersenyum karna sa'at itu dia ada disampingku menemaniku sampai pagi.

Tapi gimanapun juga,walaupun sekuat apapun kita pasti tak akan tahan dengan Rasa sakit seperti ini,Akhirnya jam 6.00 pagi karna benar-benar tak kuat lagi menahannya sakit,aku mintak dipasang epidural,tepat jam 8.00 AM,aku mulai dipasang epidural buat penghilang rasa sakit.

Jam berganti jam,penantianku tak juga berakhir sementara Badan sudah Lemas karna semaleman nggak tidur menahan Sakit,Tepat jam 17.09 akhirnya penantianku berakhir,keluarlah jagoan kecil yang Mungil dengan Berat badan 3.6 kg.

Sekarang,Dia sudah besar ,hampir satu tahun Usianya,Syukur Alhamdulillah perkembangannya Normal sebagai mana perkembangan Anak-anak biasanya.

Aku tak bisa me
mbayangkan gimana perasaanku sa'at itu melahirkan,menahan sakit tampa Keluarga,Ortu atau pun Mertua disampingku.Benar-benar sedih,jika dipikirkan.

Dan Begitu pulang keRumah,tak ada yang menyambut kedatangan Kita,apalagi ada Ortu yang mengurus Kita,duhhh..sedih kalau diingat,tapi dengan bersyukur semua itu sudah terlewati dan ternyata aku mampu melewati itu semua,sampai membesarkannya Tampa dikaping Ortu,Alhamdulillah..


Akhirnya Penantian menahan Sakit Selama 20 jam,perasaan sakit sa'at pemasangan Epidural dan rasa sakit sa'at melahirkan berakhir sudah dan perasaan itu sudah terobati,disa'at melihat Dia tumbuh dan berkembang,Apalagi setiap hari jam dan menit melihat perkembangannya.


Sekilas Cerita dan Pengalaman ku hampir Satu tahun yang lalu,melahirkan di LN.

185 comments:

YoYo's Mommy said...

Yen selama hamil cantikkk!

Fee 70 said...

Cerita melahirkan Hafiz berkesan sekali say...TFS ma kita...and sekarang jagoannya Hafiz dach mau setahun dunk...umurnya....bentar lagie ultah nich..^o^

nita delvita said...

Duh...gak terasa ya say....sudah mau setahun.....ponakanku...
jadi ingat sama Nathan, aku totalnya 25 jam...baru melahirkan..untungnya ga papa....
sama ..aku juga pembukaannya lama banget sehingga harus diinduksi juga.....dan akhirnya diepidural..untungnya salama proses kelahiran aku sempat tidur dan pas melahirkan agak seger dan bertenaga......
Sekali selamat lagi...and card birtday buat ponakanku nanti pas harinya saja....
Muach....

sannyo - said...

bener yen...cantik..yang ke-3 gimana? dah ada rencana? kayak yola, yen...

Linn Pauwels said...

cepet ya wkt berlalu, ga terasa dah mo setahun Hafiz.. inget wkt naomi, 38 jam euy, dah gitu blm ada blnnya, msh 36 mgu hamil.. akhirnya toh operasi.. ternyata rahim ku kejepit di dinding perut, pantes sakitnya kek mo dibelek.. skrg gak boleh hamil lagi, tp gpp yg penting anak2 sehat..

Caroline Atmadja said...

Jaman Felis malah sampai 9 bulan 16 hari tadinya juga mo diinduksi tapi gara2 liat ada bayi yang kepalanya lonjong banget karena di vaccum jadi deh dipilih sesar aja. Kalo di Canada menjadi warga negara sana ngga Yen ?

Lina W said...

ga berasa ya pasti say...udah setahun...Hafiz udah tumbuh jadi anak yg ganteng & lucu banget...

Yasmin Faisal Y said...

cuma bisa ngebayangin.....aku mau hamil belum berhasil nih...padahal udah setahun nyoba...doain ya mbak.... ;))

yuke virlianti said...

pengalaman anak ke-2 sama ngga dengan anak ke-1

R r said...

wah dah setaun lagi......time flies ya say......kiss-kiss buat little hafiz yg makin ganteng !

Romanya Romanya said...

thks for sharing the story Yen!

May Hickman said...

Cerita sangat mengharukan.

nga terasa ya udah mo setaon usia Hafiz.

ember say, kalo jauh dr Ortua..saat kita melahirkan anak sedih banget.

big hugs

May

Monica Glover said...

Kirain ini sekalian pengumuman bakal ada yg ke-3 hihihi j/k

M Hanif Subhan said...

wah perjuangan ibu memang berat ya mbak. Hafiz sayang, harus makin sayang mama ya..

elisa wijaya said...

penderitaan yg luar biasa, Yen
tapi setelah liat bayi yg sdh dilahirkan
rasanya semua sakit sudah gada artinya yah..
apalagi kalau bayinya sehat
Semoga Hafiz sehat selalu, begitu juga mamanya
mau nambah adik huat Tasya& Hafiz?? :p

fitri bunda'nya double "A" said...

duh, Hafiz udha bisa action euy ... :)

¥@m! $ said...

tetep modis sewaktu hamil, say >D
busyet hebad bisa menahan sakit di dpn tasya!

uut * said...

Tak terasa udah satu tahun ya umur si jagoan.
semoga tumbuh menjadi anak yg sholeh. :)

citytown triefince said...

wah iya emang sengsara ya say... tapi semua jadi lebih bahagia pas liat si buah hati ada dihadapan kita... btw thx buat share ceritanya :x

yusy sriwindawati said...

waaaaa....aku hampir lupa Yen...abis Salma udah hampir 9 tahun nanti September....hehehehehe....Semoga hafizh menjadi anak yang Sholeh....

jenny intan said...

perjalanannya penuh tantangan deh...untung semuanya berjalan dgn lancar n tidak terasa hafiz uda mau setaon...merasa cepet ga say??hehehe

bella mia said...

enak ya mnjdi perempuan smpurna,,mrasakan kehamilan dan melahirkan...! smoga aq jg akn mrskannya nanti dehhh..mohon do'a nya mba' yeni!!

Chikorina Wijaya said...

wah hampir bday nya Hafiz ya? Bener say, kalo diinget2x waktu masa2x hamil dan ngelahirin...wah betapa besar pengorbanan seorang ibu pada anaknya...makanya sejak punya anak, aku jd bener2x berterimakasih sama mamaku dan nyesel rasanya kl dulu2x pernah buat mama sedih.

ienas Tsuroiya said...

kapan nih ultahnya Hafiz..tahu2 udah setahun ya?

Esti . said...

Saluuuutttt Yen, thank you for sharing yaaaa ;o)

Ibu disini, sayang said...

sekarang Hafiz dah gede dan tmbh lucu
lupa deh ma sakitnya ; ))

UmmiMia Mia said...

Hafiz, cepet banget pasti waktu berlalu ya Yen , hampir setahun, sekarang semua sakit menjelang persalinan sudah hilang. Alhamdulillah, bahagia ya Yen, dengan kedua buah hati tercinta.
Pasti tiap ibu punya cerita persalinan berbeda yang semuanya berujung insya Allah bahagia.

-= de =- said...

a nice story Yen :-)

btw ntar kl si Jagoan dah gedean+ngerti.. kasih tau ceritanya gimana perjuangan sang mama pas hamil hehehe

D J said...

Ceritanya bikin aku terharu.. bener ya.. perjuangan seorang ibu.. salut mbak yeniiiiii :)
Hafiz bentar lagi mau ulang tahun tambah gede, tambah pinter ya :)
kusje buat Hafiz :)

Hylmi Lateef said...

duh, ... perjuangan seorang ibu itu emang ngga ada duanya ...
tapi alhamdulillah, dulu aku pas melahirkan Hylmi ngga ngerasain sakit ...
malah bingung ... kalau ditanya sakitnya gimana???

mayang kalyoncu said...

klo ngebayangin proses lahirannya ngeri yahh, tp ngebayangin sesudahnya meluk si buah hati sepertinya udh ga ada apa2nya rasa sakitnya.. salut buat smua ibu..

smoga aku kuat yaa nanti pas persalinan, doain :)

Yeni Yulinda said...

makasih say...

Yeni Yulinda said...

iya say berkesan banget,soalnya beda buanget sama kelahiran tasya dulu,trus tasya dulu ada ortu dan mertua,sedangkan hafiz ini nggak,sedih say..

Yeni Yulinda said...

Wahhh..dikau lama lagi dari aku say,sama aku juga bukaannya lama banget..
tapi kamu enak ya bisa tidur,aku ngga bisa say.

makasih ya,sipp cardnya buat hafiz nanti ya nte..

Yeni Yulinda said...

makasih mbak,yang ketiga nanti lahhhhhhhh,masih mikir..
repot ngga ada yang bantu.

Tita Garbin said...

rasa sakitnya hilang seketika yah kalau udah lihat wajag anak kita

Yeni Yulinda said...

iya ngga kerasa ya say perkembangan anak,tau2nya udah besar..
wawww ngga kebayang aku 38 jam,ihhh..gimana tuh rasanya,tapi akhirnya di sesar ya say.

ngga bisa hamil lagi,iya ngga papa say,kan udah cukupkan..

Yeni Yulinda said...

benar lin,tasya juga dulu waktu diindo sampai 9 bln 10 hari juga,sama dokter ngga disuruh apa-apa tuh..
akhirnya berojol sendiri dan ngga lama lagi watunya.

iya say jadi warga negara sini.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih nte Lina..

Yeni Yulinda said...

iya sabar say,yang penting kita niat dan berusaha..
insya alloh Tuhan itu mendengar apa maunya hambanya.

Yeni Yulinda said...

beda say,kalo tasya dulu cepat dan ngga pake iduksi dan epidural sgala dan sakitnya juga ngga begitu..

Yeni Yulinda said...

benar say,aku bulan ini jadi teringat sa'at2 satu tahun yang lalu,sedih..

Yeni Yulinda said...

sama-sama say..

Yeni Yulinda said...

benar may.iya kerasa banget ya ngelahirin tampa ortu,sedih..

Yeni Yulinda said...

hahhhahaha...ntar lah say,masih sedikit trauma..

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

benar banget mbak,melihat si kecil keluar,plong semua rasanya..
mau nambah sih mau,hehhehee..\
tapi belum lah,masih sedikit trauma.

Yeni Yulinda said...

iya nih nte..

Yeni Yulinda said...

modis tapi ndut ya yam..
iya say,karna lantaran ada tasya makanya kuat,kalo ngga ada dia udah nangis dan jerit2 kali aku,soalnya kasian dia takut ikut nangis juga.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih ut..

Yeni Yulinda said...

benar banget say,sengsara membawa berkah tapi,hehhehee..

Yeni Yulinda said...

aamiin..makasih Uwak..

Carla Robinson said...

Wah222222 lama juga yahhhhhhhh, sakit 4 jam aja aku ngerasain labour fed up dehhhhh hihihihi, akhirnya minta di c section..........

Ira Rodrigues said...

suka dan duka ya mbak yen, anyway penjenengan masih sexy biarpun lagi hamil ha ha, serius!!

eddy JP said...

selamat ultah untuk anak diku tercinta :))

Betty Brownfield said...

Ceritanya hampir sama ama aku, di RS ga ada yg tengok sedih ya.....
Sementara di ruang laen pada rame, dijenguk family.

Tapi aku cuma minta penghilang rasa sakit, emang aku pengen ngerasa'in sakitnya gimana...

Setelah 19 jam, dr bilang baby terlalu besar, harus di operasi Jackson lahir 4,2 kg
Enjoy urus anak ya yen...

Yenni Hartati Svensson said...

Bener mbak Yenni..bahagia rasanya bisa hamil dan melahirkan bayi kita, meskipun sakitnya nga berasa. Alhamdulillah aku dikasi kesempatan buat merasakannya, meski saat itu yang harus kulahirkan seorang bayi yang udah meninggal didalam rahim.. tapi rasa bahagia tetep ada sampe sekarang.

yun 's said...

memang time flies fast ya mbak, ga berasa tiba2 udah gede ntar anak2...
thanks for sharing the story

Lia Gurun said...

bacanya ikut merinding tapi berakhir dengan bahagia :)

Ma Belle Vie said...

Jadi terharu bacanya say.... Emang ya hidup jauh dari keluarga kadang bikin dada jadi sesek.
Tapi semua pengalaman ini bakalan bikin kita tambah kuat.

asri wahyuningsih said...

Thanks udah sharing ya mbak,kalau aku belum mimpi punya anak di Luar Negeri.....

Yeni Yulinda said...

benar say,iya kerasa cepat banget sat,tau2 udah mau setahun.

Yeni Yulinda said...

Sabar say,insya alloh nanti akan merasakan juga,yg penting niat dan usaha serta Do'a..

Yeni Yulinda said...

benar buanget,makanya kalo pas melahirkan gini..jadi keingat sama ibu ya.

Yeni Yulinda said...

bentar lagi nte..

Yeni Yulinda said...

makasih mbak Esti..

Yeni Yulinda said...

asli lin,Rasa sakit itu ngga ada apa2nya kalo melihat Hafiz sekarang.

Yeni Yulinda said...

iya say,ngga kerasa satu tahun yg lalu melahirkannya dan sekarang dia udah besar.

Cinta Tiara said...

memang bayi kita cepat besar ya mbak ... dan pengalaman melahirkan di LN sungguh tiada duanya, karena harus benar2 sendiri dan mandiri ... berbahagia sekali teman2 yg ada di Indo ....masih bisa bersama dengan ortu dan sanak saudara

Vera Delina said...

wah udh besar juga yah.....btw 20 jam mba Yen? aduh kebayang deh nggak enaknya..itu lah perjuangan seorang ibu....I think my mom is amazing ;)

abby handayani said...

:o
20 jam sakitnya Yen?:((
kalo inget itu, jadi tambah sayang sama ibu kita ya..teringat juga perjuangan beliau waktu melahirkan kita dulu..

Regina B said...

wah yen... masih modis dan cantik pas hamil :D waktu sepupuku hamil anak pertama, waduh, kusut banget tuh... tfs ya...

Dwiana Porter said...

hamil nya cantik euy. time is flying yah Yen. gw juga nih rasanya baru kemarin lahiran anak gk tahunya dah 2th lebih.

Leila Niwanda said...

Perjuangannya berat juga ya Ayuk... InsyaAllah berharga pahala dan semoga Hafiz juga tumbuh jadi anak shalih + pinter :).

Devi adika said...

mba yen perjuangan benar-benar yang berat ya mba melahirkan di negara orang,tapi alhamdulillah sekarang bahagia melihat perkembangan hafiz ya mba yen..^..o

Lagi hamil cantik banget mba yen,modis oyy..P

Zawwad Abdurrahman said...

perjuangan ibu takan pernah terbeli... semoga tasya sehat selalu dan semaki besar semakin sayang sama mamanya...

Eva Atmadja said...

Yeni, bener2 perjuangan yach ngelahirin si Hafiz......nggak kerasa udah mau birthday lagi yach......tanggal berapa, Yen birthdaynya? Moga2 aku nggak kelewatan nih ngucapinnya....
Mau bikin apa nih? heheheheheh

Indah nurin said...

Duh jadi merinding... ga kebayang dech gimana sakitnya... Abis pas ngelahirin Rafif dioperasi...

rinrin jamrianti said...

mbak Yen TOP BGT!!!

sy saluuut sama ibu2 yg penuh perjuangan.... karena pernah merasakan bahwa proses mengandung... melahirkan... membesarkan anak itu adalah anugerah yg juga penuh perjuangan!!!

buat de Hafiz.... hepi beutdey ya sayang... smg semakin sholih... semakin pintar... aamiin

May Mei said...

aduh....ngga terasa udah mo setaun.....aq nunggu oza datang,lama rasanya......waktu ada oza,rasanya hari2 cepat berlalu,ngga teras juga udah dua taun......berbahagialah dan bersyukur,qta diberi kesempatan,menjaga titipan allah........merawat dan membesarkannya,hingga kelak menjadi anak yang saleh dan saleha.berguna bagi keluarga dan bangsa

xanty dwi putri said...

waa..lama juga ya...mudah2an tulisan ini mengingatkan kita betapa beratnya perjuangan seorang ibu melahirkan. btw hafiz deketan tanggal lahirnya ama sasha yaa ^__*

Uci MomKavin+Ija said...

waaaaa gak erasa y, say...

TFS yaaa

Hastuti Kusindriani Kurniadi said...

waktu hamilnya cantik banget........

Asri Arsiati said...

bangga bgt mba bacanya, apalagi y part menahan sakit di depan Tasya... kerenn!!! iya, ga kebayang kalau dia jd trauma lihat orang kesakitan melahirkan yaa... sipp!!! lagi jg Tasya pinter temenin mamanya gitu... *big hug u tasya n hafiz*

Asri Arsiati said...

bangga bgt mba bacanya, apalagi y part menahan sakit di depan Tasya... kerenn!!! iya, ga kebayang kalau dia jd trauma lihat orang kesakitan melahirkan yaa... sipp!!! lagi jg Tasya pinter temenin mamanya gitu... *big hug u tasya n hafiz*

Jasmine Samad said...

Mbak bener gak tuh kalau di induksi kontraksinya lebih sakit 2x lipat? tapi Alhamdulillah yah mbak, Hafiz sehat2!he looks so happy now, Mashallah!
Memang sedih kalau kita harus berjuang sendiri utk melahirkan, biarpun di support suami tp pengen juga yah ditemenin ortu sendiri! Inshallah kita semua selalu diberikan yg terbaik sama Allah SWT yah Mbak?

ratna azmiwinata said...

Hampir sama ceritanya waktu aku melahirkan Chika mbak. Udah 41 minggu, si baby masih betah di dalam perut, akhirnya setelah dikasih perangsang mau juga doi keluar.

Hilyatul Aulia said...

hamil dan melahirkan memang sesuatu yang luar biasa ya....., dan seorang anak adalah anugrah yang terindah, hafidz dah bisa jalan ya gak kerasa dech cepet banget kayaknya

Bunda Athira said...

SubhanaLLOH...Hafiz pasti bangga punya Mommy kayak Mbak Yen...

iin paramita said...

Wah mbak...terharu bacanya...mudah2an dengan tulisan ini hafiz tambah sayang sama mama ya nak:)...nice pic..cakepp:)

tuti kusmiati said...

terharu deh daku baca nya........
mudah2an hafiz jd anak yg soleh ya....ama Tasya beda berapa tahun??
ga mau nambah biar ruame....

W Palwono said...

mbak yeni, hamilnya gede banget! emang sedih ya kalo di ln kita ngga ada siapa2, dan sesuatu terjadi sama kita. selamat ulang tahun buat hafiz..

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

wah ngga terasa ya adik Hafiz udah mau setahun..perjuangan yang berbuah manis ya mbak Yeni..kapan nih anak ketiga he..he..

Alice Poth-Soselisa said...

wah mba yeni ternyata sama ya sama alice dipasang penghilang rasa sakit.. kalo ngga salah namanya disini PDA. Alice juga 20 jam.. masuk tanggal 30 malem di RS lahiran tgl 31 malem.. bener2 ngga kuat.. :). Tapi pas ngeliat si bayi langsung hilang sakit2nya semua ya..:))).

rannie indriyani said...

wah hafiz udah mau setahun yah...apa acara ultah nya??

Letty Laksono said...

Setuju.... cantik waktu hamil Hafiz Yen... :-)

dewi wakkary said...

happy Birthday Hafiz. Moga jadi anak yang membanggakan orang tua. amin. Yen, udah siapin bikin catatan untuk yang ke-3 belum?

Erni Hendriks said...

TFS,Yen...jadi terharu biru bacanya...bener2x berat ya perjuangan seorang ibu...ikut seneng Hafiz tumbuh sehat walafiat tak kurang satu pun...jij tambah cantik saat hamil...aku jadi takut nih Yel klw ngebayangin melahrikan yg tarohan nyata,doain ya semoga segalanya lancar.......

inge ardianti said...

hihihi ... dulu dikau rambut panjang ya Yen ... :)
baca ceritanya bikin terharu ... asli ... apalagi aku yg disini masih ditengokin keluarga adja masih suka komplen ... ternyata dikau lebih parah ya .. :)

dahalia indah said...

aduh bacanya sampai merinding saking terharunya, keinget jaman melahirkan kevin yang 3 hari diinduksi.....dikau hebat jeng bisa melalui semuanya sendirian, tabah banget.....
Selamat Ultah ya Hafidz.......semoga panjang umur jadi anak yang sehat, pintar dan berbakti sama ortu dan keluarga.....
Pasti mama yeni masak yang enak2 tante sama kevin dan radja dibagi yahhh :D

lenny marlina said...

sama mbak yeni....aku juga 20 jam di rs sebelum akhirnya nawwara lahir, diinduksi dan dikasi epidural dan finally di vacuum.....tapi gitu sibaby keluar hilang semua rasa sakit dan capek tadi....aneh juga ya...........

*P*H*I*P*H*I* ~_^ said...

Duh cantiknya waktu hamil..:) si hafidz juga lucu banget sih gayanya spt steven seagal gitu hihi..mau aikido ya chayang???..:D
Wah salut deh dg perjuangannya say...sampe terharu bacanya..kebayang lah gimana repotnya setelah melahirkan..
ooh hampir lupa nih...HAPPY 1ST BIRTHDAY buat Hafidz..XoX

Eva Haryati said...

hafiz dah mau setahun aja ... beberapa hari lagi... gemes deh itu udah jalan...
semoga sehat2 terus ya sekeluarga... dikasih kebahagian terus....

evida kartini said...

waaah, salut deh Yen.... perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu memang tidak ternilai harganya...
alhamdulillah yah Yen sekarang anak2mu, Tasya dan Hafiz sehat selalu dan menyejukkan jiwa
jadi bahagia terus bawaannya.....

Hafiz... pas ultahnya Icha sama Jaja diundang yah :-)

mieke nurmalasari said...

Alhamdulillah...semuanya berjalan lancar meski penuh perjuangan ya mbak Yeni, jd teringat saat melahirkan Aiysa dan Danish jg, keduanya sm2 diinduksi karena air ketuban pecah duluan dan pembukaannya berjalan lambat. SEkarang kl ditanya teman gmn dl rasanya melahirkan sampai lupa he2...serasa sakitnya hilang begitu saja ketika memeluk mereka he2

Jessica Ng said...

syukur yah yen everything went fine, gue kalo ingat hamil, gue sediihhh..bgt, ah!

endang paloepiningrum said...

nggak percuma sakit2 selama melahirkan ya mbak..
Sakitnya jadi nggak berarti setelah lihat Hafiz lahir normal, tumbuh sehat, dan udah mau ultah ke 1.
Selamat ya mbak Yeni dan Hafiz.. :)

Julia Larsson said...

Buat Hafiz yg bentar lagi setahun umurnya... selamat ya.... nggak terasa waktu berlalu Yen...
Dulu aku juga sempat diinduksi, epidural dll... krn nggak keluar juga akhirnya emergency caesarean. Perjuangan yah buat kita ibu2... tapi kita sangat bersyukur dg anugrah ini.

Lies Adjeng said...

mmm...sebenernya berharap ada kelanjutannya niiih....sapa tau di hari yang sama, dapet kabar gembira lagi gituu...kek waktu hamil hafiz...maksudnya adenya gituuu....heheheheee....

ada niatan nambah lagi Mbak?

Yeni Yulinda said...

makasih Des,benar buanget say..
biar mereka tau ya giman prjuangan melahirkan mereka.

Yeni Yulinda said...

iya say ,makanya kalo pas masa seperti itu,jadi keingat sama Ibu..
iya nih nte,hafiz udah besar sekarang.

Yeni Yulinda said...

wahh..enak banget,tapi emang ada ya say orang yang begitu..

Yeni Yulinda said...

ngga kok may,emang kalo ngebayangin ngeri,tapi percaya aja dech kalo udah dekat hari H nya kita pasti ngga sabar menunggu untuk melihat sikecil dan walaupun rasa sakit sa'at melahirkan,tapi kalo begitu dia keluar plong dan senang dech rasanya,ngga kerasa sakitnya.

aamiin,kita do'ain dech.

Yeni Yulinda said...

benar banget say,pokoknya begitu dia keluar,hilang tak terasa sakit itu..n

Dwi Maryatni Saad said...

wah mbak, hampir sama kasusnya dengan kelahiran Zubia dan Yusuf, bedanya keduanya akhirnya lahir di meja op hiks...
Sun sayang buat Tasya dan Hafiz ya mbak..

Sulis Setiawan said...

salut bagi para ibu.. betapa besar ya pengorbanan kalian..
someday aku juga akan jadi seorang ibu.. mudah2an bisa memberikan yang terbaik juga untuk anak(-anak) ku kelak..

*Hug Yeni.. u've done great, dear..so proud of u.. semoga anak2mu tetap jadi anak2 yang hormat dan mengasihi orang tuanya :)

Yeni Yulinda said...

iya say lama buanget yang kedua ini,yang pertama dulu gw cepat dan ngga sakit kayak yang kedua..

Yeni Yulinda said...

iya Ra,suka duka jadi wanita,makasih..tapi ndut ya.

Yeni Yulinda said...

makasih mbah dukun..

Yeni Yulinda said...

Kamu besar banget babynya say,iya wajarlah kalo di operasi,aku juga kalo udah besar gitu,duhh..ngga kebayang dech ngeluarinnya.sama-sama ya say,enjoyy juga kamu nguru si kecil.

Yeni Yulinda said...

benar yen,anugrah yang luar biasa..
itu kamu udah ngerasain gimana pengorban seorang ibu.

Yeni Yulinda said...

iya say,waktu untuk emnegingat-ingat say..

Yeni Yulinda said...

ngga menakutkan kok lia,tenang aja say..
malah bahagia kok kita.

Yeni Yulinda said...

setuju say,melatih kita untuk lebih mandiri,dewasa dan kuat..

Yeni Yulinda said...

kenapa..??
ngga susah kok say,tenang aja..

Yeni Yulinda said...

benar buanget say,itulah pengalaman yang sangat sedih..

Yeni Yulinda said...

iya Ve,hafiz ini 20 jam mbak yen..
makanya kalo ngelahirin gini,duhh..jadi keingat kesalahan sama ibu.

Yeni Yulinda said...

iya say,benar lho..jadi tambah sayang dan kalo punya kesalahan itu nyesal banget dech..

Yeni Yulinda said...

makasih say,tapi gendut ya.

Yeni Yulinda said...

makasih say,iya nih mengingat2 kejadian hampir setahun yang lalu say.

Yeni Yulinda said...

aamiin,iya say..itulah perjuangan kita sebagai wanita.

Yeni Yulinda said...

Bahagia banget Dev,makasih dev..cantik tapi ndut ya.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih..

Yeni Yulinda said...

Iya say perjuangan panjang,tanggal 19 nte eva hafiz ultah..
Mama ngga bikin acar apa-apa nte,paling ultahnya sama mama papa dan Kak tasya aja.

Yeni Yulinda said...

sakit bahagia say,tapi banyak mamfaatnya..kita jadi semakin sadar dan merasa tambah hormat dg Ibu.

Yeni Yulinda said...

makaksih say..
Aamiin,nte ririn..

henie suryana said...

Perjuangan seorang ibu..selamat ulang tahun untuk sang jagoan..semoga menjadi anak yang soleh, suatu saat ia akan sangat bangga pada mamanya...

Widya Hidayat said...

Bener-bener hebat dweh mba Yeni....
Semoga bisa cepat nular ke aku ya mba. Amien.....
doaWidyayangsudahlimatahunmenantidiberimomongan :)

Yeni Yulinda said...

iya say,ngga kerasa cepat banget waktu berlalu..
aamiin,makasih nte May.

Yeni Yulinda said...

lama say,iya nih jadi tambah sayang aja ya sama Ortu..

Yeni Yulinda said...

iya mbak,tau2 udah mau setahun.

Yeni Yulinda said...

maksih say..

Yeni Yulinda said...

iya say,itulah yang aku jaga..takut dia trauma,sekarang aja dia slalu nanyain,hafiz dan tasya keluarnya dar mana mana katanya,soalnya dulu dia pernah ngeliat darah say...

Yeni Yulinda said...

kayaknya iya say,soalnya waktu di tasya aku ngg apake itu sgala masih bisa nahan sakit tampa epidural..tapi yang ini,ampun dah aku..

Yeni Yulinda said...

sama ya say,tapi lama juga nggak..

Yeni Yulinda said...

Benar banget say,anugrah yang tiada nilainya.

Yeni Yulinda said...

makasih nte..

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih nte..

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih say..
Tasya sama hafiz beda 3 tahun 8 bulan say,nambah..ntar dech,masih trauma.

renny pangestu said...

subhanallah..... perjuangan mu Mba..... sama dengan aku, hamil melahirkan dan mengurus tanpa Ortu dan pembantu....semua di lakukan sendiri. so..pasti suami membantu.....
BTW pas Hamil Hafiz cantik banget.....

Yeni Yulinda said...

iya say hamilnya besar aku,tapi masih besar hamilnya Tasya dulu..
benar banget sedih kalo melahirkan ngga ada ortu.

Yeni Yulinda said...

iya nte,taunya udah besar nih hafiz..
anak ketiga nanti lah Bun,kan masih trauma,hahha..

Yeni Yulinda said...

iya Lice,tadinya kalo emang masih bisa tahan ngga mau pake,tapi trnyata induksi itu lebih sakit dari pada ngga diinduksi,akhirnya pake juga..tapi udah lumayan lama menahan sakit dulu aku say.

Yeni Yulinda said...

iya ran,bentar lagi setahun,acaranya ngga ada say..

Yeni Yulinda said...

Makasih mbak letty,tapi bulat dan gendut ya.

Yeni Yulinda said...

Aamiin,makasih nte..tapi sekarang belum ultah hafiz..
hahhah,kamulah dulu say yang bikin buat Nadine.

Yeni Yulinda said...

iya say,berat tapi berakhir bahagia,percaya aja say..
jangan dibayangkan,yakin aja akan lancar dan biasa aja.diDo'ain dech..

Yeni Yulinda said...

iya say,akukan potongnya pas hafiz udah lahir umur 4 bln gitu,karna rontok..
sekarang udah panjang lagi nih.

wahh..udah ditengokin kok komplein say,aku nih yang sedih.

Yeni Yulinda said...

aammin,makasih nte Indah..
iya say,syukur dech semua itu sudah terlewatkan.

Hafiz ultah ngga ada acara nte,paling potong cake sama mama papa dan kak tasya aj.

Yeni Yulinda said...

ohh..nyampe di vacuum len,kalo hafiz ngga nyampe di vacuum..
benar buanget,sakit gimana pun juga hilang plong begitu keluar ya.

Yeni Yulinda said...

Makasih say,iya nte itu hafiz pertama mulai jalan nte..
iya say,repot buanget say,kebayang kan gimana ngurus anak yang masih balita dan punya baby..

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih Va..

Yeni Yulinda said...

Benar buanget say,aamiin..
Hafiz ultanya ngga ada cara nte ,jadi ngga ada undangan yang special.

Yeni Yulinda said...

Ohh..induksi juga ya say,aku kalo tasya dulu normal ngga ada induksi,epidural sgala dan waktunya juga ngga lama dan ngga sakit say..
tapi kalo hafiz ini beda buanget.

Yeni Yulinda said...

napa say,kok dikau sedih..kan dekat kluarga..

Yeni Yulinda said...

iya say,sakit itu sekarang ngga ada rasa lagi,begitu melihat dia sekarang tumbuh dan besar say..
makasih say.

Yeni Yulinda said...

sama ya say pengalamannya,tapi syukur aku masih bisa normal,aku memang ngga mau say di sesar..
dari anak pertama aku memang mau lahirin mereka normal aja.

Yeni Yulinda said...

ngga lah,nambah mah nanti say,besarin mereka dulu,terus pengen sekolah lagi kalo mereka udah bisa mandiri..

Yeni Yulinda said...

sama juga ya say,iya nih tapi syukur alhamdulillah aku masih bisa normal say dan emang ngga mau di operasi gitu akunya.

Yeni Yulinda said...

Aamiin,iya nih Lis kapan say,hehhehe..
makasih ya say,smoga kelak dikau juga akan memberi yang terbaik buat buah ahtimu.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih nte..
hafiz ultahnya masih belum sekarang kok.

Yeni Yulinda said...

iya say,syukur dah udah terlewati say..
Aamiin,lama juga say udah lima tahun,sabar ya..
kalo gitu kita married mungkin tahunnya sama Wid.

Yeni Yulinda said...

Kalo gitu senasib kita say,tapi banyak hikmahnya..kita menjadi lebih mandiri,kuat dan sabar say..
kamu masih mending suami bisa membantu,aku suami mana bisa membantu,orang aku begitu abis ngelahirin ,besoknya dia kuliah seperti biasa,pergi pagi pulang sore say.

ratna azmiwinata said...

Dibanding maulvi lebih sebentar, masalahnya begitu dikasih pil perangsang kontraksi, langsung bukaan 8. Jadi sakitnya kayak dirapel, saaaakiiiiiiiiit banget. Waktu Maulvi malah gak terlalu sakit, karena baik masa kehamilan, kontraksi dan saat melahirkannya persis seperti petunjuk di buku.

Yeni Yulinda said...

Enak banget say,langsung bukaan delapan,aku mah begitu dikasih perangsang ngga buka-bukaan,begitu 3 jam abis dikasih baru bukaan satu ,terus lima jam kemudian baru Tiga..pokoknya rentang bukaannya itu berjam-jam,tapi dari bukaan 7 cepat say..

Tapi beda banget ya,kalo tampa perangsang sama dikasih perangsang,pake Induksi lebih sakit..
Aku dulu Tasya tampa ibduksi & epidural ngga begitu sakit,dan sebentar,bukaan aja cepat dari 3 langsung sepuluh dalam waktu satu jam..

iya itulah ya say,mungkin lain anak,lain rasanya.

yuyun wahyuni said...

ibu yang satu ini biar hamil, TETEP aja gaya, ACTION!

Yeni Yulinda said...

Harus dong,hehhehe..kan endut dan bulat.jadi harus gaya.D

Personal blog said...

Pengalaman yang berakhir bahagia ya mba,salut dan hebat sama mba yen..)))
Hamilnya cantik lo,itu headshortnya juga nggak kuat Ibu cantik dan anak ganteng.P

Yeni Yulinda said...

Benar Ra,makasih say..*GR.com*,hehhehe..

Arinda Farsya Arasy said...

Waaah perjuangan Mba' yen jauh lebih berat dari Ayu waktu ngelahirin Farsya....Mba' yen emang Ibu yang TOP BGT dech.....ngurusin baby sendiri, ngurusin keluarga......semua dilakukan sendiri.....

Arinda Farsya Arasy said...

Oya....Happy b'day ya Hafiz sayang...mmuuuaaaccchhh dari Farsya buat Hafiz

Yeni Yulinda said...

makasih yu...

Yeni Yulinda said...

makasih nte,muach juga dari hafiz.

riri ramlee said...

Melahirkannya penuh perjuangan ya mb....Alhamdulillah trus selamat, ikut sedih juga ga ada yang temenin waktu berjuang & ga ada yg nyambut dirumah, tapi dengan kehadiran baby pastinya tetep bahagia bgt juga ya mb, ga kerasa dah 1 thn....

Yeni Yulinda said...

iya Ri,perjuangan yang membuahkan kebahagian yang tiada nilai Harganya Ri..