WELCOME TO OUR LITTLE KITCHEN....

Hi Friends...
Feel free to try my all Recipes from our Kitchen,just go to another site,Multiply "Me,My Family and Our Life Story".
If you have any problem or question,just send me Personal Message or Email..I will be happy to Reply and Answer your Question..

All the foods here the results of my small kitchen or homemade by Me ...
For the cake or Cookies, this is the first time I've made, the results did not disappoint, crisp and very tender..Alhamdulillah...And it's not difficult, believe me ...

I have three small children still need attention, can make it...which is important to try But,if you will share my Recipes to any body..

Please put my Name or link original Recipes.
Thanks and Happy cooking


********************************************************************************************************************************************************************************************************
********************************************************************************************************************************************************************************************************

SALAM KENAL DARI KAMI ...
Silahkan mampir dan silahkan di lihat-lihat Resep dari dapur kami,jika tidak menemukan Resep terbaru disini,silahkan lihat di Blog kami yang satu lagi
"Me,My Family and Our Life Story".
Smoga isi Blog ini bermamfa'at buat Semuanya dan Isi yang ada disini Tidak untuk di perjual belikan,apalagi ada yang memamfa'atkan dengan seenak jidad tampa memikirkan karya orang lain dan mau mengambil jalan pintas dengan meng Copy Paste Resep dan Gambarnya untuk di Bukukan dan dijual di Pasaran.

Jika Kalian menggunakan Resep yang ada disini,Tolong cantumkan Sumber Asalnya...
Karna Terus Terang Resep yang ada disini kebanyakan Resep Asal yang menyesuaikan selera lidah Keluarga dan resep dari turun temurun dari Keluarga,walaupun ada Resep hasil ngegoogle atau Nyontek punya orang lain,itupun sudah di Modification sesuai Selera cita Rasa lidah Yeni Murty's family.

Jadi...
Buat yang penggemar
MALING GAMBAR,Tolong izin terlebih dahulu dengan si Pemiliknya,My Email Adress : yenimurty@yahoo.com
Ma'af Aku tulis begitu,karna Sudah terjadi ada yang menyalah gunaan Photo Resepku tampa sepengetahuanku.

Selamat Mencoba,smoga bermamfa'at dan berkesan.
Salam dari kami.
Yeni Murty's Family

COPYRIGHT
ca
Creative Commons License
All Photographs and Original Recipes by Yeni Family's Kitchen is licensed under a Creative Commons Attribution 2.5 Canada License.
Permissions beyond the scope of this license may be available at yenimurty@yahoo.com.

Wednesday, August 20, 2008

"(Bapak) Bapakku Sayang..Bapakku yang Malang.."

Hampir Empat tahun aku tak pernah melihat dan menyentuh muka tua yang Ceria dan sudah mulai sedikit Keriput itu.
Kupandangi tembok Apartement kami,semakin terbayang jelas akan sosok seorang laki-laki yang kurindukan itu.
Dia Adalah seorang laki-laki yang Tegar dan menjadi Teladan serta panutan bagi Kami,bahkan bukan hanya Bagi Kami ,melainkan dari Saudara-saudaranya dan Masyarak juga di Kampung Kami,Siapa  laki-laki itu,Dia adalah Bapakku ,benar dia Bapakku ...

Kembali ke cerita tentang Kehidupan Bapakku...
Cerita dan punya cerita yang terdengar di Telinga kami dan terlihat oleh mata kami Anak-anaknya,Bapakku  Anak ke Tiga dari ke Enam bersaudara,Masa Remajanya Bapakku,tak begitu Bahagia seperti orang lain,karna Bapakku di Usia kurang lebih 12 Tahun,Ibunya meninggalkan Bapak dan Saudara-saudaranya untuk selama-lamanya.
Dari itulah Kehidupan Bapak ku dimulai,Bapakku terlahir dari Keluarga yang berjiwa berdagang,walaupun sebenarnya Bapak dari bapakku atau kami panggil Kakek adalah Seorang Guru,tapi itulah sisilah asal dan akan kembali ke asal.
Terlihat dan terbukti diantara ke Enam anak Kakek tiada satupun yang menjadi Guru,melainkan semuanya menjadi Pedagang dan berbisnis.
Salah satunya Laki-laki ini,Bapakku...

Semenjak kepergian Nenekku ,Kakekku menikah lagi dan pergi meninggalkan Anak-anaknya yang masih kecil-kecil,maka Hiduplah ke Enam bersaudara ini dengan bercerai berai,banting tulang untuk mencari sesuap Nasi demi menghilangkan rasa lapar.
Tapi tak begitu dengan Bapak,Bapak tidak Hidup sendiri,pergi atau menjauhi Saudara-saudaranya atau istilahnya yang penting aku senang dan kenyang.
Bapak malah menjadi Tulang Punggung dari Adik-adiknya,walaupun kenyataannya dia bukan Anak tertua,karna kedua kakak diatasnya sudah menikah dan meninggalkan Mereka,maka Bapaklah yang mengasuh dan mengurus Adik-adiknya dengan banting Tulang kerja mencari uang buat Makan,salah satunya kerjaan Bapak masih kecil adalah menangkap ikan.

Hasil tangkapan itulah dijual, buat membeli kebutuhan Sekolah dan kebutuhan sehari-hari Bapak dan kedua Adiknya.
Hari-hari terlewati,sampai akhirnya Bapak bisa berbisnis dan semakin Tegar dan semakin kuat serta semakin jaya dan bertambah pula Rezeki Bapak,sampai akhirnya mereka tumbuh besar dan Adik Prempuan dibawah Bapak menikah,maka berkuranglah salah satu Beban Bapak.

Dengan berjalannya waktu,Bapak Tumbuh menjadi Remaja yg cukup mapan,Tegar,kuat serta mandiri.
Sampai tiba sa'atnya Bapak sudah merasa siap dan mapan dalam segala halnya,akhirnya Bapak berkeinginan untuk Menikah seperti Orang lain ..

Wanita yang dinikahi Bapak adalah seorang Wanita Desa yang cantik dan lugu,yang terpaut 7 Tahun usianya,Dia adalah Ibuku,yang melahirkan,membesarkan dan memberi Asi Kami enam bersaudara...
Sa'at Bapakku melamar Ibuku,Kedua orang Tua ibu tak merestuinya...
Bapakku di hina dan di caci,alasan Mereka karna Bapakku orang Susah dan hidup membesarkan serta membiayai Adiknya,orang tua ibuku tidak mau melihat anaknya Sengsara,sebenarnya benar juga alasan kakek nenek / Ortu ibu.
Tapi,Bapak tak pernah menyerah dan bapak bertekad juga untuk menikahi Ibu,akhirnya walaupun Tampa restu 100 % dari kedua orang tua ibu,Bapak dan Ibu menikah juga.

Dengan berjalannya waktu,Kehidupan Bapak setelah menikahi Ibu semakin Jaya...
Bapak mampu membahagiakan Ibu,menghidupi dan membuktikan kepada ke Dua mertuanya,bahwa anak Gadisnya tak dibuat sengsara seperti yang mereka pikirkan,akhirnya Bapak bisa juga di terima 100% di keluarga Ibu.

Sampai akhirnya kehidupan Bapak benar-benar sukses,Bapak mulai terjun ke Bisnis ,jual beli Kopi,Cengkeh dan Tembakau dan mampu membeli Mobil,Motor danau,punya penggilingan Padi dan Kopi yang waktu itu belum ada yang punya dan Bapaklah yang Pertama Punya.
Buat Kesibukan Ibu dirumah selain mengurus Kami,Bapak  bikinkan Toko yang isinya serba ada,serta mampu menyekolahkan Adiknya yang bungsu sampai menikahkannya dengan Pesta besar-besaran.

Di sa'at jaya-jayanya Kehidupan Bapak dan Ibu,permasalahan dan Cobaan dalam Keluarga mulai datang,Bapak mulai ikut Permainan Haram ( Berjudi) dan pulang Pagi.
Aku masih ingat waktu itu,karna aku sudah mulai mengerti...

Jika ingat itu,Aku sedih...
Bapak selalu di salahkan Ibu,setiap pulang pagi,Ibu tak pernah membukakan pintu dan bukan hanya itu,makan,minum dan pakainnya pun Ibu tak pernah hirau dan sajikan lagi di meja makan,tapi apa yang ibu lakukan itu semuanya benar,alasan Ibu agar Bapak sadar dan mengerti kenapa Istri dan anak-anaknya memperlakukan seperti itu.

Pernah suatu hari Bapak beli Ikan yang sangat Besar,Ikan itu sampai membangkai karna Ibu tidak mau menyentuhnya apalagi memasaknya,alasan Ibu karna uang membeli Ikan itu adalah hasil yang tidak Halal.
Dan pernah juga Bapak pulang mau Makan dan semua makanan tidak ada di rumah karna sengaja di simpan Ibu,akhirnya Bapak makan di Rumah makan di depan rumah kami.

Sampai Akhirnya perlakuan Ibu itu disadari oleh Bapak dan mungkin juga Bapak sadar apa yang iya lakukan itu juga ngga benar,lambat laun Bapak berubah dan Alhamdulillah sampai sekarang itu tidak terulang lagi.
Malah sekarang Bapak benci bila melihat orang yang bermain Judi.

Sekarang...
Bapakku tak sekuat dan sejaya dulu lagi,Roda kehidupan memang berputar..kadang di atas  dan kadang dibawah,sa'at sekarang ini Roda yang diatas pernah Bapak miliki,kini sudah milik Orang lain,hanya yang tertinggal kenangan saja.

Bapak adalah contoh dan Teladan bagi kami Anak-anaknya,Saudara dan Keluarga..

Hikmah yang kami Anak-anaknya bisa ambil dari Pengalaman Bapak adalah :
1. Jiwa Mandiri,sabar,tegar dan kuat
2. Berusaha keras demi merubah hidup
3. Adil dan berjiwa sosial
4. Mensyukuri apa yang telah diberikan Nya.
5. Menyadari dan mengoreksi diri,yang mana benar dan yang mana salah

Itulah sekilas cerita Tentang Bapakku,Semakin aku mengingat dan merangkai Tulisan ini,semakin kangen,ingat jelas dan berurai air mataku akan Laki-laki itu.
I Love You Bapak..,I miss U..

Anakmu yang slalu menyayangi dan merindukanmu.
Yeni

NOTE :
Tulisan ini Untuk yang pertama kali aku ikutan Event Menulis yang akan aku Persembahkan buat Elly (Menulis Tentang Bapak,Yuk!) 
yang sebentar lagi Bapaknya berulang Tahun.

Kamus Bahasa Lampung :
Bapak  : Bak
Ibu      : Mak
Nenek : Tamong
Kakek : Kajong

160 comments:

Evimeinar Nasution said...

salam buat, bapak...

M Hanif Subhan said...

mbak, ayahnya luarr biasa. setelah jaya, jatuh lalu kembali lurus lagi, subhanallah. salam hormat untuk bapak dan ibunya.

sannyo - said...

ah yeni.....terharu sekali aku membacanya.......

Keluarga Renaldo said...

Aduh mbak Yeni... terharu banget deh baca kisahnya Bapak... senengnyaaa mbak Yeni bapaknya masih ada untuk memeluk mbak Yeni... Bapakku udah nggak ada mbak... :-( hiks...

Lola P said...

hampir sama loh ceritanya ma bapakku yen...:-)) God bless him:-))

Inna Putri said...

Inna juga lagi mau nulis nih mbak

walau pun ga menang..
ini tetap akan berkesan yah...

Leila Niwanda said...

Di awal salut banget akan kegigihan beliau, di tengah ikut terhanyut geregetan, akhirnya kembali juga ke jalan yang lurus, subhanallah...

"Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis" said...

pertamaaaaaaaaaa
eh, ke delapaaaaaaaaaan :)

Linn Pauwels said...

bagus say tulisannya... merasuk di hati bener..

Sylvia Zahroh said...

ikut terharu dengan ceritanya mba,,, salam buat ibu dan bapa mba yaa...

WirdaYanti Mansur said...

Kapan terakhir ketemu Bapak Yen? *pasti selalu kangen bapak ya Yen..

Sefa Firdaus said...

alhamdulillah... memang ada masa dimana kita alpa yaaa
salam utk Bapak tercinta

Elly PS said...

sedih banget mbak Yen...
tapi bapak tegar ya.

"Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis" said...

Hehehehe... Semua itu sekarang jadi kenangan, yah, Yuk...

"Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis" said...

Bahasa palembang juga sammaaaa
Tosssss duluw, aaaaaah!

D J said...

aduh mbak yeni.. salut dech bisa nulis dan mengungkapkan kata demi kata tentang bapaknya mbak yeni.. aku baca sampe tak plototin satu kata demi kata.. saking asyiknya baca.. hebat ya perjuangan kehidupan bapaknya.. alhamdulillah semua kembali kejalan yang benar :) salut mbak :)

Yeni Yulinda said...

insya alloh saya sampaikan Pep..

Yeni Yulinda said...

Benar-benar luar biasa say,teladan banget bagi kami anak-anaknya,insya alloh disampaikan.

Yeni Yulinda said...

makasih mbak,ya itulah cerita kehidupan bapak.

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah say,Bapak sama Ibu masih ada..

Yeni Yulinda said...

makasih say,sama ya kisah hidupnya.

Yeni Yulinda said...

benar Na,kesan dan juga buat kenangan kita untuk diingat,kalo ngga ada event juga ini,ngga pernah terpikir mau nulis cerita2 tentang keluarga,karna cukup hanya diingat dan dikenang dalam hati aja.

Yeni Yulinda said...

iya Leila,itulah cerita kehidupan bapak dulu,kangen aku jadinya.

Yeni Yulinda said...

pertamaaaaaa,tapi urutan kedelapan ya ly..

Devi adika said...

Mba yen..terharu dan sedih devi baca cerita tentang perjalanan hidup Bapak mba yen,mana ceritanya berurut dari awal Bapak Susah,Jaya,Permasalahn Keluarga dan berakhir kesadaran,Subhanalloh...

Indahnya perjalanan Hidup,salam buat Bapak dan Ibu,smoga mereka berdua selalu sehat..^^..o

MOmyNya Myson said...

hiks..hiks..jd kgn bpk..:-(

Inge Gunawan said...

Keteladanan seorang ayah buat kita-kita semua, salam hormat buat ayahandamu.

~ Ă‘olla ~ Van Latu ~ said...

yeni terharu........gua bpk dah ga ada...[inget lagi]............

Alice Poth-Soselisa said...

semoga bisa ketemu lagi ya mba yeni secepatnya dengan Bapak dan Ibu nya:)

Body Language said...

Bagus banget cerita tentang Bapak, Yeni. Ngga disangkah ternyata kehidupan ortu kita dulu susah banget. Tapi biarpun begitu mereka selalu berjuang buat kita-kita selaku anak..Tfs ya Yen..

Ps: Salam buat bapak ya say..

Mamat Rahmat said...

wow... keren Mba Yen...

jenny intan said...

menyentuh banget say....bapakku uda nggak ada lagi tapi baca tulisanmu membawa ke memori waktu kecil n kenangan bersama beliau...biarpun roda kehidupan di bawah tapi arti bapak buat kita menandingi isi dunia... :)

mama titis said...

that's a life ya Yeni........Alhamdulillah bapak masih diberi kesempatan untuk bertobat.....semoga kita dan keluarga tetap berada di tali Allah........

Yeni Yulinda said...

makasih lintang..

Yeni Yulinda said...

Insya alloh disampaikan ya neng..

Yeni Yulinda said...

Hampir 4 tahun yang lalu bun,selama kita di Canada belum pernah pulang..
asli kangen banget bapak.

Yeni Yulinda said...

benar fa,makasih ya..
Insya alloh disampaikan.

Yeni Yulinda said...

iya say,itulah kehidupan.

Yeni Yulinda said...

benar Ly,sekarang hanya tinggal kenangan,

Yeni Yulinda said...

benar ly sama ,hahhaha..
toss dulu dech.

Yeni Yulinda said...

Makasih Det,iya nih coba-coba beljar nulis det,hehheeh..

Yeni Yulinda said...

thanks dev,iya dev itulah kehidupan ya..

Ibu disini, sayang said...

sedih bacanya.....
jd kangen ma Almarhum Bokap gw say

yun 's said...

Thanks for sharing such a beautiful story.
Salam buat Bapak, semoga selalu diberkati di kehidupan yang akan datang ya...

Fee 70 said...

Tulisan kamu menyentuh hati say......
Tabah & kuatkan dgn kerinduanmu kpd Bapak tercinta kamu...aku yakin beliaupun merindukan dirimu & keluargamu...GBU....Amin...

lenny marlina said...

memang begitu ya mbak...hidup ini penuh warna....penuh cobaan..hanya orang2 yang beruntung dan kuat yang mampu melalui cobaan itu...keluarga mbak yeni salah satunya....
Makasih sharingnya,mbak.....mudah2an bisa jadi pengalaman dan pelajaran buat kita semua....

Lely Hasan said...

Yeni masih beruntung masih punya bapak, sekalipun hanya mendengar suara blio lewat telepon........
btw ceritanya benar-benar penuh warna.......

hitrifirdaus - said...

salut ama bapaknya Yeni membantu saudara saudaranya waktu kecil.....salam buat bapak dan ibu nya Yeni

*P*H*I*P*H*I* ~_^ said...

Very MOVING STORY...sampe terharu & tersentuh bacanya Yen....:)

May Hickman said...

Terharu bgt baca kisahnya
thanks say udah share.

Mojang Priangan said...

very touching.... hidup itu memang ada pasang surutnya ya, mbak...

Caroline Atmadja said...

Salut dengan semua perjuangan Bapak Yen, ngga kenal putus asa

Yeni Yulinda said...

sama Ann,aku aja nulis ini dan sambil mengingat masa lalu,nangis dan berurai air mataku.

Yeni Yulinda said...

benar Inge,mudah-mudahan saya sampaikan./

Yeni Yulinda said...

makasih say,Smoga bapaknya tenang dialamnya ya say.

Yeni Yulinda said...

AAmiin,makasih alice.

Yeni Yulinda said...

Benar say,mereka tahan menderita,susah demi merubah hidup dan masa depan anak dan keluarganya yg pasti,Insya alloh saya sampaikan say.

Yeni Yulinda said...

thanks mat.

Yeni Yulinda said...

Benar say,Ortu itu adalah sgala-galanya,smoga bapaknya Jenny tenang dialam sana ya say..

Yeni Yulinda said...

Aamiin,makasih say..
benar say itulah kehidupan.

Yenni Hartati Svensson said...

membacanya jadi kangen Bapakku...

ienas Tsuroiya said...

jadi kangen ortu juga...:p

Hylmi Lateef said...

terharu banget baca cerita ini mba ....

Sri Fon said...

Banyak banget orang yang nggak bisa melakukan ini. Hanya orang yang kuat yang bisa melakukan ini. Semoga bapak tetap sehat ya say....bisa menikmati hari-hari tua dengan bahagia....

senorita-jimmy ardiansyah said...

Semoga orang tua kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya mbak Yen, memang kalau jauh hidup merantau spt kita hanya do'a yang bisa dipanjatkan utk mengobati kangen :)

dina sudjana said...

cerita yang oenuh hikmah..

Ina Inayah said...

jadi kangen bapakku juga nih Yen....

ratna azmiwinata said...

Salut buat bapakmu yang belajar banyak dari pahit manisnya kehidupan.
Orang tua yang tangguh akan melahirkan anak-anak yang tangguh juga.

UmmiMia Mia said...

waaah, bapak Yeni berjuang keras ya
4 tahun ga ktemu, hiks, aku ga ktemu sebulan aja kangen ama ortu

Husna K said...

duhhh menyentuh sekali mbak yeni:)

Bun Bun said...

hiks.... alhamdulilah keluarga Mbak Yen tetap utuh ya..
Semoga selalu menjadi keluarga yang indah amin

Efi riyanti said...

Hebat ayah mbak Yeni.....pelajaran yang berharga...
Jadi ingat bapak juga yg bulan depan ultah...

Mia Hesti said...

Cerita yang bagus mbak... :)

afriani rizal said...

kisah seorang bapak yg mengharukan yen.. penuh liku2 kehidupan ya.. kamu menuliskannya dgn baik jg..

Yeni Yulinda said...

Bapak udah ninggal ya say,smoga bapak tenang di almnya ya.

Yeni Yulinda said...

sama-sama ynunika,thanks juga udah sempatin ngebaca.

Yeni Yulinda said...

makasih fee,aamiin..

Yeni Yulinda said...

sama-sama len..
thanks juga udah sudi membaca tulisanku.

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah mbak lely,Ortu dua-duanya masih ada..

Yeni Yulinda said...

insya alloh saya sampaikan say.

Yeni Yulinda said...

makasih say,thanks ya udah sempat dan meluangkan waktu membacanya.

Yeni Yulinda said...

sama-sama may,aku makasih juga ya udah sudi membacanya.

Yeni Yulinda said...

benar hen,contohnya kehidupan bapak..

Yeni Yulinda said...

benar lin,itulah hikmahnya yg kami anak2 ambil.

Yeni Yulinda said...

thank yen udah mau ngebacanya dan sorry nih udah bikin kamu kangen bapakmu.

Yeni Yulinda said...

kangen ortu ya nes,thanks udah sudi ngebaca tulisanku ya.

Yeni Yulinda said...

yachh itulah kehidupan mbak.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih say..

Yeni Yulinda said...

benar banget say,hanya Do'a itulah pengobat rindu kita buat ortu..

Yeni Yulinda said...

makasih te,alhamdulillah kalo ada hikmahnya.

ida tahmidah said...

Subhanalloh....cerita penuh hikmah mbak :D

santi murwandani said...

Alhamdulillah pny bapak yg bertanggung jawab thd keluarga, selalu setia kpd keluarga..itu lah yg ptg, krn ada bpk yg meninggalkan anak2 & istrinya hny demi kesenangan pribadi semata....Pasti kangen bgt ya mbak selama 4thn ini hidup dinegri orang, gk ketemu ortu & sodara2.....kita doakan smoga ortu mbak selalu dlm lindungan Allah SWT, diberi kesehatan & iman yg kuat dihari tuanya.....amiiin...

Lala Tiatong said...

nice story..... jadi terharu......

Hastuti Kusindriani Kurniadi said...

tulisan yang bagus say...pasti Bapak juga bangga pada Yeni sekeluarga

bella mia said...

seruuuu...ada hikmah dibalik crita mba' yen..!!! tfs mba'.....slm hormat u/ bapak

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

duuh mbak Yeni bisa merasakan betapa rindunya sama Bapak, semoga Bapak sehat selalu yaaaa..:-)

Dessy Ojong said...

jadi ikut terharu ..

yani prasetio said...

duuh Yen... selalu terharu kalo membaca tentang 'bapak' . aku nggak sanggup baca sampe selesai nih....... hiks
ntar ya dilanjutin lagi.....

dwina prana said...

Alhamdulillah, tak ada yang lebih maal dari hidayah Allah..menuju jalan kebaikan, demi cita - cita akhir semua manusia menuju kehidupan dan kematian yang khusnul khatimah.
Semoga Allah mengampuni semua dosa dan khilaf beliau dan menghindarkan keturunan beliau dari kesalahan dan dosa yang sama..amiiiiiiiiiiin *hiks jadi inget papa...*

yani bishop said...

bacanya sampe terharu...memang roda kehidupan itu berputar...sekarang kitalah anak2 yang harus membuat orangtua kita bahagia...

Mia Hesti said...

MbakYeni...
Aku jadi pengen ikutan.. hehehe..
ikutan ah..

lovely DIA said...

tfs mba Yeni. keren cara merangkai kata demi katanya, sambil baca aku jd ikut mengulang memori dulu.
salam hangat untuk bapak ya mba Yen..

gwen snijders said...

Waduh mbak yeni aku terenyuh dech membaca cerita ttg Bapaknya, sampe bulu kudukku merinding.....hebat bener mbak yeni ini, selain pinter masak juga pandai menulis lho.....

soen dari said...

yen, yang sabar yah. aku jadi sedih kalo baca yg beginian. suka ingat ibu bapak. sekarang jauh kayak gini, rasanya butuh mereka ada di sekitar kita. semoga dikasih waktu banyak untuk ngeliat bapak ibu lagi ya, yen. cuma bisa doa aja kalo kita jauh kayak gini. *pelukkkkk*

Nia Kariani said...

Mbak Yen, tulisannya bagus... jd ingat sama bpk di Ind.

Wayan Lessy said...

hik hik...terharu bacanya mbak.....
wah mbak Yeni ternyata gak cuma jagoan masak tapi juga menulis hingga membuat pembaca jadi ikutan larut dalam cerita...

temmy lestari said...

wah,berliku2 juga ya Yen jalan idup bapa..
mudah2an bapa sehat terus ya..

wenni . said...

jadi ingat bapak..

Cinta Tiara said...

semua orang punya jalan cerita, apapun keadaannya mereka adalah ortu kita, aku juga kangen lagi sama ibuku .... (juga alm. bapakku)

Ranita Rara said...

mba yen ternyata pintar nulis juga,hebat...)))
Top banget deh ibu muda satu ini,terharu baca tulisannya,salam buat Bapak & Ibu ya mba..)))

Yeni Yulinda said...

iya say,kalo baca tulisan tentang ortu gini..jadi kangen mereka ya.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih say..

Yeni Yulinda said...

iya mia,iya nih hampir 4 tahun..

Yeni Yulinda said...

makasih mbak Husna..

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih say.

Yeni Yulinda said...

makasih say,alhamdulillah kalo ada pelajaran yg berharga di cerita ini.

Yeni Yulinda said...

makasih..

Yeni Yulinda said...

makasih say,iya nih sambil mengingat2 masa lalu bapak..
dan yang pasti lagi kangen sama Bapak dan Ibu juga say.

Yeni Yulinda said...

makasih mbak,alhamdulillah kalo ada hkmahnya.

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah dan bersyukur banget say,aamiin...makasih ya.

Yeni Yulinda said...

makaksih la..

Yeni Yulinda said...

makasih mbak..

Yeni Yulinda said...

makasih say,alhamdulillah kalo ada hikmahnya..
insya alloh saya sampaikan.

Yeni Yulinda said...

aamiin,makasih bun..

Yeni Yulinda said...

makasih des,thanks udah nyempatin ngebacanya..

Yeni Yulinda said...

makasih mbak,ini aja udah senang kok kalo dimampirin..

Yeni Yulinda said...

Benar say,aamiin...
makasih ya.

Yeni Yulinda said...

tul banget say,inilah yg terjadi dg bapak,pernah susah,jaya dan sekarang kembali tak jaya lagi..

Yeni Yulinda said...

itu udah ikutan kan say,nice strory juga kamu punya.

Yeni Yulinda said...

makasih nia,thanks ya udah sudi membacanya..

Yeni Yulinda said...

makasih,tapi ngga sebagus tulisan Lessy kok..
thanks ya udah mampir.

Yeni Yulinda said...

iya teh,dari kecil kehidupannya susah dan penuh liku2,aamiin..
makasih teh.

Yeni Yulinda said...

iya say,kalo jauh gini kita kangen sama ortu.

Yeni Yulinda said...

Benar say,kehidupan memang penuh warna dan itulah garis kehidupan orang masing2.

Yeni Yulinda said...

makasih Ra,ini mah tulisan biasa aja Ra..

Yeni Yulinda said...

insya alloh saya sampaikan say.

Yeni Yulinda said...

makasih say,thanks ya udah sudi membaca tulisanku..

Yeni Yulinda said...

makasih say,benar banget say jauh gini kita kok merasa kangen dan kepengen meluk mereka ya,benar say hanya Do'a itulah yang terbaik bagi kita yag jauh dari tanah air begini.

kobeh aza said...

yen ada bakat nulis nih say...ceritanya bagus
daku udah ga ada papa yen...sedih deh...

henie suryana said...

Semoga Allah mengkaruniai bapak khusnul khotimah..amiin..

Yeni Yulinda said...

makasihhh...
ohhh ortu ssemua udah ninggal ya.

Yeni Yulinda said...

Aamiin,makasih mbak.

Vera Delina said...

wah menulisss ttg bapak bagus juga..terharu mba Yeni....Semoga Bapaknya sll diberi petunjuk dan kebahagiaan dunia akhirat yah,amiin

Yeni Yulinda said...

Aamin,makasin Ve..

liza novarita said...

kehidupan setiap orang emang ga ada yang sempurna yah mba.. ikut salut dengan perjalana hidup nya :)

Yeni Yulinda said...

benar liz,makasih ya udah mau ngebacanya,..

kakiuchi indahfajarfawati said...

alhamdulillah yah yen ...tp emang betul sih uang tak menjamin kebahagiahan dan kebahagian pun tak bisa dibeli dengan uang..semakin banyak uang semakin banyak ujian yah kl kita lupa bersyukur ..salm buat bapak yang jauh dimata semoga sehat selalu..

Maya Siswadi said...

syukurlah bapak yeni bisa kembali dan sadar dari berjudi ya...
btw..kamu org Lampung say? pantesan liat baju adat kawinanmu kog kayak tapis lampung
ternyata bener ya...soale suamiku gedenya di Bandar Lampung

Yeni Yulinda said...

Benar say,insya alloh saya sampaikan..

Yeni Yulinda said...

Alhamdulillah say,malah sekarang benci banget kalo liat orang main judi..
Iya say aku orang lampung,tapi lahir di daerah Palembang ujung.

Suami lampungnya dimana..?

Maya Siswadi said...

Bandar lampung yen
suamiku bukan asli lampung sebenarnya, kebetulan aja besarnya disana

Yeni Yulinda said...

Ohh gitu,Suamiku yang lahir dan besar di Bandar Lampung..
Lahirnya di Gunung sari dan udah besarnya pindah ke daerah wayhalim.

ghaly bebeshop said...

salam kenal:)

Yeni Yulinda said...

thanks ya udah mampir,lam kenal juga..

Ike Hermawan said...

Mbak Yen...terharu sekali yaaa...sosok Bapak memang lain dari sosok ibu...
salam buat Bapak yaaa...semoga selalu dilimpahi rahmat dan berkah dari Allah SWT

Yeni Yulinda said...

iya say,emang beda kehidupan bapak dan ibu,insya alloh saya sampaikan..,aamiin..

Fithri Ab said...

Subhanallah...terharu banget bacanya... salam hormat buat Bapak dan Ibu ya, Mbak...

Yeni Yulinda said...

Makasih,insya alloh saya sampaikan..

anom surgaya said...

Mb ...tulisan bagus..jadi terharu biru..hiks kangeun sama bapak juga..smg Allah menempatkan beliau ditempat yg terbaik..AL Fatihah (6 Agustus 2007 Bpk meninggalkan kami : '(

Yeni Yulinda said...

makasih,thanks ya udah mampir juga..salam kenal dari kami..
Ikut mengaminkan Do'a buat amarhum Bapaknya ya,aamiin,..